Sukses

Entertainment

Adu Akting di Serial 'Ijabah Cinta', Cinta Brian dan Marcel Chandrawinata Belajar Gerakan Salat

Fimela.com, Jakarta Sinetron 'Ijabah Cinta' yang telah tayang di SCTV menjadi tontonan menarik bagi pemirsa. Serial ini dibintangi oleh para aktor dan aktris kebanggaan tanah air, diantaranya adalah Cinta Brian dan Marcel Chandrawinata.

Pada sinetron tersebut Cinta Brian memerankan karakter bernama Biru, sedangkan Marcel memerankan karakter bernama Aris. Dalam suatu kesempatan mereka berdua mengungkapkan proses pendalaman karakternya yang menarik, salah satunya saat mereka mempelajari agama Islam.

Mengingat 'Ijabah Cinta' merupakan sinetron dengan genre religi dan tayang selama di bulan Ramadan, Marcel dan Cinta Brian yang non-muslim pun membeberkan cara mereka untuk memperdalam karakternya.

 

Cinta Brian Berusaha Sempurnakan Karakter

Sebelumnya Cinta Brian sudah memiliki pengalaman untuk membintangi sinetron dengan karakter beragama Islam. Ia mengungkapkan sudah cukup terbiasa dan mengetahui beberapa ilmu tentang agama Islam.

"Saya sih pribadi, jadi karena hampir semua judul yang (Brian) dimainkan itu kebanyakan adalah muslim, hampir semuanya, jadi memang dari awal, sudah tahu," ujar Cinta Brian di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/24).

Meskipun begitu, Cinta tetap meminta tolong kepada rekan maupun tim sinetron 'Ijabah Cinta' untuk memonitor aktingnya saat memerankan karakter muslim agar terhindar dari kesalahan.

"So.. jadi saat memainkan karakter muslim memang lebih sensitif, artinya pada saat kita ingin mengucapkan sesuatu dalam berdoa, dalam salat, apa, memang butuh teman-teman yang di belakang, di lokasi, di set itu untuk lebih menjaga kita supaya kita pendalaman karakter tidak salah dalam penyebutan," kata Cinta Brian.

Pengalaman Marcel Chandrawinata Saat Perdalam Karakternya

Tidak hanya Cinta Brian, Marcel juga membagikan pengalamannya saat mempelajari agama Islam untuk memperdalam karakter. Marcel mengungkapkan banyak dibantu oleh teman-teman dan tim sinetron yang beragama islam.

"Kalo aku kan, temen-temen aku, banyak yang muslim, terus temen-temen di lokasi, seperti kru-krunya ngajarin aku salat, ngajarin aku wudhu, mereka bener-bener nyontohin dan mereka sabar banget," ujar Marcel.

Tetap pantang menyerah dan terus berkonsultasi kepada timnya untuk menyempurnakan karakter, Marcel ungkap rasa syukurnya telah dipandu dengan baik dan sabar.

"Aku banyak ngelakuin kesalahan saat dialog, aku bilang plis ajarin aku, aku mau belajar, supaya cara penyebutannya bener dan bisa mendalami peran itu, kalau misalnya asal nyebut kan gak bener juga, jadi aku bener-bener belajar, dan temen-temen mau ngajarin dengan sabar, aku bersyukur banget," ujar Marcel.

Cinta Brian dan Marcel Pelajari Gerakan Salat

Demi kepentingan adegan di sinetron agar sempurna. Keduanya mempelajari gerakan salat mulai dari rukuk, sujud hingga tahiyat akhir.

"Penting kita belajar, maksudnya agar secara gambar itu benar," ucap Marcel.

Hal menarik saat Cinta Brian mengungkapkan dia sudah bisa menjalankan gerakan tahiyat akhir, sedangkan Marcel masih berupaya mempelajarinya.

"Intinya di sini semua memberikan kemampuannya dan belajar untuk memberikan yang terbaik," ucap Brian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading