Sukses

Entertainment

Tak Berjalan Baik Ternyata Anak Kedua Jennifer Bachdim Terlilit Tali Pusar Saat Lahir, Ceritanya Bikin Berurai Air Mata

Fimela.com, Jakarta Setiap ibu memiliki cerita perjalanannya sendiri dalam melahirkan dan membesarkan anak-anaknya, termasuk Jennifer Bachdim, yang baru-baru ini mengungkap sesuatu yang belum pernah ia ceritakan.

Bicara tentang masa tersulit dalam hidupnya, Jennifer menyebut hal itu terjadi saat ia melahirkan anak keduanya, Kenji. “Saya belum pernah menceritakan hal ini sebelumnya, banyak orang yang belum mengetahui bahwa masa tersulit dalam hidup saya sebagai ibu dari 4 anak adalah saat saya melahirkan Kenji di Jepang,” kata Jennifer Bachdim dalam ungahannya di Instagram.

Mengenang masa tersebut, pada tahun 2014 lalu Jennifer Bachdim dan keluarga pindah secara tiba-tiba ke Jepang. Saat berada di sana, Jennifer yang tengah mengandung Kenji tiba-tiba mengalami pecah ketuban. “Kami segera menuju Rumah Sakit. Saya sempat pingsan karena kesakitan,” kenangnya.

 

Proses Melahirkan

Jennifer kemudian menjalani proses persalinan, namun ada yang berbeda dengan prosesnya, di mana Jennifer tak bisa langsung bertemu dan menyusui Kenji. Tak lain, hal itu terjadi karena putranya ternyata terlilit tali pusar.

"Singkat cerita, saat mendorong hanya ada suster, dan saya hanya mendengarkan suara Irfan, “Dorong sayang, dorong! “ Saya dorong sekuat tenaga, akhirnya Kenji keluar, tapi mereka bawa Kenji pergi," tuturnya.

"Saya tanya Irfan, “Kenji di mana?” Irfan lihat Kenji dan leher Kenji terlilit tali pusar," kata Jennifer Bachdim bercerita.

 

Kerusakan Otak

Kondisi Kenji yang lahir dengan terlilit tali pusar tentu membuat Jennifer khawatir, terlebih, ahli di sana sempat menyebut jika anak keduanya itu kemungkinan mengalami kerusakan otak.

"Jadi saat saya mendorong Kenji keluar, tali pusar tertarik dan itu membuat Kenji tercekik. Saya tidak bisa memeluk Kenji, tiddak bisa menyusui juga, dan pihak ahli berkata kemungkinan terjadi kerusakan otak," tutur istri Irfan Bachdim tersebut.

"Namun Puji Tuham Kenji baik-baik saja," katanya melanjutnya kisah dengan akhir yang melegakan.

Urus Sendiri Anak-Anaknya

Bicara soal keputusannya mengurus sendiri keempat anaknya, Jennifer Bachdim pun mengungkap alasannya, di mana ibu empat anak itu sangat sedih saat melihat banyak anak-anak yang lebih dekat kepada pengasuhnya dibanding dengan ibunya sendiri.

"Saat saya datang ke Indonesia, saya lihat banyak anak-anak lebih dekat ke nanny daripada ke ibu mereka sendiri, dan saya sangat sedih melihat itu," ucapnya. "Oleh karena itu di saat saya tahu bahwa saya adalah seorang ibu, saya memutuskan untuk menjadi ibu yang baik dan bertanggung jawab sepenuhnya untuk anak-anakku sendiri," tandas Jennifer Bachdim yang sosoknya begitu menginspirasi banyak orang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading