Sukses

Entertainment

Rekomendasi 7 Serial Drama Tanah Air yang Bertemakan Religi, Cocok Temani Waktu Ramadan

Fimela.com, Jakarta Di masa penuh ampunan dan ujian pada bulan suci Ramadan ini, umat muslim berusaha untuk menjaga sisi spiritualnya. Tak hanya lewat aktivitas sehari-hari, tontonan hiburan juga menjadi sesuatu yang perlu dipilah saat Ramadan.

Di tengah Nuansa Ramadan seperti ini, tontonan seperti serial dengan tema religi dapat menjadi pilihan. Kehadiran serial-serial ini tak hanya menawarkan cerita yang menghibur, tetapi juga memberikan inspirasi mengenai nilai-nilai keagamaan dan moral.

Serial-serial tersebut mudah diakses melalui platform streaming atau televisi di rumah. Berikut ini rekomendasi 7 serial drama tanah air yang bertemakan religi, siap menemani Sahabat Fimela selama Ramadan hingga hari Raya.

 

Santri Pilihan Bunda (2024)

Serial terbaru ini dapat Sahabat Fimela saksikan pada platform streaming Vidio. Sudah tayang perdana semenjak 16 Maret 2024, serial produksi Screenplayfilms ini menceritakan tentang perjalanan hijrah dan juga perjodohan.

Selain ceritanya yang seru, serial ini juga dibintangi oleh sederet aktor berbakat seperti Naura Ayu, Fady Alaydrus, Sarah Sechan, dan lainnya. Serial ini cocok menemani waktu Ramadan Sahabat Fimela hingga mengiringi hari Raya Idul Fitri yang akan datang.

Sajadah Panjang: Sujud dalam Doa (2023)

Masih dari platform streaming yang sama, Vidio banyak memiliki tayangan serial drama yang mengusung tema keluarga dan religi. Selanjutnya ada yang digarap oleh rumah produksi +62 Creative, serial ini memiliki total 13 episode.

Dibintangi oleh aktor-aktor top seperti Donny Alamsyah, Cut Mini, Arbani Yasiz, dan lain-lain. Serial ini menceritakan tentang konflik di dalam rumah tangga karakter Andhika dan Aida. Konflik yang disajikan cukup berat dengan kehadiran tokoh-tokoh baru sehingga membutuhkan ketentraman dan ketulusan hati untuk menyelesaikan berbagai masalahnya.

Penyajian alur yang tak biasa serta kualitas akting para aktor yang tak bisa diragukan, membuat serial ini sempat digandrungi banyak penonton. Dengan demikian, serial 'Sajah Panjang' ini bisa jadi pilihan mengisi waktu bagi Sahabat Fimela.

 

Di Bulan Suci Ini... (2023)

Tak hanya dua serial di atas, serial garapan Screenplayfilms ini juga tayang di platform streaming Vidio. Dibintangi oleh sederet aktor senior seperti Titi Kamal, Dennis Adhiswara, Yati Surachman, dan masih banyak lainnya.

Serial ini menceritakan dua keluarga bertetangga beda agama yang sangat dekat layaknya saudara. Hubungan mereka semakin dekat saat kedua keluarga tersebut melakukan perjalanan panjang untuk mudik ke Banyuwangi.

Nilai-nilai toleransi serta kehangatan antardua keluarga dari latar belakang dan budaya yang berbeda ini membuat penonton ikut berbahagia saat menontonnya. Serial ini memberikan banyak pelajaran dan dapat mengobati rasa rindu terhadap kampung halaman. Sahabat Fimela dapat menyaksikan momen-momen solid para karakter melalui serial ini.

 

Doa Mengancam (2022)

Pada platform Vidio juga ada serial drama yang menarik, serial ini merupakan adaptasi dari film garapan Hanung Bramantyo di masa lampau yang berjudul 'Doa yang Mengancam' (2008).

Diproduksi oleh Dapur Film, serial ini memiliki total 8 episode yang bisa Sahabat Fimela tonton. Serial ini menceritakan tentang seorang karakter yang selalu mengalami kesialan. Hingga akhirnya ia kecewa terhadap Tuhannya. Di lain sisi, ia dilimpahkan sebuah karunia kekuatan. Setelah itu, ia belajar untuk lebih bersyukur dan menikmati kehidupannya.

Serial ini memberikan banyak pesan moral mengenai nikmat bersyukur dan menghargai momen bersama orang-orang terdekat. Selain itu, serial ini sempat dibintangi oleh Tissa Biani, Kevin Ardilova, Bisma Karisma, dan lainnya.

Ustad Milenial (2021)

Selain di Vidio, platform streaming WeTV juga memiliki tayangan serial drama bertemakan religi. Digarap oleh rumah produksi Imagine Pictures, WeTv dan Imagine sempat melibatkan Hanung Bramantyo menjadi creative supervisor untuk proyek serial ini.

Tak hanya itu, serial ini juga dibintangi oleh aktor-aktor ternama, seperti Arbani Yasiz, Prilly Latuconsina, Yoriko Angeline, dan masih banyak lainnya.

Selain dibintangi oleh aktor-aktor top, serial ini juga memiliki alur cerita yang top. Serial ini mengisahkan tentang perjalanan seorang pemuda yang memiliki cita-cita sebagai pendakwah dan kesulitannya dalam meneruskan bisnis sang Ayah. Tak hanya itu, perjalanannya juga dibumbui oleh kisah cinta menarik antarkarakter.

Dengan demikian, penonton dapat melihat kerja keras dan perjuangan karakter utama yakni Ahmad dalam mencapai impiannya. Serial ini cukup menginspirasi anak muda dalam bekerja keras dan meraih mimpi. Sahabat Fimela dapat menjadikan serial ini pilihan untuk menonton baik sendiri maupun bersama keluarga.

 

Masjid Yang Tak Dirindukan (2019)

Serial televisi ini sebelumnya perdana tayang di stasiun televisi ANTV pada 25 Maret 2019 silam, namun tenang saja serial ini dapat ditonton kembali pada Ramadan tahun ini di NET TV selama bulan Ramadan.

Serial religi 'Masjid Yang Tak Dirindukan' ini dahulunya dibintangi oleh aktor kelas atas Tanah Air yakni Reza Rahadian. Tak hanya Reza, Donita, Roy Marten, Kiky Saputri, Aldi Taher, Chand Kelvin ikut meramaikan serial ini. Sembari bernostalgia dengan pemeran lamanya, serial ini juga memiliki alur cerita yang menarik.

'Masjid Yang Tak Dirindukan' menceritakan mengenai tanggung jawab seseorang dalam menjaga masjid. Tidak hanya dibalut dengan perjuangan, serial ini juga mendapat sentuhan romansa sekaligus komedi dari interaksi sederet karakter yang unik. Dengan demikian membuat kisah pada serial ini menjadi seru dan tak membosankan.

Serial Negeri 5 Menara (2019)

Tak hanya film, 'Negeri 5 Menara' juga sempat diangkat menjadi serial berkat besarnya antusias penggemar. Serial ini diadaptasi dari novel karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama.

Serial ini dibintangi oleh sederet aktor-aktor berbakat, seperti Prilly Latuconsina, Ajil Ditto, Doni Damara, Zaskia Adya Mecca, dan masih banyak lainnya. 'Negeri 5 Menara' menceritakan mengenai perjuangan seorang pemuda dari Minangkabau dalam meraih mimpinya.

Serial ini sangat menginspirasi generasi muda dan membangkitkan motivasi penontonnya. Kini serial ini bisa ditonton lewat platform streaming MAXSTREAM.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading