Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Gal Gadot, Pemeran Wonder Woman yang Ternyata Pernah Jadi Pengasuh Bayi

Fimela.com, Jakarta Seorang model dan aktris, Gal Gadot lahir di Israel pada 30 April 1985 dan dibesarkan di Rosh Haayin oleh orang tua yang sama-sama Israel asli. Ia adalah putri dari Irit, seorang guru, dan Michael Gadot, seorang insinyur yang merupakan generasi keenam Sabra.

Pada tahun 2008, pada usia 23 tahun, Gadot menikah dengan Israel Yaron Varsano, seorang pengembang real estat. Pasangan ini diberkahi dengan kelahiran dua putri pada tahun 2011 dan 2017, kemudian menyambut kedatangan anak ketiga pada tahun 2021. Mereka memiliki sebuah hotel di Tel Aviv yang mereka jual kepada Roman Abramovich pada 2015 dengan harga USD 26 juta, atau sekitar Rp385 triliun.

Pernah Kerja Sebagai Pengasuh Bayi

Sebelum memasuki dunia akting dan modeling, Gal Gadot pernah bekerja sebagai pengasuh bagi sepasang anak kembar berusia delapan bulan. Selain itu, saat masa remajanya, ia juga bekerja di restoran Burger King di lingkungannya.

Meraih Gelar Miss Israel Di Usia 18 tahun

Gal Gadot mendaftar untuk Miss Israel tanpa pernah memikirkan kemungkinan menang. Tetapi, pada usia 18 tahun, dia akhirnya memenangkan kontes kecantikan Miss Israel pada tahun 2004. Tak lama setelah itu, dia mewakili Israel dalam kontes Miss Universe yang diadakan di Ekuador pada tahun yang sama.

Pernah Menjadi Bagian dari IDF

Semua warga Israel yang memenuhi persyaratan diharuskan untuk berdinas selama dua tahun di Pasukan Pertahanan Israel atau IDF, termasuk Gal Gadot yang bergabung pada usia 20 tahun. IDF terdiri dari cabang angkatan darat, laut, dan udara Israel.

Setelah menyelesaikan pelatihan tiga bulan di IDF, Gadot ditugaskan sebagai instruktur senam di unit militer. Seperti yang dilakukan yang lain, Gal Gadot mengabdikan dua tahunnya di IDF sebelum memulai karier di industri film.

Memperoleh Gelar dalam Bidang Hukum dan Ilmu Politik

Gal Gadot, setelah keluar dari militernya, mendaftar di Interdisciplinary Center (IDC) di Herzliya dengan tujuan mengejar studi dalam bidang hukum dan hubungan internasional.

Setelah menyelesaikan tahun pertama di perguruan tinggi, seorang direktur casting menghubunginya untuk mengikuti audisi sebagai karakter Camille Montes dalam film Quantum of Solace. Namun, sayangnya, dia tidak berhasil memperoleh peran tersebut.

Berakting dalam Sejumlah Film

Setelah sering muncul di serial televisi Israel, Gadot memutuskan untuk masuk ke dunia akting. Dia memulai karir internasionalnya dengan peran Gisele Yashar dalam film Fast & Furious pada tahun 2009 dan melanjutkan penampilannya dalam beberapa sekuelnya.

Namanya kemudian meroket ketika DC memilihnya untuk memerankan peran utama dalam film pahlawan mereka, Wonder Woman, yang dirilis pada tahun 2017.

Sudah Menikah Lebih Dari 10 Tahun

Pada tahun 2008, Gal Gadot bertemu dengan suaminya, Yaron Varsano, seorang pengembang real estat, dalam sebuah cerita menarik di balik pertemuan mereka. Pasangan ini pertama kali berkenalan melalui seorang teman di sebuah pesta di padang pasir di Israel, seperti yang diungkapkan oleh Gal Gadot kepada Glamour.

Ketika itu, Gal Gadot berusia 21 tahun, sedangkan Yaron Varsano sepuluh tahun lebih tua darinya. Kini, mereka berdua bahagia dengan empat orang anak.

Makna yang Tersimpan dari Nama Gal Gadot

Menurut Popsugar, Gal Gadot tak hanya punya nama yang langka tapi juga punya makna istimewa. Gal, nama depannya, bermakna 'gelombang' dalam bahasa Ibrani, sementara Gadot berarti 'sungai'. Jadi, Gal Gadot bisa diartikan sebagai 'gelombang sungai'.

Hampir Gagal Menjadi Aktris

Gal Gadot mengungkapkan bahwa sebelumnya, dia tidak pernah memikirkan untuk menjadi seorang aktris. Bahkan, hampir saja dia memilih untuk meniti karier sebagai seorang pengacara daripada mengejar impian menjadi aktris.

"Sebelumnya, saya bercita-cita menjadi seorang pengacara jika segalanya berjalan sesuai rencana," ujar Gadot.

Seorang Feminist

Seperti peran Wonder Woman yang mencerminkan feminisme, Gal Gadot juga aktif sebagai seorang feminis yang kerap menyuarakan pandangannya. Gadot mengklarifikasi bahwa banyak yang keliru dalam memahami esensi feminisme.

"Feminisme adalah tentang kesetaraan. Aku ingin semua orang punya kesempatan yang sama untuk mendapatkan gaji yang sama untuk pekerjaan yang sama," ungkapnya kepada Glamour.

Punya Minat pada Sepeda Motor

Gal Gadot pernah membonceng Ducati Monster S-2R dengan gaya, mengenakan jaket kulit hitam dan helm. Pada tahun 2015, dia juga menampilkan dirinya dalam iklan televisi dengan pose membonceng sepeda motor.

Keterlibatannya dalam Fast and Furious menunjukkan keahlian Gal Gadot dalam mengendarai sepeda motor. Kasih sayangnya terhadap kendaraan ini telah diungkapkannya secara terbuka kepada publik, bahkan ia telah melakukan aksi pribadi dengan sepeda motor.

Gal Gadot artinya apa?

Gal Gadot, lahir di Rosh Haayin, Israel, pada tanggal 30 April 1985, terkenal sebagai seorang aktris dan model Hollywood. Nama Gal Gadot berasal dari bahasa Ibrani yang artinya 'Gelombang di Tepi Sungai'.

Anak Gal Gadot berapa?

Setelah berhasil menjaga rahasia kehamilannya, Gal Gadot mengumumkan kelahiran anak keempatnya dengan Jaron Varsano.

Gal Gadot ras apa?

Ia menyatakan bahwa ia dibesarkan dalam "suasana keluarga Israel yang sangat kental dengan budaya Yahudi." Keluarga Gadot memiliki sejarah lima generasi Yahudi Ashkenazi yang berasal dari luar negeri, termasuk Polandia, Austria, Jerman, dan Ceko. Ia juga memiliki seorang adik perempuan bernama Dana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading