Sukses

Entertainment

8 Fakta Celine Dion, yang Ternyata Mengidap Penyakit Langka

Fimela.com, Jakarta Celine Dion, penyanyi asal Kanada ini sungguh luar biasa dan telah mencapai banyak pencapaian. Karirnya di bidang musik dimulai pada tahun 1981. Tak lama setelah memulai karir di industri musik, Celine Dion langsung meraih kemenangan dalam Festival Musik Yamaha pada tahun 1982.

Hal yang menakjubkan, album-album Celine Dion tidak hanya tersedia dalam bahasa Inggris, tetapi juga dalam bahasa Perancis. Berkat kerja kerasnya, Celine Dion berhasil menjadi salah satu artis Kanada dengan penjualan album terbaik sepanjang masa.

Memulai Karier di Usia Muda

Celine Dion dilahirkan di Quebec, Kanada pada tahun 1968. Dia memulai karirnya sebagai penyanyi sejak usia sangat muda, hanya 12 tahun ketika merekam lagu pertamanya.

Memiliki Hubungan yang Kokoh dengan Suami

Celine Dion menikah dengan manajernya, Rene Angelil, pada tahun 1994. Mereka memiliki tiga anak bersama-sama, dan suaminya adalah orang yang paling berpengaruh dalam karir musiknya. Namun, Rene meninggal pada tahun 2016 karena kanker.

Menderita Penyakit yang Langka

Pada tahun 2022, dilaporkan bahwa Celine Dion menderita penyakit langka yang disebut Stiff Person Syndrome (SPS). SPS merupakan kondisi neurologis jarang yang membuat otot menjadi kaku dan sering mengalami kejang. Selain itu, SPS juga dapat mempengaruhi cara otak dan sumsum tulang belakang mengatur gerakan otot.

Mempunyai Rentang Suara yang Luar Biasa

Celine Dion terkenal karena memiliki kemampuan vokal yang luar biasa. Dia bisa mencapai nada tertinggi yang dapat dicapai oleh manusia, dan jangkauan vokalnya meliputi lebih dari tiga oktaf.

Penyanyi Wanita Dengan Bayaran Tinggi

Celine adalah salah satu dari wanita kaya. Celine Dion menempati peringkat keempat dengan bayaran tertinggi di dunia. Pada tahun 2017, dia menghasilkan 42 juta dolar AS. Dia berada di bawah Beyonce yang menghasilkan 105 juta dolar AS, Adele di peringkat kedua dengan penghasilan 65 juta dolar AS, dan Taylor Swift dengan 44 juta dolar AS.

Kemampuan Berbagai Bahasa

Celine Dion dikenal sebagai penyanyi internasional yang telah merilis album dalam beberapa bahasa seperti Prancis, Inggris, Spanyol, dan Jerman. Selain itu, dia juga mahir dalam beberapa bahasa lain, termasuk bahasa Mandarin.

Punya 13 Saudara Kandung

Dia merupakan anak bungsu dari 14 bersaudara yang besar di Quebec.

Mempunyai lebih dari 500 Pasang Sepatu

Penyanyi asal Kanada ini konon memiliki lebih dari 500 pasang sepatu yang disimpan di ruang koleksi khususnya.

Apa yang membuat Celine Dion terkenal?

Di tahun 1988, Céline berpartisipasi dalam Kontes Lagu Eurovision di Dublin, Irlandia. Keberhasilan internasionalnya muncul ketika ia merekam lagu tema untuk film Disney 'Beauty and the Beast'. Lagu tersebut meraih peringkat pertama dan memenangkan Academy Award serta Grammy.

Mengapa Celine Dion berbicara bahasa Prancis?

Celine Dion lahir dan dibesarkan di Charlemagne, Quebec, Kanada, di mana bahasa Prancis adalah bahasa utamanya. Awalnya, dia memulai karir bernyanyi dalam bahasa Prancis, dan aksennya masih kentara. Namun, seiring dengan kesuksesannya yang semakin internasional, dia mulai lebih sering bernyanyi dalam bahasa Inggris.

Bagaimana Celine Dion memulai kariernya?

Ketika berusia 12 tahun, Céline menciptakan lagu bersama saudara laki-lakinya dan ibunya. Demo yang dibuatnya menarik perhatian René Angélil, yang kemudian menjadi suami dan manajer Céline. René begitu yakin akan bakat Céline sehingga dia menggadaikan rumahnya untuk merekam album debutnya.

Apa lagu terbesar Celine Dion?

Penampilan Celine Dion saat menyanyikan lagu hitsnya, 'My Heart Will Go On,' di acara GRAMMYs tahun 1998 sederhana, orkestral, dan penuh dengan emosi. Pada akhir tahun 1990-an, mungkin tidak ada lagu yang memiliki pengaruh lebih besar dalam budaya mainstream daripada 'My Heart Will Go On' milik Celine Dion.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading