Sukses

Entertainment

Terungkap Rahasia Tubuh Langsing dan Sehat Ala Artis Korea, Ada Park Shin Hye Juga Jennie BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Tampilan artis Korea dari atas hingga bawah sering kali menjadi sorotan, terutama ketika membahas proporsi tubuh mereka yang ramping dan sehat.

Tubuh ideal mereka kerap menjadi dambaan setiap wanita. Dengan demikian, banyak wanita yang penasaran akan rahasia di baliknya.

Sudah menjadi rahasia umum demi mendapatkan tubuh ideal, para artis Korea melakukannya dengan cara diet. Meskipun beberapa dari mereka ada yang menjalani diet ekstrem, tetapi Sahabat Fimela dapat menyesuaikan diet tersebut agar tak terlalu menyiksa.

 

Diet ala Park Shin Hye, Tidak Makan Setelah Jam 6 Sore

Park Shin Hye mengaku tidak makan setelah pukul 6 sore agar dietnya lebih efektif.

Diketahui pada malam hari tubuh sudah tidak banyak beraktivitas selayaknya di siang hari. Dengan demikian, proses pengubahan makanan ke energi tidak seintens saat banyak beraktivitas. Maka, tidak makan di malam hari bisa menjadi cara yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Namun jika Sahabat Fimela sulit mengimplementasikannya, dapat disesuaikan agar tak terlalu menyiksa.

Melansir dari IHC Telemed, waktu makan malam yang baik untuk program diet adalah pukul 17.00 - 18.00. Hal ini dikarenakan pada waktu tersebut tubuh memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan proses pencernaan dan menyerap metabolisme makanan sebelum tidur.

Maka dari itu, Sahabat Fimela dapat mencoba waktu makan malam lebih awal yakni sebelum jam 6 sore. Dengan makan sebelum jam 6 sore, Sahabat Fimela tetap bisa memenuhi nutrisi harian sekaligus mengoptimalkan masa diet.

Diet Ala Jennie Blackpink, Gunakan Teknik Defisit Kalori

Jennie melakukan dietnya dengan membatasi kalori per hari, misalnya hari pertama ia hanya mengonsumsi 1.000 kalori, hari kedua 500 kalori, hari ketiga 900 kalori, dan hari keempat 600 kalori.

Walaupun progres batasan kalori per harinya makin kecil, tetapi harus mengusahakan makan sebanyak tiga kali sehari. Selain itu, terdapat pantangan dengan tidak makan dan minum yang mengandung gula maupun garam, serta wajib minum air sebanyak dua liter per hari.

Diet dengan cara ini cukup realistis dan bisa ditiru. Namun supaya tidak kaget dan menyiksa, Sahabat Fimela bisa mengawali diet dengan cara mengurangi 500 kalori dari kebutuhan kalorimu per hari.

Melansir Halodoc, wanita dewasa membutuhkan 1.600 sampai 2.400 kalori per harinya. Selain itu menurut Academy of Nutrition and Dietetics, Sahabat Fimela dapat mengurangi sebanyak 20-25% dari kebutuhan kalori harian atau sekitar 500 kalori per hari. Walau terbilang kecil, tetapi jumlah ini masih tergolong aman dan tidak membuat lemas.

Asalkan konsisten, Sahabat Fimela dapat memperoleh tubuh yang ideal dengan diet yang aman.

Diet Ala Aktris Jun Ji Hyun, Bangun Pagi Berolahraga

Aktris pemain The Legend of Blue Sea ini mengungkapkan dibanding pembatasan makan yang ekstrem, ia lebih memilih membentuk disiplin bangun pagi untuk berolahraga.

Tentunya selain menjaga pola makan, akan lebih baik jika diet diseimbangkan dengan olahraga. Melalui berolahraga rutin, lemak-lemak yang menumpuk di tubuh akan terbakar.

Sebagaimana dalam wawancara Jun Ji Hyun dengan Ha Jung Woo pada 2013 lalu dan diunggah ulang oleh kanal YouTube Sassy Girl Jun Ji-Hyun 전지현. Aktris cantik itu membiasakan diri untuk bangun pagi dan langsung berolahraga. "Setiap pagi saya bangun jam 6/7 pagi untuk exercise" ujar Jun Ji Hyun.

Olahraga yang sering Jun Ji Hyun lakukan seperti pilates dan kardio. Namun Sahabat Fimela bisa menyesuaikannya dengan olahraga lain, seperti jalan kaki, jogging, maupun berenang.

 

Diet ala Aktor Kim Ji Hoon, Intermittent Fasting 16/8

Aktor tampan nan macho ini pernah mengungkapkan rahasia tubuh idealnya dengan cara intermittent fasting.

Intermittent fasting 16/8 dilakukan dengan cara 16 jam berpuasa dan boleh makan apa saja selama 8 jam. Misalnya Kim Ji Hoon makan jam 1 siang sampai 9 malam, setelah itu ia berpuasa selama 16 jam berikutnya.

Tetapi dalam intermittent fasting, bukan seperti puasa dalam bulan Ramadan. Sahabat Fimela tetap bisa mengonsumsi air mineral, teh atau kopi tanpa gula di waktu 16 jam puasa tersebut.

Diet dengan cara ini cukup mudah ditiru. Manfaatnya juga banyak, seperti menurunkan kadar gula darah, menurunkan berat badan, dan bisa mengurangi ketergantungan pada zat gula.

 

Aktris Moon Chaewon Membiasakan Minum Air Putih

Aktris ini rajin minum 1 gelas air sebelum makan. Ia mengungkapkan rutinitas ini membuatnya terhindar dari makan secara berlebihan.

Namun tidak hanya minum air putih saja, Moon Chae Woon tetap makan-makanan yang sehat dan menghindari junk food agar lebih maksimal.

Melansir dari Alodok, kebutuhan mineral seseorang sebanyak 2-3 liter per hari. Dengan demikian, Sahabat Fimela dapat melakukan diet sembari membangun kebiasaan minum air putih sebelum makan, seperti yang dilakukan aktris cantik Moon Chae Woon.

 

Kim Seolhyun, Ngemil dengan Tomat

Diet dengan cara ngemil atau makan sering dengan porsi kecil juga bisa ditiru. Melansir dari Koreaboo ketika Seolhyun lapar, ia lebih memilih camilan-camilan sehat seperti tomat.

Ngemil sering dengan porsi kecil sangat baik dalam diet. Apalagi camilannya buah-buahan atau sayuran seperti yang dilakukan Seolhyun. Hal ini sangat mudah ditiru, tanpa menyiksa diri.

Dalam cara ini, Sahabat Fimela tidak perlu khawatir dengan pembatasan makanan. Makan atau ngemil sering tidak masalah, jika dilakukan dengan porsi yang kecil. Sembari disandingkan dengan makanan sehat seperti yang Seolhyun lakukan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading