Sukses

Entertainment

5 Fakta Menarik Hugh Jackman, Ternyata Pernah Jadi Badut Ulang Tahun

Fimela.com, Jakarta Nama Hugh Jackman sering kali tidak bisa dipisahkan dari karakter Wolverine, bukan begitu? Bermula dari dunia teater, bintang dan aktivis kemanusiaan asal Australia ini tengah disibukkan dengan serangkaian proyek film yang akan datang di industri hiburan.

Meskipun sudah berusia 55 tahun, Jackman sekali lagi mengambil peran sebagai Logan atau Wolverine, kali ini beradu akting dengan Ryan Reynolds dalam Deadpool 3. Untuk lebih mendalami tentang Hugh Jackman, inilah beberapa informasi menarik mengenai dirinya.

Aktor dengan Dua Kewarganegaraan

Hugh Jackman lahir pada 12 Oktober 1968 di Sydney, Australia, dari Grace McNeil dan Christopher Jackman. Orangtuanya pindah dari Inggris ke Australia melalui program imigrasi, sehingga Jackman memiliki kewarganegaraan Australia dan Inggris karena lahir dari orang tua Inggris.

Pernah Menjadi Badut Ulang Tahun

Sebelum meraih ketenaran sebagai aktor, Hugh Jackman pernah bekerja di stasiun pengisian bahan bakar dan mencoba peruntungannya sebagai badut pesta ulang tahun.

Memainkan Instrumen Musik, Melakukan Meditasi, dan Yoga

Peran di atas panggung bukanlah satu-satunya hal yang memikat perhatian Jackman dalam hidupnya. Ketertarikannya pada teater musikal yang dimulai sejak usia 10 tahun mendorongnya untuk menguasai tiga alat musik, seperti piano, gitar, dan biola.

Tak hanya berfokus pada musik, Jackman telah mempraktekkan meditasi transendental selama hampir 30 tahun dan menggunakan yoga sebagai cara untuk relaksasi.

Membentuk Sebuah Yayasan untuk Memberikan Bantuan Kepada Petani Kopi

Tujuan The Laughing Man Foundation adalah memberikan dukungan kepada komunitas petani kopi melalui berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan, pertumbuhan, dan kesuksesan bagi petani kopi dan keluarga mereka.

Jackman mendirikan yayasan ini setelah bertemu dengan seorang petani kopi Ethiopia bernama Dukale, pengalaman itu menginspirasi Jackman untuk menciptakan Laughing Man Coffee dan The Laughing Man Foundation sebagai wujud dukungan terhadap petani kopi dan keluarga mereka.

Menolak untuk Tampil di Film James Bond

Sebelum Daniel Craig mengambil peran James Bond, sebenarnya peran itu ditawarkan kepada Hugh Jackman. Pada tahun 2005, ketika Jackman sedang bersiap untuk memerankan karakter ikoniknya dalam film X-Men, tawaran itu datang padanya.

Namun, Jackman menolak tawaran tersebut karena tidak ingin mengambil dua peran sekaligus pada saat yang bersamaan. Sehingga, dia memilih untuk fokus pada perannya sebagai Wolverine.

Berapa kali Hugh Jackman berperan sebagai Wolverine?

Hugh Jackman membintangi berbagai film X-Men sebagai karakter James Howlett/Logan/Wolverine, termasuk X-Men, X2: X-Men United, X-Men: The Last Stand, X-Men Origins: Wolverine, serta membuat penampilan kameo dalam X-Men: First Class. Perannya juga meliputi The Wolverine, X-Men: Days of Future Past, X-Men: Apocalypse, Logan, dan Deadpool 2 melalui rekaman arsip.

Berapa umur Hugh Jackman di Wolverine pertama?

Mulai memegang peran tersebut di usia 32 tahun pada tahun 2000, aktor Australia ini, yang kini berusia 55 tahun, harus melebihi batasnya sendiri demi mencapai kebugaran yang diperlukan untuk peran ikonis Marvel itu.

Mengapa Hugh Jackman adalah penyanyi yang bagus?

Suara yang dimilikinya kaya dan kuat, sempurna untuk panggung musikal dan gaya pop. Dengan vibrato yang kuat, pengucapan yang jelas, dan teknik pernapasan yang luar biasa, gaya menyanyinya sangat mencolok. Untuk mencapai kemahiran seperti Hugh Jackman dalam bernyanyi, mempelajari beberapa penampilan paling ikoniknya akan sangat berguna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading