Sukses

Health

Jangan Ditiru! Berikut adalah 3 Diet ekstrim Idol Korea

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi rahasia umum bahwa para idol K-pop selalu tampil dengan penampilan yang ramping sempurna. Bagi banyak orang memiliki tubuh seindah itu merupakan sebuah impian. Namun, apakah kamu tahun untuk mendapatkan penampilan dan tubuh ramping mereka perlu melewati berbagai macam perjuangan, salah satunya adalah melakukan diet.

Seorang idol K-pop memiliki tekanan untuk selalu tampil menarik dan sempurna depan kamera bahkan belakang kamera. Jika mereka terlihat berbeda atau tidak sesuai dengan standar yang ada mereka akan mendapatkan pandangan atau ujaran kebencian dari dunia. Beberapa idola K-pop yang sering mendapatkan ujaran kebencian karena memiliki tidak sesuai dengan Korean Beauty Standard (KBS) adalah Liz dari IVE, Joy Red Velvet, dan Hwasa Mamamoo. Karena ketakutannya ini, banyak sekali idol yang melakukan segala macam diet untuk mengurangi kebencian yang mereka dapatkan.

Dilansir oleh Sourcing-lab.com, KBS selalu berputar kepada faktor-faktor ini wajah berbentuk v, kulit putih, alis simetris, tubuh langsing, dan kelopak mata ganda. Kesimpulannya adalah tampilan yang terlihat polos dan youthful. Pada dasarnya semua orang memiliki kecantik dan keunikannya sendiri. Jangan sampai daftar standar kecantikan menjadi penghalang kesenangan dan kesehatanmu. Melakukan diet memang diizinkan, tetapi disarankan untuk tidak melakukan diet yang sangat ekstrim. 

Berikut adalah 3 idol K-pop yang memiliki diet ekstrim yang tidak boleh kamu tiru karena berbahaya untuk tubuh. 3 idola ini masuk dalam daftar koreaboo.com.

 

IU

Lee Ji-eun atau yang dikenal sebagai IU adalah salah satu solois ternama di Korea Selatan dan sering menjadi idola para pria, serta wanita. Bukan hanya terkenal karena kemampuan vokalnya yang luar biasa, IU juga dikenal karena sempat menjalani diet ekstrim yang membuatnya mudah lelah, pingsan, dan secara keseluruhan membuat tubuhnya tidak merasa sehat. 

Diet yang dilakukan oleh IU ini mampu menurunkan berat badan sebanyak 5 kg dalam 5 hari. Hal ini terjadi karena ia merasakan tekanan dari publik untuk selalu tampil cantik dan menawan sesuai dengan KBS. 

Dikutip dari Scmp.com, permasalahan ini mulai sejak ia debut di umur 15 tahun atau pada tahun 2008. Berdiri di panggung publik IU merasa cemas, kurang kepercayaan diri, dan ketergangguan terutama terkait dengan makanan yang menyebabkan dirinya mengalami eating disorder. 

Secara garis besar, pada pagi hari IU hanya menggonsumsi satu buah apel dan kemudian melakukan olahraga. Kemudian di siang hari ia mengonsumsi 2 buah ubi. Di sore hari tidak lupa untuk melakukan olahraga dan pada malam hari ia hanya mengkonsumsi minuman protein.

 

Momo Twice

Hirai Momo atau yang dikenal dengan nama panggung Momo merupakan main dancer dari grup K-pop ternama yaitu Twice pernah mengungkapkan bahwa dirinya pernah melakukan diet ekstrim. 

Sedikit informasi, Momo berhasil menurunkan 7kg dalam 7 hari. Diet ini dilakukan Momo sebelum ia debut bersama dengan Twice. Momo sempat mengungkapkan pada siaran langsung bahwa dulu perusahaan dimana dia debut sekarang memaksanya untuk menurunkan berat badan sebanyak 7 kg dalam seminggu. Jika Momo tidak berhasil, Momo diancam tidak bisa melakukan showcase bersama dengan TWICE. 

“Perusahaan menyuruhku untuk turun 7kg agar aku bisa naik panggung untuk showcase kami,” ujar Momo Twice yang mengutip dari Allkpop.com.

Setelah mendengar ungkapan ini, Momo langsung memulai perjalanan dietnya. Momo mengungkapkan dirinya hanya mengonsumsi es batu selama diet, dilanjutkan dengan latihan nari yang intens, dan pergi gym. 

Momo mengungkapkan kalau dirinya dulu takut kalau dia tidak bisa bangun atau hidup di hari esok karena tekanan dan diet yang ia lakukan ini.

 

Jimin BTS

Park Jimin atau yang dikenal dengan nama panggung Jimin adalah anggota dari salah satu grup K-pop legendaris yaitu BTS, merupakan salah satu anggota yang memiliki permasalahan terhadap berat badan dan dirinya juga salah satu member BTS yang menjalankan diet paling ekstrim. 

Pada tahun 2018, Jimin mengungkapkan bahwa ia turun berat badan secara drastis karena olahraga dan diet yang berlebih. Tepatnya pada saat BTS sedang mempersiapkan untuk comebacknya yang berjudul Blood Sweat & Tears. Baknya member yang lain sampai merasa khawatir dengan kondisi kesehatan Jimin karena Jimin sering pingsan saat latihan. 

Dikutip dari Koreaboo.com, diet ala Jimin adalah hanya dengan mengkonsumsi satu makanan selama 10 hari. Singkatnya dalam satu hari Jimin hanya mengkonsumsi satu makanan dan sisa hari lainnya dia tidak mengkonsumsi apa-apa lagi. Untuk detailnya masih belum dapat ditemukan.

Faktanya, masih banyak sekali idol K-pop yang memiliki diet yang sangat ekstrim. Disarankan untuk tidak melakukan diet-diet ekstrim. Utamakan kesehatan tubuh terlebih dahulu. Semangat dietnya Sahabat FIMELA.

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading