Sukses

Lifestyle

Member BTS Lakukan Tes Kepribadian MBTI, Siapa Member yang Paling Cocok Denganmu?

Fimela.com, Jakarta Member Bangtan Boys atau BTS melakukan tes MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator pertama kalinya pada 2017. Kemudian mereka melakukan tes MBTI lagi di tahun ini dan hasilnya ada member yang berubah dan ada juga yang tetap.

Dalam video berjudul "MBTI Lab 1", BTS merilis hasil MBTI dari setiap membernya. Tes MBTI sendiri menjadi alat pengujian yang dilakukan secara berkala untuk membantu individu memahami preferensi cara berkomunikasi mereka dan bagaimana mereka harus berinteraksi dengan orang lain.

Penasaran seperti apa hasil tes MBTI dari setiap member BTS? Siapa yang paling cocok denganmu?

 

1. RM

Sebagai leader, Kim Namjoon memiliki hasil tes MBTI yang sama, yakni ENFP. Berdasarkan hasil tes ini, ia merupakan sosok yang bersemangat, hangat, imajinatif, percaya diri, proaktif, dan fleksibel. Kepribadian Namjoon ini membuatnya terbilang sempurna sebagai seorang leader.

 

2. Jin

Sama halnya dengan RM, hasil tes MBTI Jin adalah INTP. Dari hasil tes tersebut, Jin memiliki karakter layaknya seorang pemikir. Ia merupakan sosok yang logis, tenang, mudah beradaptasi, dan fokus. Di sisi lain, ia juga skeptis, kritis, dan analitis.

 

3. Suga

Sementara itu, Suga memiliki hasil tes MBTI yang berubah dibandingkan 2017. Hasilnya ia beralih dari INFP menjadi ISTP yang disebut sebagai Crafter. Karakteristik ini menggambarkan Suga sebagai sosok yang dermawan, fleksibel, dan efisien.

 

4. J-Hope

J-Hope memiliki hasil tes MBTI yang paling berbeda. Di mana hasilnya berubah drastis dibandingkan dengan tes MBTI yang dilakukan pada 2017. J-Hope terlihat sebagai seseorang yang ekstrovert. Namun hasil tes MBTI-nya justru mengungkapkan J-Hope adalah seorang INFJ yang dikenal sebagai Advokat. Dilihat dari karakternya, J-Hope merupakan sosok pengertian, memiliki nilai-nilai yang kuat, dan terorganisir.

 

5. Jimin

Sama seperti RM dan Jin, Jimin memiliki hasil tes MBTI yang sama, yakni ENFJ yang merupakan seorang Pemberi. Cocok dengan karakteristik Jimin yang aktif dan spontan. Ia juga dikenal sebagai sosok yang murah hati dan realistis.

 

6. V

Hasil yang berbeda justru didapatkan oleh V. Awalnya ia merupakan ENFP pada hasil tes MBTI pada 2017. Namun ternyata saat tes MBTI ulang, V mendapatkan hasil sebagai seorang INFP di 2021. Hasil sebagai seorang INFP ini tidak berubah saat dilakukan tes grup pada 2022. Sebagai seorang INFP, V merupakan sosok yang idealis, mudah beradaptasi, dan fleksibel.

 

7. Jungkook

Tidak ada perubahan drastis pada hasil tes MBTI Jungkook pada 2021. Ia memiliki hasil MBTI yang sama dengan Jungkook sebagai orang INTP yang Pemikir. Jungkook merupakan sosok yang logis, fokus, dan tenang dalam situasi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading