Sukses

Entertainment

Kate Middleton Didiagnosis Kanker, Masih Cari Cara untuk Beri Tahu Anak-Anaknya

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Kerajaan Inggris, di mana pada hari Kamis (22/3/2024) Kate Middleton mengumumkan dirinya menderita kanker dan jadi alasan mengapa dirinya tak muncul di hadapan publik sejak menjalani operasi perut di bulan Januari 2024.

Dalam sebuah video yang diunggah diberbagai platform, Kate menjelaskan kondisi kesehatannya yang tak baik. "Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, secara pribadi, atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian Anda selama saya dalam masa pemulihan setelah operasi," ucap Kate Middleton membuka rekaman videonya.

"Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, secara pribadi, atas semua pesan dukungan yang luar biasa dan atas pengertian Anda selama saya dalam masa pemulihan setelah operasi,"

Dalam kesempatan itu Kate pun menyebut beberapa bulan terakhir ia dan keluarga mengalamai kondisi yang sangat sulit. "Ini merupakan beberapa bulan yang sangat sulit bagi seluruh keluarga kami," kata Kate sambil menyampaikan terima kasih kepada tim medisnya yang luar biasa.

Kate Middleton menerangkan bahwa operasi besar yang dijalani di bulan Januari di London bukan lah operasi kanker. Namun dari prosedur tersebut kemudian diketahui Kate menderita kanker, yang tidak disebutkan secara spesifik jenisnya.

Jalani Kemoterapi

Seiring dengan diagnosis tersebut, Kate pun menjalani pengobatan, termasuk kemoterapi. “Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi preventif dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” ujarnya.

"Ini tentu saja merupakan kejutan besar, William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami."

Menjelaskan kepada Anak

Kate menyadari proses kesembuhannya memerlukan banyak waktu, di mana ia juga perlu waktu untuk pulih dari operasi besar yang di lakukan Januari lalu, sebelum akkhirnya menjalani pengobatan untuk kankernya.

Sebagai manusia Kate tentu membutuhkan waktu untuk bisa menghadapi cobaan ini, ia pun masih mencari cara untuk menjelaskan keadaan yang terjadi kepada ketiga anaknya. "Seperti yang bisa Anda bayangkan, ini membutuhkan waktu," ucap Kate.

“Saya memerlukan waktu untuk pulih dari operasi besar agar dapat memulai pengobatan. Namun, yang paling penting, kami memerlukan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan untuk meyakinkan mereka. bahwa aku akan baik-baik saja."

Sumber Kekuatan

Di tengah sakit yang dialami, Kate bersyukur memiliki William di sisinya, selain itu perhatian dan cinta yang diberikan banyak orang kepada juga terasa berarti untuknya. “Memiliki William di sisiku juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian,” katanya.

"Seperti halnya cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua."

Kate Middleton pun meminta pengertian publik untuk memberikan mereka ruang, waktu dan privasi sepanjang masa pengobatan yang dijalaninya kedepan. Kate juga menyebut dirinya akan kembali melakukan tugasnya setelah dirinya pulih, karena saat ini sang putri memutuskan untuk fokus pada pemulihan kesehatannya.

Di akhir video, ia pun menyampaikan pesan kepada seluruh penderita kanker untuk terus semangat dan memiliki harapan untuk sembuh. "Karena kalian tidak sendiri," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading