Sukses

Entertainment

Kisah Inspiratif Legenda Tinju Indonesia Ellyas Pical Dibikin Series, Begini Kata Denny Sumargo dan Christine Hakim

Fimela.com, Jakarta Ellyas Pical, petinju kelahiran Saparua, Maluku, pada 24 Maret 1960, merupakan legenda tinju Indonesia yang telah menorehkan sejarah gemilang. Kini, kisahnya akan dihadirkan dalam sebuah limited series biopic tentang perjalanan karirnya.

Akan menjadi sebuah tontonan menarik karena sebagaimana diketahui, Ellyas Pical berhasil meraih gelar juara dunia IBF di kelas bantam pada tahun 1985, menjadikannya petinju Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia.

Sepanjang karirnya, Ellyas Pical telah bertanding melawan petinju-petinju kelas dunia dan berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak lima kali. Rencananya, limited series yang terdiri dari enam episode ini akan membawa para penonton menyelami kisah inspiratif Ellyas Pical.

Ada kisah dari masa kecil Ellyas Pical yang penuh perjuangan di pelosok desa, hingga mencapai puncak kejayaan di dunia tinju internasional, di mana pada masa itu hampir semua masyarakat Indonesia tahu dan bangga atas prestasinya.

Pahlawan Olahraga

Limited series Ellyas Pical yang merupakan produksi bareng Falcon Pictures dengan Prime Video ini akan mengupas tuntas perjalanan hidupnya. Penonton akan diajak untuk melihat dedikasi, disiplin, dan semangat pantang menyerah Ellyas Pical dalam meraih mimpinya.

Limited series ini juga akan menampilkan sisi lain Ellyas Pical di luar ring tinju, termasuk kehidupan pribadinya dan berbagai rintangan yang harus ia hadapi.

Disutradarai oleh Herwin Novianto, Ellyas Pical dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia seperti Denny Sumargo, Christine Hakim, Della Dartyan, (Alm) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy dan Parisa Sham. Sedangkan skenarionya ditulis oleh Alim Sudio.

"Kami senang sekali dapat berkolaborasi dengan Prime Video. Jangkauan global dan komitmennya untuk kisah-kisah lokal yang autentik memberikan sebuah panggung yang tepat untuk membawa kisah perjalanan sosok legenda Indonesia Ellyas Pical yang luar biasa kepada penonton dunia. Sebagai pahlawan olahraga Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah dunia, kami yakin kisah hidupnya akan menjadi inspirasi bagi banyak orang," kata Produser Falcon Pictures, Frederica.

Sebuah Tanggung Jawab

Denny Sumargo yang mendapat kepercayaan memerankan tokoh Ellyas Pical menyampaikan rasa antusiasmenya. Ia juga mengungkap bahwa ketika mengambil peran ini merupakan sebuah tanggung jawab yang luar biasa.

"Dan saya berkomitmen untuk menggambarkan sosok Ellyas se-autentik mungkin. Saya ingin menghidupkan kisah inspiratifnya dengan cara yang bisa menghormati warisannya. Saya harap penonton bisa melihat dan merasakan dedikasi dan rasa hormat yang saya curahkan untuk proyek ini begitu mereka melihat serialnya. Terima kasih juga kepada warga Saparua, semua sangat kooperatif, sangat membantu, sangat menyenangkan, sangat ramah. Terima kasih Saparua dan semua warga," ujar Denny Sumargo.

Sementara aktris senior Christine Hakim, yang memerankan sosok mama Ana (Ibu Ellyas Pical), berbagi pengalaman yang menarik saat menjalani proses syuting. "Terus terang saya tidak banyak tahu sosok mama Ana, tapi beruntung saya banyak mendapat masukan dari keluarga dan Masyarakat di Saparua," ucapnya.

"Harapan saya serial ini bisa menjadi penyulut api semangat bukan hanya untuk penggemar film serial, tapi juga untuk para atlet yang sedang berjuang, karena siapapun bisa menjadi juara, tanpa pandang bulu," ujar Christine Hakim.

Limited series Ellyas Pical akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video di Indonesia dan lebih dari 240 negara dan wilayah di dunia mulai 21 Maret 2024 dengan membawa dua episode pertama. Dua episode baru akan dirilis secara mingguan hingga 4 April 2024.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading