Sukses

Entertainment

Kronologi Meninggalnya Pelawak Senior Polo Srimulat, Semalam Masih Bercanda Paginya Ngedrop

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia hiburan Indonesia, khususnya dunia lawak. Salah satu pelawak senior yang dikenal sebagai salah satu anggota Srimulat, Polo, meninggal dunia. Ia meninggal di usia 61 tahun.

Polo Srimulat meninggal dunia di Rumah Sakit Ana Medika Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (6/3/2024). Diketahui bahwa pelawak bernama asli Christian Barata Nugraha ini mengembuskan napas terakhir setelah menderita sakit paru-paru.

Sang anak, Sebastian kemudian membeberkan kronologi meninggalnya sang ayah yang belakangan memang berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Berikut kronologis dan beberapa fakta terkait meninggalnya Polo Srimulat, dari berbagai sumber.

Meninggal di Rumah Sakit

Dari informasi yang beredar dan kemudian dikonfirmasi oleh keluarga dan teman, Polo Srimulat meninggal dunia di rumah sakit Ana Medika Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/3/2024) pukul 12.10 WIB.

Sempat Membaik

Diketahui bahwa belakangan, Polo memang sempat bolak-balik ke rumah sakit. Dikutip dari kanal YouTube MOP Chanel, Sebastian yang merupakan anak dari Sang Pelawak menyatakan bahwa ayahnya sempat membaik.

"Sebelumnya baik-baik aja. Tiga hari sempat sudah enggak pakai oksigen, sudah baik banget kondisinya," tutur Sebastian.

Tak Ada Firasat

Ketika ditanya mengenai firasat akan kehilangan sang ayah untuk selamanya, Sebastian justru tak tahu. Apalagi ketika ia melihat kondisi kesehatan Polo yang membaik dan sempat bercanda dengannya.

"Enggak ada (firasat), semalam masih bercanda sama saya, enggak apa-apa semalam, cuma tadi pagi kambuh," ujar Sebastian.

Batuk dan Menurun Drastis

Meski sempat membaik, namun ternyata kondisi Polo berubah drastis kala pagi menjelang. Sebastian menambahkan jika sekira jam setengah 5 pagi, ayahnya mengalami batuk yang kemudian kondisinya turun drastis.

"Cuma tadi pagi jam setengah 5 itu batuk, batuk ada bercak darah, terus langsung saya bawa ke rumah sakit," paparnya.

Minta Maaf

Mewakili keluarganya, Sebastian lalu menyampaikan permintaan maaf atas nama Polo. Dia berharap segala kesalahan ayahnya, baik disengaja maupun tidak, bisa diberikan maaf sebesarnya.

"Teman-teman semuanya kami minta maaf untuk Pak Polo ya, maafin semuanya ya. Keluarga cuma bisa minta maaf sama semuanya kalau ada salah. Untuk sementara seperti itu," ujar sang anak.

Bawa Tabung Oksigen

Sementara itu, Roy Marten memberikan kesaksiannya mengenai kondisi Polo belakangan ini. Meski tak tahu apa penyakitnya, namun Roy yang pernah ingin mengundang Polo diberitahu bahwa pelawak senior tersebut kondisi kesehatannya sudah tak sebaik dulu.

"Setahu saya mas Polo sudah bawa tabung oksigen kemana-mana. Dulu sempat saya mau undang dia, cuma ditolak karena dia kemana-mana sudah harus membawa oksigen," ucap Roy Marten.

Rencana Pemakaman

Perihal rencana pemakaman, pihak keluarga belum menentukan. Saat dihubungi wartawan pada Rabu siang, jenazah Polo juga masih berada di Rumah Sakit Ana Medika Bekasi.

"Nanti tunggu keluarga biar kumpul semua dulu, nanti akan dikabari. Jenazah masih di rumah sakit bekasi. Ayah meninggal di usia 61," ucap Sebastian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading