Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Sia, Penyanyi Lagu Snowman yang Ternyata Punya Masa Kelam Di Hidupnya

Fimela.com, Jakarta Sia Furler, yang adalah nama lengkapnya, lahir pada 18 Desember 1975. Keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi sangat dipengaruhi oleh kedua orangtuanya yang juga memiliki minat dalam seni. Ayahnya, Phil B 'Philby' Colson, berprofesi sebagai gitaris blues, sedangkan ibunya, Loene Furler, bekerja sebagai pendidik seni.

Karirnya di dunia hiburan mengalami peningkatan yang signifikan ketika ia menandatangani kontrak dengan sebuah label rekaman pada tahun 2000. Selanjutnya, ia meluncurkan single ‘Taken for Granted’ yang sukses masuk dalam 10 besar tangga lagu UK Singles Chart.

Walaupun ia semakin sibuk sebagai penyanyi, ia tetap aktif dalam perannya sebagai penulis lagu, telah menghasilkan berbagai lagu untuk beberapa penyanyi terkenal.

Pernah Menjadi Penyanyi Latar

Ketika Sia memutuskan untuk pindah ke London, ia mendapatkan kesempatan untuk menjadi penyanyi pendukung untuk beberapa musisi terkenal, termasuk Jamiroquai. Selain itu, ia juga telah berkolaborasi dengan Zeo 7.

Menciptakan Lagu untuk Penyanyi Terkenal

Sia memiliki riwayat hidup yang menarik dalam karirnya, di mana ia telah menciptakan sekitar 73 lagu untuk penyanyi lain. Seperti yang dilaporkan oleh Majalah Time, karya-karya Sia mencakup lagu-lagu populer seperti 'Diamonds' yang dinyanyikan oleh Rihanna, 'Pretty Hurts' yang dipersembahkan oleh Beyoncé, dan juga lagu untuk Britney Spears seperti 'Perfume'.

Terperangkap dalam Masa Lalu Gelap

Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe di Apple Music 1, Sia mengungkapkan bahwa dia melewati periode sulit dalam hidupnya ketika memilih untuk bercerai. Dia menyatakan perasaannya begitu hancur hingga ia tidak mampu meninggalkan tempat tidurnya selama tiga tahun.

"Saya bercerai dan itu benar-benar membuat saya bingung. Itu adalah masa yang sangat kelam sehingga saya terbaring di tempat tidur selama tiga tahun, benar-benar depresi berat. Jadi saya tidak bisa melakukan apapun selama 3 tahun itu," ujar Sia.

Dia dan Anders Lang bercerai setelah menjalani pernikahan selama dua tahun. Dalam keadaan berduka atas berakhirnya pernikahannya, Sia mulai mendokumentasikan beberapa detik terkecil dalam kehidupannya.

Selalu Memakai Wig

Menurut laporan dari The Guardian, Sia menjelaskan alasan mengapa dia selalu menggunakan wig ketika berpartisipasi dalam sesi wawancara bersama James Corden dalam segmen Carpool Karaoke.

"Aku tak memakai (wig) ini, kecuali saat ada kamera di sekitarku. Aku hanya memakainya untuk mempertahankan privasiku," ujar penyanyi lagu Snowman ini.

Mantan Kekasihnya Meninggal dalam Kecelakaan Mobil

Mantan Kekasih Sia, Dan Pontifex, meninggal dalam kecelakaan mobil di London saat Sia berada di Thailand pada tahun 1997.

Merilis Album dari Lagu-lagu yang Ditolak oleh Penyanyi Lain

Album This Is Acting berisi lagu-lagu yang diciptakan olehnya tetapi ditolak oleh penyanyi terkenal.

Muncul di Belakang Panggung Selama Festival Musik

Pada Coachella 2016, Sia pernah berada di belakang panggung sementara yang tampil di atas panggung hanya para penarinya saja.

Sia itu siapa?

Sia Kate Isobelle Furler, yang lahir pada tanggal 18 Desember 1975, dikenal luas dengan nama Sia, adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Australia. Dia memulai karier musiknya dengan merilis album debutnya, 'Only See', sebagai penyanyi solo.

Sia tinggal dimana sekarang?

Saat ini, Sia sedang tinggal di rumahnya di Los Angeles, bersama kedua putranya dan dua cucunya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading