Sukses

Entertainment

Cantik dan Pintar, 7 Alumni Ajang Putri Indonesia Ini Juga Lulusan Fakultas Kedokteran

Fimela.com, Jakarta Para alumni Puteri Indonesia selalu menunjukkan kecantikan dan juga kepintaran. Mereka yang terbiasa terlibat dalam aksi sosial dan membantu sesama pun beberapa ada yang memilih profesi sebagai seorang dokter.

Tentu saja, para alumni Puteri Indonesia tersebut menjelma sebagai sosok dokter cantik yang memesona. Dari mereka, ada yang sampai berkiprah sebagai dokter gigi, dokter kecantikan, bahkan terlibat dalam penanganan wabah di tanah air.

Penasaran siapa saja para alumni Puteri Indonesia yang juga merupakan jebolan dari Fakultas Kedokteran, kemudian menjadi dokter cantik? Berikut beberapa di antaranya.

Reisa Broto Asmoro

Reisa Kartikasari merupakan Puteri Indonesia Lingkungan 2010. Semenjak menikah, ia menggunakan nama Reisa Broto Asmoro. Reisa sekarang bergelar dokter setelah sebelumnya menempuh pendidikan kedokterannya di Universitas Pelita Harapan.

Namanya semakin dikenal saat dipercaya menjadi host program acara DR.OZ di salah satu stasiun TV swasta. Kemudian, pada 2020 lalu, Reisa menjabat sebagai Kepala Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Indonesia.

Rahma Landy

Rahma Landy menjadi Runner-up 2 kontes Puteri Indonesia 2006 mewakili DKI Jakarta 5 dan dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2006. Perempuan yang kini tampil berhijab ini merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Trisakti.

Dari keterangan bio yang ada di akun Instagramnya, Rahma Landy kini berprofesi sebagai seorang dokter gigi dan praktek di beberapa rumah sakit terkenal di Jakarta.

Tina Talisa

Tina Talisa, S.K.G., M.I.Kom, dari gelar yang disandangnya, perempuan cantik yang dikenal sebagai seorang pembaca berita itu merupakan Sarjana Kedokteran Gigi. Tina memang merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran.

Sebelum terkenal sebagai pembaca berita di televisi, Tina Talisa memulai kariernya di panggung Pemilihan Puteri Indonesia 2003. tersebut berhasil masuk ke dalam peringkat 10 besar. Ia kini bekerja sebagai Juru Bicara Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Farhana Nariswari Wisandana

Farhana Nariswari merupakan penyandang gelar Puteri Indonesia 2023. Dia adalah dokter junior yang fokus dalam edukasi kesehatan reproduksi anak-anak Jawa Barat. Sebelumnya, Farhana telah menyelesaikan pendidikan sarjananya dengan meraih gelar Sarjana Kedokteran (S.Ked.).

Ia meraih gelar tersebut pada tahun 2020, dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran. Sekarang ini, Farhana menjadi Duta Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia.

Estelita Liana

Mewakili Yogyakarta, Estelita Liana berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2014. Estelita Liana merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada. Kini ia berprofesi sebagai dokter umum di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Putu Ayu Saraswati

Putu Ayu Saraswati yang mewakili Bali berhasil meraih gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2020. Ayu merupakan peraih gelar Master of Medical Science (MMSc) di Ilmu biomedis dari Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar, Bali.

Saat ini bekerja sebagai praktisi medis di Rumah Sakit Sanglah, di mana kedua orang tuanya bekerja sebagai dokter medis. Selain itu, Duta Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

Ia juga menjadi Duta Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dan Duta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Ariska Puteri Pertiwi

Runner up 3 Puteri Indonesia 2016, Ariska Puteri Pertiwi berkuliah di Universitas Islam Sumatera Utara pada jurusan Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran angkatan 2013 dan berhasil meraih gelar Sarjana Kedokteran pada Agustus 2018. Ia kini menekuni profesi sebagai dokter umum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading