Sukses

Entertainment

Berkenalan dengan 12 Artis Naik Daun di Spotify RADAR Indonesia 2024, Hadir dengan Beragam Genre Musik Populer

Fimela.com, Jakarta Spotify kembali memberikan dukungan penuhnya kepada para artis pendatang baru untuk menghubungkan mereka kepada pendengar yang lebih luas lewat program RADAR Indonesia, yang berhasil membuat mereka menempati posisi puncak tangga lagu tanah air.

Program RADAR yang hadir di 183 negara di dunia sejak tahun 2020 ini pun telah terbukti berhasil membawa para artis pendatang baru menjadi sosok favorit dalam industri musik. Di Indonesia sendiri para penyanyi yang bersinar dari program ini adalah Happy Asmara dan Tiara Andini dari RADAR 2020, kemudian Basboi di tahun 2021, Arash Buana, Idgitaf dan Jinan Laetitia di tahun 2022, dan Aziz Hedra, Nadhif Basalamah, serta Anggi Marito yang namanya makin melejit berkat pogram ini di tahun 2023.

Di tahun 2024 ini, RADAR Indonesia menghadirkan musisi-musisi muda yang tengah naik daun dari berbagai genre seperti Pop, Pop Rock, Indie, hingga Pop Jawa yang tengah digandrungi banyak pendengar musik tanah air.

“Spotify berupaya untuk terus mengikuti perkembangan musik dan budaya. Melalui RADAR, kami sangat senang dapat memperkenalkan musisi Indonesia yang berbakat dan luar biasa dari berbagai genre, mulai dari Indie, R&B/Soul, hingga Pop Jawa yang tengah digandrungi. Ada begitu banyak musik yang dapat ditemukan para pendengar dan kami berkomitmen untuk dapat terus mendukung perkembangan artis pendatang baru serta membawa musik Indonesia dikenal dunia,” tutur Kossy Ng, Head of Music Spotify, Southeast Asia dalam pernyataan tertulis yang diterima Fimela.

Berikut adalah ke-12 musisi muda yang akan hadir dalam RADAR Indonesia 2024 di Spotify yang lagu-lagunya sudah dapat didengarkan dalam playlist RADAR Indonesia.

Abeliano

Abeliano atau Abel menghadirkan cita rasa musik pop-rock yang nostalgik dan segar dengan susunan gitar dan perkusi dalam lagunya terbarunya, Love Me Like You Say Yo Do. Dalam proses penggarapannya, Abel berkolaborasi dengan produser musik Indonesia, Diondjokoadi, dan vokalnya dipandu oleh Barsena Bestandhi.

Aktris Anggis Devaki juga menjajaki karier di dunia musik,

Setelah sukses dengan single Kecelakaan Hati yang mendasi original soundtrack serial televisi, kini Ashira Zamita merilis single lainnya berjudul Ku Cinta Nanti yang masuk dalam jajaran lagu viral di Spotify Indonesia.

Sosok yang juga dikenal sebagai aktris ini pun tengah menggarap album bertajuk Diary, di mana mengangkat kisah cinta remaja dan mencerminkan kepribadiannya yang ceria dalam lagu-lagunya.

Ashira Zamita

Penyanyi bernama lengkap Pande Putu Damae Anggis Devaki ini menghadirkan lagu berbahasa Bali dengan musik gamelan khas Pulau Dewata dalam album debutnya Anggis Devaki yang dirilis tahun 2016.

Kemudian di tahun 2017 penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini merilis single pertamanya berjudul Dekat Denganmu, yang ditulis sendiri dan diproduksi bersama Rayendra Sunito. Di awal tahun ini, Anggis juga hadir dengan lagu barunya Kisah Tanpa Dirimu yang diputar lebih dari 265 ribu di Spotify.

 

Dreane

Duo indie pop elektronik Dreane yang digawangi oleh Andri dan Rara dibentuk tahun 2021. Dreane pun telah merilis beberapa single, termasuk lagu debut Pathetic.

Mengenal dua personelnya, Andri hadir membawa sentuhan inovatif dengan pengaruh musik yang beragam. Kemudian sang vokalis sekaligus dan gitaris, Rara, hadir menambahkansentuhan soulful dan ekspresif dalam karya-karya mereka. Di tahun 2023, Dreane pun berhasil memboyong penghargaan Anugerah Musik Indonesia untuk Duo/Grup/Kolaborasi R&B Kontemporer Terbaik.

Gery dan Gani

Duo ajang pencarian bakat ini begitu populer di media sosial. Gery dan Gani memulai debut musiknya di tahun 2021 dengan membawakan kembali lagu Sesaat kau Hadir milik Utha Likumahuwa.

Single terbaru mereka yang berjudul Rusuk saa tini sedang populer di media sosial dan telah diputar sebanyak lebih dari 5 juta streaming di Spotify.

Jasmine Nadya

Jasmine Nadya, musisi yang lahir pada 14 Mei 2005 ini telah meluncurkan single perdana yang diciptakan sendiri berjudul Butterflies.Terinspirasi dari pengalaman pribadi, single ini menggambarkan indahnya perasaan jatuh cinta dan menggunakan kupu-kupu sebagai simbol cinta yang manis.

Selain bermusik, Jasmine juga aktif di dunia seni peran. Ia pernah menjadi salah satu pemenang SinemArt Mencari Bakat 2021 dan membintangi beberapa judul sinetron juga film.

 

Masdddho

Penyanyi Ahmad Ridho yang dikenal dengan nama panggung Masdddho, adalah seorang penyanyi Indonesia asal Jawa Timur yang memulai debutnya di tahun 2022. Ia mulai menulis lagu miliknya sendiri dan sukses dikenal lewat lagu KISINAN. Lagu terbarunya yang berjudul KISINAN 2 pun telahdidengarkan lebih dari 36 juta kali di Spotify.

Nyoman Paul

Sosok yang Nyoman Paul menunjukkan keterampilannya menyanyi dan menulis lagu lewat lagu Bernafaslah Sejenak. Nyoman Paul pun berhasil menyentuh hati banyak orang dengan lagu The Way You Look At Me, lagu populer Christian Bautista yang ia bawakan lewat kolaborasinya bersama Andi Rianto.

Dengan karakter suaranya yang menenangkan, Paul bertujuan memberikan semangat tidak hanya kepada para penggemarnya, yang dikenal sebagai Paulmoon, tetapi juga kepada banyak pecinta musik melalui lagu-lagunya.

 

Putu Maydea

Putu Maydea Kusuma Gandawati memulai karir bermusiknya di tahun 2021. Dikenal lewat ajang pencarian bakat, di tahun 2022 Putu Maydea meluncurkan single pertamanya berjudul Semesta Belum Terima yang sudah diputar lebih dari 229 ribu kali di Spotify hingga saat ini.

Di tahun 2023, Putu Maydea merilis single Myself dan di tahun ia kembali meluncurkan single terbaru yang berjudul Tak Cukup Baik. Kecintaan Putu Maydea kepada seni bukan hanya terlihat pada musik yang dihadirkan tetapi juga dalam setiap cover art single yang ia didesain sendiri.

 

Rizwan Fadilah

Penyanyi muda yang juga dikenal sebagai Njan ini ,memulai karirnya dengan membuat berbagai cover lagu. Pada pertengahan 2023, Njan merilis single cover pertamanya berjudul Tak Lagi Sama yang sebelumnya dibawakan oleh sang kakak, Rizky Febian.

Akhir tahun lalu, Njan juga merilis single Cerita Tiba-Tiba dan menghadirkan lagu baru pada Maret 2024 berjudul Tak Cukup Satu Kata.

Salma Salsabil

Debut di tahun 2023 dengan lagu Menghargai Kata Rindu, nama Salma Salsabil melejit dengan sigle keduanya yang berjudul Bunga Hati. Bunga Hati pun telah didengarkan lebih dari 52 juta kali di Spotify dan berhasil menduduki peringkat lima besar di tangga lagu Spotify Indonesia.

Salma baru-baru ini juga baru saja merilis Rumah yang bercerita tentang kerinduannya pada keluarga saat jauh diperantauan. Suaranya yang unik dan penampilan panggungnya yang memukau membuatnya digemari oleh banyak orang.

Satine Zaneta

Memulai karirnya pada usia 19, Satine Zaneta muncul dengan single yang berjudul Utuh. Lagu tersebut pun telah berhasil menyentuh hati para pendengar hingga mencapai 3 juta streams di Spotify.

Pada November 2023 lalu, Satine merilis single Jam Satu, yang membawa premis bahwa mengungkapkan perasaan bisa jadi hal yang sulit untuk seseorang, tetapi menahan diri untuk tidak mengungkapkan perasaan juga bukan hal yangmudah.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading