Sukses

Entertainment

Pernah Bertahan Demi Anak, Okie Agustina Sadari Kunci Kebahagiaan Rumah Tangga adalah Ibu

Fimela.com, Jakarta Okie Agustina dua kali membina rumah tangga, namun semuanya kandas di tengah jalan. Seperti diketahui, Okie menikah pertama kali dengan Pasha Ungu, tetapi kemudian bercerai. Pengalaman serupa pun dialami pada pernikahan keduanya.

Okie menikah kedua kali dengan Gunawan Dwi Cahyo pada 2012 silam, dan kemudian bercerai pada 2024. Tentunya, ada alasan yang mendasari sehingga Okie dan pasangan harus menjalani perceraian tersebut.

Namun, ternyata Okie Agustina pernah berada di fase berusaha bertahan dengan pernikahannya karena demi anak-anaknya. Tetapi, di kemudian hari, hal itu dirasakan olehnya adalah pilihan yang salah.

Tak Bahagia

Tak bisa dipungkiri bahwa banyak perempuan yang rumah tangganya tak bahagia, namun memilih untuk tetap bertahan karena alasan anak. Okie pun demikian pada mulanya. Ia kala itu berpikir bahwa anak berhak bahagia.

"Kalau mempertahankan rumah tangga untuk anak, aku pernah di fase itu. Kita buat anak, semua buat anak, tapi kita ga bahagia, itu kan ada, dulu aku pernah itu kan bertahan untuk anak," ujar Okie Agustina di akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, belum lama ini.

Ibunda Kiesha Alvaro itu menambahkan jika pilihan itu tak membuat bahagia. "Ya balik lagi sih, kalau kita mempertahankan untuk anak, kita nggak bahagia, otomatis anak-anak nggak akan bener keurusnya, dan gak akan bahagia," ujar Okie.

Ibu adalah Penentu Kebahagiaan

Sesuai dengan pengalaman yang dialaminya, Okie Agustina mengatakan bahwa kebahagiaan sebuah keluarga berpusat pada kebahagiaan istri atau ibu dari anak-anak. Menurutnya, selama ibu bahagia, maka keluarga akan bahagia.

"Penentu kebahagiaan rumah tangga adalah bu. Jadi kalau misalkan aku pikir, satu faktor terbesar adalah ibu. Karena kita yang tiap hari lihat anak-anak. Anak-anak tiap hari ketemu kita. Kalau kta gak bahagia mereka ngerasain juga sih," ucap Okie Agustina.

"Kalau dipertahankan pun juga aku rasa, rasanya gak akan sama. Maksudnya dengan kejadian yang sudah terjadi, kemudian aku harus kembali. Dan sudah ada rasa disakiti pasti kepercayaan pun akan hilang, semuanya akan berubah," papar Okie.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading