Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Selena Gomez, yang Ternyata Jadi Duta Termuda UNICEF dan Pernah Mengidap Lupus

Fimela.com, Jakarta Selena Gomez lahir di Grand Prairie, Texas, pada 22 Juli 1992. Saat ini berusia 31 tahun, dia dikenal sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris yang berbakat, menunjukkan beragam bakatnya.

Karir Selena Gomez dalam industri hiburan dimulai dengan langkahnya sebagai seorang aktris. Perannya yang sukses adalah sebagai Alex Russo dalam serial Disney Channel yang terkenal, 'Wizards of Waverly Place'. Dari sana, dia meraih penghargaan dan mendapat popularitas yang besar di kalangan remaja.

Di balik sorotan popularitasnya, terdapat fakta-fakta menarik tentang Selena Gomez yang jarang diketahui banyak orang. Inilah beberapa fakta menarik tentang Selena Gomez.

Gemar terhadap Karya Seni

Selain sebagai penyanyi dan aktris terkenal, Selena Gomez juga merupakan seorang seniman berbakat. Lukisan-lukisannya menjadi kegiatan favorit dan sumber inspirasi dalam waktu senggangnya. Bahkan, karya seninya telah dipajang di galeri pada tahun 2014.

Kejayaan Luar Biasa dalam Bidang Musik

Selain menjadi seorang aktris terkenal, Selena Gomez juga telah merilis beberapa album musik yang sukses, seperti 'Stars Dance' (2013) dan 'Revival' (2015). Single-nya yang berjudul 'Lose You To Love Me' (2019) bahkan berhasil mencapai puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Perwakilan Termuda dari UNICEF

Pada Agustus 2009, Selena, yang berusia 17 tahun pada saat itu, diangkat sebagai duta UNICEF berkat kombinasi kecantikannya, bakat menyanyinya, dan kepribadian peduli terhadap anak-anak yang dikenalnya.

Dalam tugas perdananya, Selena bergabung dengan tim untuk melakukan kunjungan ke Ghana. Di sana, mereka bertemu dengan anak-anak yang hidup dalam kondisi kekurangan air dan gizi, serta mengalami kesulitan dalam mendapatkan akses pendidikan yang layak.

Menderita Penyakit Lupus

Pada tahun 2015, Selena membuat pernyataan yang mengejutkan Hollywood. Untuk pertama kalinya, dia mengungkapkan masalah yang telah dia sembunyikan selama hampir 3 tahun kepada Billboard.

Akibatnya, tur dunianya dibatalkan karena dia harus fokus menyembuhkan diri dari penyakit lupusnya serta mengatasi efek sampingnya seperti kegelisahan dan serangan panik.

Melakukan Filantropis

Selena Gomez terlibat dalam aktivitas filantropis, termasuk mendirikan yayasan nirlaba yang disebut 'Selena Gomez Fund for Lupus Research'. Tujuannya adalah untuk mengumpulkan dana untuk riset tentang lupus, penyakit yang dia alami.

Aktris dengan Bayaran Mahal di Layar Kaca

Selena Gomez merupakan salah satu aktris televisi dengan bayaran tertinggi. Dia memerankan karakter Alex Russo di serial 'Wizards of Waverly Place' dengan bayaran sekitar $30.000 per episode. Pada tahun 2017, Gomez menjadi produser eksekutif dari acara '13 Reasons Why' dan diberitakan mendapatkan bayaran sekitar $30 juta.

Sukses dalam Dunia Akting

Selena Gomez tak hanya terkenal sebagai seorang penyanyi, melainkan juga memiliki karier akting yang gemilang. Ia telah membintangi beberapa film seperti ‘Spring Breakers’ (2012), ‘The Fundamentals of Caring’ (2016), dan ‘A Rainy Day in New York’ (2019). Tak hanya itu, ia juga mengisi suara dalam film animasi ‘Hotel Transylvania’ (2012) beserta sekuelnya.

Selena Gomez terkenal karena apa?

Selena Gomez, atau lebih dikenal sebagai Selena Marie Gomez, merupakan seorang penyanyi dan aktris Amerika yang sangat digemari oleh penggemar muda. Namanya melambung berkat peran utamanya dalam serial Disney, Wizards of Waverly Place (2007-2012), dan juga keberhasilannya sebagai seorang vokalis dalam band.

Siapakah pacar Selena Gomez sekarang?

Selena Gomez telah mengonfirmasi bahwa dia telah berpacaran dengan produser musik Benny Blanco selama enam bulan terakhir.

Bagaimana Selena Gomez bisa bernyanyi?

Gomez memulai petualangannya dalam dunia musik pop dengan merekam lagu-lagu untuk proyek Disney yang dimilikinya. Dia menampilkan suaranya dalam lagu tema untuk The Wizards of Waverly Place, merekam beberapa lagu lain untuk soundtrack acara tersebut, dan turut berkontribusi dalam soundtrack film keluarga Another Cinderella Story.

Pada usia berapa Selena Gomez mulai berakting?

Selena Gomez, seorang penyanyi dan aktris, memulai perjalanan karirnya di dunia hiburan pada usia 9 tahun dengan berperan dalam acara anak-anak Barney & Friends selama dua tahun. Kemudian, pada tahun 2007, Gomez meraih ketenaran sebagai bintang Disney Channel lewat perannya sebagai karakter utama dalam serial Wizards of Waverly Place.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading