Sukses

Entertainment

Finalis Puteri Indonesia 2024 Diharapkan Bisa Jadi Suluh Bagi Perempuan Terkait Edukasi dan Literasi Keuangan

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 42 Finalis Puteri Indonesia 2024 melakukan kunjungan ke Menara BCA di Thamrin, Jakarta Pusat (5/3). Kedatangan Puteri Indonesia tersebut untuk mendapatkan pengetahuan mengenai perkembangan ekonomi dan perbankan nasional.

Terlebih nantinya sebagai Puteri Indonesia, mereka mampu menginspirasi generasi muda perempuan. Diharapkan agar ke depannya para finalis dapat menjadi agen perubahan dalam kemajuan literasi keuangan di Indonesia.

"Kami bangga dapat kembali mendukung Yayasan Puteri Indonesia di tahun ini. Sebagai bagian dari perbankan nasional, kami menyadari peran penting perempuan dalam perekonomian Indonesia," kata Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direksi BCA di Menara BCA, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (5/3/2024).

 

Sharing Ilmu Perbankan

Saat menyampaikan materi, Jahja Setiaatmadja menyampaikan sharing mengenai pengetahuan asuransi, reksadana, dan obligasi, juga penyampaian materi mengenai tabungan dan deposito, ekspolarasi pemanfaatan AI untuk bank, dan penjagaan kualitas program untuk customer.

Jahja juga menambahkan adanya visi dan misi yang sama dengan penyelenggaraan ajang Putri Indonesia, di mana pihaknya bertujuan meningkatkan inklusivitas dan mengoptimalkan peran perempuan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Selain itu, harapannya dapat meningkatkan kapasitas dan pemberdayaan perempuaan dalam mengelola keuangan dengan baik. "Kami siap mendukung kesetaraan perempuan Indonesia untuk berkontribusi aktif dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam memajukan budaya, pendidikan, kesehatan dan perekonomian," ucap Jahja.

"Kami juga berharap Puteri Indonesia pada tahun ini dapat menginspirasi para kontestan untuk menjadi suluh bagi kaum perempuan dalam meningkatkan edukasi dan literasi keuangan," sambung Jahja.

 

Banking Tour

Acara banking tour dibuka oleh Antonius Widodo selaku Direktur BCA. Banking Tour ini dilakukan agar para finalis dapat mengetahui bagaimana operasional perbankan mulai dari transaksi hingga pelayanan kepada para nasabah.

Menurut Antonius Widodo, nantinya pihaknya akan mendukung dan menggandeng juara Puteri Indonesia menjadi brand ambassador program Bakti BCA. Dalam program ini, juara dari Puteri Indonesia akan melakukan binaan yang berfokus pada pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, budaya, serta desa wisata.

"Mereka yang kemudian terpilih juara itu akan menyertai kegiatan kami. Nah itu nanti sepanjang tahun kita ada kegiatan, di BCA itu," kata Antonius Widodo.

Sebagai informasi, sepanjang 2023, persentase pekerja perempuan di BCA mencapai 60,8% dari total pekerja dan menduduki 61,1% dari total manajer diperusahaan. Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen dalam pembangunan berkelanjutan yang dilakukan melalui berbagai aksi nyata.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading