Sukses

Entertainment

Dikenal Sebagai Tipe Kepribadian Langka, Deretan Idol K-pop dengan MBTI INFJ yang Disayangi Fans

Fimela.com, Jakarta Penggemar K-Pop pastinya tidak akan asing dengan MBTI. Saat ini, topik mengenai tipe kepribadian MBTI cukup populer di kalangan penggemar, bahkan juga di kalangan idol K-Pop.

MBTI (Myers-Birggs Type Indicator) merupakan tes kepribadian yang digunakan untuk menentukan tipe kepribadian seseorang menjadi 16 golongan. Dalam 16 jenis tersebut, salah satunya ada INFJ (The Conselor) yang dikenal sebagai tipe kepribadian langka. Diketahui tipe ini hanya dimiliki oleh 1,5 % orang di dunia. Hal itulah yang menjadikan tipe kepribadian ini unik.

Mereka yang memiliki tipe MBTI ini cenderung perfeksionis, kreatif, dan tidak suka terlibat dalam masalah. Sederet Idol K-Pop ternyata memiliki tipe kepribadian ini, loh! Tak heran mereka disayangi oleh penggemarnya karena keunikan mereka. Sahabat Fimela penasaran? Berikut rangkumannya!

 

Mark NCT

Mark Lee diketahui sangat berbakat sebagai idol K-Pop. Tak heran, ia selalu dipercaya untuk menempati posisi pada setiap sub unit NCT.

Idol ini memiliki banyak talenta. Tak hanya bisa rap, Mark juga jago menari, dan sempat jadi produser untuk lagunya sendiri yakni 'Child'.

Kerja keras dan keahliannya yang membuat Mark memiliki karir cemerlang. Dengan demikian, kita dapat melihat sisi kreativitas dan perfeksionis seorang INFJ dari Mark.

 

Cha Eun Woo Astro

Eun Woo selain menjadi idol, juga berkecimpung di dunia akting. Karyanya di dunia musik bersama Astro dan aktingnya di drama Korea sukses menghiasi industri hiburan di Korea.

Eun Woo juga dikenal artis yang memiliki banyak talenta. Tak hanya bernyanyi dan akting, Eunwoo juga seringkali ditunjuk menjadi MC. Sisi kreativitas dan perfeksionis tipe INFJ dapat dilihat dari karakter Cha Eun Woo.

Woozi SEVENTEEN

Woozi dikenal sebagai produser sekaligus leader vocal team Seventeen. Hampir seluruh lagu Seventeen ditulis oleh Woozi. Jiwa artistik dan kreativitas Woozi patut diberikan jari telunjuk.

Tidak hanya itu, Woozi terkenal sebagai leader vocal team yang perhatian dengan anggotanya. Hal ini sangat menunjukan karakterisasi dari INFJ sebagai tipe yang kreatif dan tinggi empati.

 

Taeyeon SNSD

Taeyeon terkenal sebagai leader dari girlgrup legendaris SNSD. Selain itu, Taeyeon juga solois ternama di korea yang digadang-gadang idola dari para idol K-Pop.

Sebagai penyanyi senior, Taeyeon seringkali menjadi inspirasi bagi idol-idol lain. Mulai dari kemampuan leadership-nya saat di SNSD dan kemampuannya menulis lagu.

Berkepribadian introvert tidak menghalangi Taeyeon menjadi pemimpin grup. Justru dengan pribadi seperti itu, Taeyeon dinilai unik. Maka dapat dilihat, sisi advokat dan kreatif INFJ terlihat dari karakter Taeyeon.

Heesung Enhypen

Heesung juga menjadi sederet idol K-Pop yang berkepribadian INFJ. Main vocal dari grup enhypen ini terkenal serba bisa. Tak hanya jago menyanyi, heesung juga jago menari. Terlihat dari acara survival 'I-Land' yang pernah ia ikuti, seluruh trainee yang melihat penampilan Heesung mengakui kemampuannya.

Selain itu, sebagai member tertua di Enhypen. Heesung dikenal sebagai pribadi yang penuh kepedulian dan penyayang. Dengan begitu, karakter Heesung sesuai dengan karakteristik tipe INFJ (The Conselor) yang perfectionis dan perhatian.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Idol kpol atau Idola Pop Kore adalah selebriti populer K-Pop, yang telah berlatih keras selama bertahun-tahun. Yang telah melewati berbagai

    Idol Kpop

  • MBTI

Loading