Sukses

Entertainment

Cerita Tantri Kotak dan Arda NAFF dalam Proses Pembuatan Lagu Kara 'Main Sama Aku'

Fimela.com, Jakarta Putri sulung dari pasangan musisi Indonesia, Tantri Kotak dan Arda NAFF yang bernama Karanada Medina Danarda atau dipanggil Kara, kini terlihat akan mengikuti jejak kedua orang tuanya sebagai musisi.

Kabarnya anak manis berusia 8 tahun tersebut, akan melakukan debut sebagai penyanyi dengan lagu berjudul 'Main Sama Aku'. Lagu ini nantinya akan hadir di semua platform digital mulai tanggal 8 Maret 2024.

Didukung penuh oleh orang tua, lagu 'Main Sama Aku' ini ternyata dibuat langsung oleh Tantri Kotak dan Arda NAFF. Pada sebuah wawancara, keduanya sempat membagikan kisahnya selama membuat lagu 'Main Sama Aku'.

Pembuatan Lagu Diproses Sendiri oleh Tantri Kotak dan Arda NAFF

Tantri mengungkapkan bahwa proses pembuatan lagu 'Main Sama Aku' tersebut murni dibuat oleh ia dan suaminya. Hal ini dilakukan supaya pembuatan lagu lebih leluasa sambil menyeimbangkan jadwal kegiatan Kara.

"Kita produksi sendiri, semua serba sendiri, karna mengatur waktu dia sekolah dan lain-lain, kalo harus bekerja sama pihak yang lain, kita takutnya jadi agak kesulitan, tapi kalo misalnya sendiri kan lebih enak," ungkap Tantri Kotak di Kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (4/5/2024).

Kesulitan Saat Proses Pembuatan Lagu

Arda Naff sebagai orang tua dari Kara, sekaligus pencipta lagu 'Main Sama Aku'. Ia mengungkapkan kesulitan dalam pembuatan lagu ini ketika mencari tema dari lagunya.

"Yang sulit dari awal mula detail bikin lagu adalah tanggung jawab saya untuk bikin lagu seperti apa, karna misal kaya lagu jaman dulu abang tukang baso, sudah gak relate gitu sama anak anak sekarang, tantangannya di situ," ucap Arda NAFF.

Arda juga menyampaikan sudah menemukan intro lagu dan dapat melanjutkan lirik ketika temanya sudah ditemukan. "Saya ambil gitar nada pertama langsung tercipta adalah parerum parera rerum parerum (intro lagu), di situ belum saya lanjutin liriknya, akhirnya setelah dia (kara) serius mau dibuatin lagu, baru liriknya dilanjutin, langsung diproses dan jadi, karna yang sulit itu emang cari temanya," tutur Arda NAFF.

Pembuatan Lagu sampai Satu Tahun

Tantri Kotak sebagai ibu dari Kara menyampaikan pembuatan lagu memakan waktu hampir satu tahun.

"Sebenernya kita udah menggodok materi (lagu) ini sudah hampir satu tahun," ucap Tantri

Selain itu, alasan mengapa pembuatan lagu ini hingga satu tahun karena Tantri ingin melihat keseriusan Kara terlebih dahulu.

"Satu tahun tuh karna kita sebagai orang tua ingin mastiin, nih anak tuh niatnya apa sih gitu, karna namanya masih kecil kan, dia beneran mau nyanyi atau cuma main, apalagi nanti akan terjun ke industri. Sebagai orang tua juga kita gak mau disebut eksploitasi anak, makanya kita mastiin dulu ke karanya, tapi ternyata selama satu tahun ini dia minta terus, 'lagunya udah ada ya, lagunya udah ada ya?', dia (Kara) nanya. Dan karna kan panda (Arda NAFF) yang buat, jadi ya ketika dia udah serius, akhirnya kita diskusi, makanya sampai setahun," ucap Tantri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading