Sukses

Entertainment

Strong Mom, 8 Artis Ini Berani Hadapi Risiko Melahirkan di Usia 40 Tahun Keatas

Fimela.com, Jakarta Menurut medis, kehamilan di usia 40 tahun ke atas membawa banyak risiko, tak hanya untuk bayi, tetapi juga ibunya. Meski begitu banyak perempuan yang berani menghadapi risiko tersebut, termasuk para artis tanah air.

Selain stamina, melansir laman Liputan6, masalah kesehatan yang bisa muncul saat hamil di usia 40 tahun ke atas di adalah diabetes gestasional yang hanya terjadi pada ibu hamil. Kemudian preeklamsia, juga plasenta previa. Sedangkan pada janin, risiko yang bisa muncul adalah bayi lahir dengan down syndrome.

Namun bagi seorang ibu, anugerah Tuhan yang diberikan tentu menjadi kebahagiaan sendiri, meski usianya disebut berisiko untuk hamil dan melahirkan. Berikut ini adalah deretan artis tanah air yang hamil di usia 40 tahun keatas dan melahirkan bayinya dengan selamat dan sehat.

Nola B3 melahirkan anak keempatnya saat ia berusia 43 tahun. Saat itu Nola sempat kaget akan kehamilan keempatnya.

Aktris Rachel Maryam melahirkan anak keduanya di usia 40 Tahun, tepatnya pada Oktober 2020. Rachel dan bayinya pun lehir selamat dan sehat.

Paramitha Rusady melahirkan anak pertamnya di suia 41 tahun. Kala itu sang aktris sempat mengalami pendarahan hebat dan koma selama lima hari.

Aktris Andi Soraya mengandung anak ketiganya di usia 41 tahun. Lahir melalui operasi caesar, putri Andi lahir dengan selamat.

Dewi Yull melahirkan anak bungsunya, Muhammad Raya di usia 40 tahun. Proses persalinan pun berjalan dengan lancar.

Aktris senior Eva Arnaz melahirkan anak pertamanya di usia 49 tahun setelah 11 tahun menanti.

Aktris dan model Okky Asokawati hamil anak pertamanya dari pernikahan dengan Fajar Tyas Sasono Padmodimulyo di usia 45 tahun. Kelahiran sang putri melalui operasi caesar pun berjalan lancar.

Kiki Amalia baru saja melahirkan anak pertamanya dari pernikahan dengan Agung Nugraha di usia 42 tahun. Keduanya selalu menunjukkan syukur dan begitu menantikan kelahiran anak mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading