Sukses

Entertainment

Mengedepankan Literasi, Deretan Aktris Cantik ini Hobi Baca Buku

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang public figure dengan jadwal yang padat tidak menghentikan para aktris untuk menikmati hobi mereka. Salah satu hobi yang mereka miliki adalah membaca buku. Mulai dari jenis novel sampai buku-buku yang membahas soal isu sosial.

Menurut mereka, dengan membaca buku kita dapat mengembangkan kecerdasan dalam berfikir. Hal itu dibuktikan pula oleh beberapa aktris yang nampak piawai saat berbicara untuk menyampaikan gagasan mereka.

Kecerdasan inilah yang membuat sebagian besar aktris dijuluki beauty and smart, hingga menjadi panutan generasi muda. Mulai dari Dian Sastrowardoyo sampai Cinta Laura, berikut deretan aktris yang diketahui hobi membaca buku.

Dian Sastrowardoyo

Berbicara soal Dian Sastro, ia merupakan aktris yang memiliki banyak penggemar karena talenta dan juga kecerdasannya. Bintang film Ada Apa Dengan Cinta ini dikenal sebagai aktris yang gemar membaca buku .Selain itu ia diketahui memiliki ruang kerja yang dilengkapi oleh perpustakaan pribadinya.

Hannah Al Rashid

Aktris sekaligus model cantik yang satu ini juga memiliki hobi membaca buku. Hannah Al Rashid sesekali membagikan potret buku-buku yang sedang ia baca di akun Instagram miliknya. Tidak hanya itu, ia juga terkadang membuat konten yang berisikan rekomendasi buku sesuai kategori. Melalui salah satu postingan di akun sosial medianya, Hannah pernah mengatakan bahwa penulis favoritnya adalah Pramoedya Ananta Toer.

Sherina Munaf

Terkenal sebagai seorang penyanyi, nama Sherina Munaf tentunya sudah tidak asing lagi bagi sebagain besar orang. Selain itu ia juga sudah menjajal dunia seni peran sejak kecil saat membintangi film Petualangan Sherina. Disela-sela kesibukannya, Sherina diketahui tetap menyempatkan diri untuk membaca buku.

Sophia Latjuba

Sophia Latjuba dikenal sebagai salah satu aktris senior yang pesona cantiknya tidak pernah luntur. Tidak hanya kecantikannya saja, melainkan publik juga menyoroti hobinya dalam membaca buku. Buku-buku yang ia baca pun kerap kali dijadikan referensi bacaan oleh para penggemar yang memiliki hobi serupa.

Velove Vexia

Bagi para penggemar model tanah air yang satu ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan hobinya. Velove Vexia dikenal memiliki kegemaran yang tinggi dalam membaca buku. Jika mengunjungi akun Instagram milikya, beragam potret buku akan banyak ditemui di halaman akunnya. Ia seringkali membagikan potret kutipan yang menginspirasi dari buku yang ia baca.

Maudy Ayunda

Mendengar nama Maudy Ayunda pasti tidaklah asing dengan prestasi yang dimilkinya. Sebagian besar orang menilai jika prestasi yang ia miliki, dimulai dari kebiasaan atau hobinya dalam membaca buku. Maudy juga sesekali mengajak orang lain untuk membudidayakan kegiatan membaca buku.

Cinta Laura

Berkecimpung di dunia entertainment, Cinta Laura tidak jarang menyampaikan gagasannya terkait isu sosial. Ia seringkali dijadikan panutan kawula muda karena kecerdasanya dalam menyampaikan pendapat. Kepiawaiannya dalam berbicara ini diketahui bersumber dari salah satu kebiasaan Cinta, yaitu membaca buku.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading