Sukses

Entertainment

Bahagianya Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Dikaruniai Anak Pertama, Langsung Terapkan Metode Kanguru

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan karena anak pertamanya lahir dengan selamat dan sehat. Dalam unggahannya di akun media sosial miliknya, Yakup Hasibuan memperlihatkan beberapa foto.

Ia juga langsung memperlihatkan wajah bayi yang sangat imut, ketika berada di pelukan Jessica Mila. Keduanya pun tampak mencium hangat bayi yang lahir pada 20 Maret 2024 dengan berat 3,1 kg dan panjang 51 cm.

Dalam unggahan tersebut, sang bayi yang terlihat lucu dan cantik itu sudah langsung diberikan nama. Anak pertama Jessica Mila dan Yakup Hasibuan ini bernama Kyarra Arunika Hasibuan.

Metode Kanguru

Dalam beberapa foto yang dibagikan kepada publik juga diketahui bahwa Yakup Hasibuan dan Jessica Mila langsung menerapkan metode kanguru alias kangaroo mother care (KMC). Dalam foto tersebut, terlihat Yakup dengan bayinya.

Yakup sengaja membiarkan bagian pipi, juga perut sang bayi menempel pada dadanya yang terbuka. Sementara bagian punggung sang bayi diberikan selimut.

Tak hanya Yakup, karena ternyata Jessica Mila juga melakukan hal yang sama. Sesaat sebelum melahirkan, Kyarra pun dibiarkan telungkup di atas dada sang ibu. Tampak Jessica Mila yang masih terbaring, dengan selang oksigen masih menempel.

Banyak Manfaat

Metode ini menurut banyak sumber termasuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bisa menurunkan jumlah neonatus yang meninggal, menurunnya angka kejadian hipotermia, bayi lebih stabil, mengurangi kejadian infeksi, pemberian asi lebih meningkat.

Kehangatan tubuh ayah atau ibu menjadi sumber panas yang efektif untuk bayi baru lahir termasuk bayi berat lahir rendah (BBLR). Selain itu juga menjalin ikatan atau bonding antara ibu dan bayi, serta meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Banjir Ucapan Selamat

Kebahagiaan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan ini ikut dirasakan banyak teman artis. Di antaranya adalah Enzy Storia, sahabat baik Jessica Mila. Di kolom komentar, Enzy pun mengucap selamat kepada pasangan yang menikah pada 5 Mei 2023 itu.

"Welcome to the world babyyyyy, congratssss mami papiiiiiii @yakuphasibuan @jscmila," ujar Enzy Storia melalui akun Instagram terverifikasinya, enzystoria.

"Cantiknyaaa pas mirip namboru melaney ya congrats mama papa," komentar Melaney Ricardo.

Selain itu ada juga Gading Marten, Luna Maya, Prilly Latuconsina, Mikha Tambayong, Tasya Kamila, Gisella Anastasia, Nikita Willy, Febby Rastanty, Inul Daratista, Citra Kirana, dan lainnya yang memberikan ucapan selamat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading