Sukses

Entertainment

Raffi Ahmad Hadirkan Sajian Khas Tanah Air di Rans Nusantara Hebat, Gaet 122 Unit UMKM di Lahan Seluas 2,1 Hektare

Fimela.com, Jakarta Sebuah gebrakan kembali dilakukan oleh Raffi Ahmad di bidang kuliner. Setelah beberapa waktu lalu membuka restoran cita rasa Nusantara di Paris, Prancis, kini dirinya membesut Rans Nusantara Hebat sebagai pusat kuliner dan UMKM terbesar di BSD City, Tangerang.

Pada Sabtu (30/3), Rans Entertainment bersama GK Hebat menyelenggarakan acara grand opening Rans Nusantara Hebat yang dihadiri secara virtual oleh Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Raffi Ahmad (Founder Rans Entertainment) bersama Nagita Slavina, Kaesang Pangarep (Founder GK Hebat) bersama Erina Gudono, serta Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land).

"Local is the New Global menjadi tema utama dalam Perayaan Rans Nusantara Hebat. Kami ingin fokus untuk memajukan bisnis lokal dengan mendorong inovasi dan memperkuat UMKM untuk bisa bersaing di tingkat nasional hingga pasar global," kata Raffi Ahmad.

Pemilihan Lokasi

Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang. Rans Nusantara Hebat juga menjadi program yang mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh lebih pesat dan dapat menembus pasar global.

Pusat kuliner ini berisi 122 unit UMKM yang terseleksi lebih dari 1.000 unit UMKM, dengan berbagai variasi menu yang dapat memanjakan lidah para pecinta makanan khas Tanah Air.

"Kami melihat BSD City sebagai kawasan destinasi masyarakat urban dan cocok sebagai lokasi untuk mengembangkan pusat kuliner Nusantara," ujar Raffi Ahmad.

"Kami berharap kehadiran ratusan UMKM di Rans Nusantara Hebat akan menghadirkan sajian otentik khas Nusantara agar masyarakat dapat mengenal, menikmati, dan melestarikan aneka ragam kuliner Indonesia," paparnya.

Kuliner Khas

Acara peresmian Rans Nusantara Hebat ini dilakukan dengan sangat meriah. Acara tersebut juga diisi oleh penampilan Maliq & D’essentials serta standup comedy performance dari Fatih Andhika atau Ate.

Beberapa tenant yang mengusung cita rasa tanah air di antaranya Sang Pisang, Rojo Sambel, Let’s Toast, Pempek Cawan Putih, Warung Aceh Bang Cen, Durian Jatohan Abah, Cwie Mie Malang dan masih banyak tenant kuliner lainnya.

Rans Nusantara Hebat hadir dengan menonjolkan konsep outdoor dengan beberapa pilihan tempat duduk pengunjung yang bervariasi seperti area khusus untuk hiburan live music, beragam spot foto dengan ikon budaya Indonesia, taman bermain anak hingga ruang terbuka hijau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading