Sukses

Entertainment

Vidio Hadir Memimpin Pasar OTT Indonesia, Hadapi Persaingan dengan Hadirkan Beragam Konten Lokal

Fimela.com, Jakarta Platform video streaming kini menjadi media favorit banyak orang, untuk menyaksikan beragam tontonan favoritnya. Di tengah maraknya platform OTT berbayar seperti Viu, Netflix, dan Disney+ yang merambah pasar Indonesia, dan Vidio, platform streaming lokal yang dibangin Surya Citra Media pun turut dalam persaingan, menghadirkan beragam konten berkualitas dan berhasil menjadi nomor satu di Indonesia.

CEO Vidio, Sutanto Hartono mengungkap rahasia di balik keberhasilan Vidio memimpin pasar dan menjadi platform OTT bukan hanya dari segi jumlah subscribers, tetapi juga dari segi jumlah downloads, consumer spending, dan Monthly ActiveUsers di Indonesia menurut laporan Media Partners Asia (MPA).

Tak hanya itu, Vidio bahkan berhasil mengalahkan platform OTT global dan regional termasuk Netflix, Viu hingga Disney+ dan menjadi satu-satunya OTT yang menembus 4 juta pelanggan berbayar.

" Konten olahraga baik lokal maupun internasional masihmenjadi konten andalan menjaga posisi Vidio sebagai OTT #1 di Indonesia. Sementara itu, kami juga percaya bahwa pertumbuhan percepatan konten lokal Indonesia merupakan salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan industri streaming video semakin meningkat," jelas Sutanto Hartono, Managing Director Emtek dan CEO Vidio, dalam pertemuan terbatas di SCTV Tower, Selasa (5/3/2024).

 

Konten Lokal Jadi Andalan

Selain menghadirkan beragam konten olahraga favorit seperti BRI Liga 1, UEFA Champion League, Serie A, La Liga, NBA , hingga Liga Inggris, Vidio juga berkomitmen menghadirkan beragam konten lokal, yang juga menjadi andalan.

"Vidio sendiri pada tahun 2022 hingga 2023 telah memproduksi 51 judul, yang menunjukkan bahwa Vidio agresif menghadirkan serial lokal yang paling dicari masyarakat,” tutur Sutanto Hartono.

Terkait komitmennya menghadirkan konten lokal berkualitas, pada Kamis (29/2/2024) lalu, Vidio menggelar acara bertajuk Rumah Bertabur Bintang, di mana platform OTT ini akan menghadirkan lebih dari 15 judul serial lokal bersama para kreator dan bintang-bintang populer tanah air, seperti Dian Sastrowardoyo, Nino Fernandez, Hana Malsan, Andri Mashadi, Darius Sinathrya, Wulan Gurino, Winky Wiryawan, Naomi Zaskia, Maxime Bouttier, dan masih banyak lagi.

Melesat dengan Konten Lokal dan Olahraga

Dalam pertemuan terbatas Selasa (5/3) lalu itu, hadir pula Executive Director dan Co-Founder Media Partners Asia Vivek Couto. Ia mengatakan saat ini Vidio berada di posisi stratergis untuk menjadi nomor satu dengan konten-konten yang dihadirkan.

“Perubahan signifikan dalam preferensi audiens dari televisi ke video online mengalami pertumbuhan yang cepat," katanya.

"Vidio, dengan pangsa pemirsa sebesar 21% dan pangsa pendapatan VOD premium sebesar 17%, berada pada posisi strategis untuk ekspansi di masa depan, dengan memanfaatkan series lokal dan konten olahraga utam," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading