Sukses

Entertainment

Nasib Giring Ganesha! Niat Balik ke Musik Usai Gagal Total di Dunia Politik, Kini Ditolak Reuni Band Nidji

Fimela.com, Jakarta Giring Ganesha yang merupakan mantan vokalis band Nidji, sempat memilih hengkang karena terjun ke dunia politik. Tercatat, lebih dari 4 tahun Giring menjalani kehidupannya dalam dunia barunya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Giring pernah berkoar akan mencalonkan diri sebagai presiden, kemudian dirinya juga sempat menjabat sebagai ketua salah satu partai, dan terakhir ia mengikuti Pemilu Legislatif.

Tetapi nasib berkata lain, ia gagal melenggang ke Senayan. Alhasil, Giring pun berniat untuk ke dunia musik, berharap masih bisa berkarya di industri yang membesarkan namanya tersebut. Hal itu diungkap kala ia mengisi panggung di Anjungan Sarinah, Jakarta, belum lama ini.

"Dengan kerendahan hati saya yang paling dalam, saya memohon doa dan restu agar bisa lancar balik ke musik Indonesia," kata Giring Ganesha di panggung.

Ingin Reuni

Giring Ganesha sendiri merupakan mantan vokalis band Nidji. Ia mengisi posisi vokalis semenjak band ini berdiri sampai pada 2017, di mana ia memutuskan mengundurkan diri demi fokus ke dunia politik.

Niidji pun sekarang dihuni oleh Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar (gitar), Randy Danistha (kibor, synthesizer), Andro Regantoro (bass), Adri Prakarsa (drum), serta Muhammad Yusuf Nur Ubay sebagai vokalis pengganti Giring.

Pada kesempatan lain, Giring sempat menyatakan keinginannya untuk melakukan reuni dengan Nidji setelah dirinya gagal total pada kontestasi Pemilu 2024 bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Saya sih pengin, tapi belum tahu sama yang lain," ujar Giring Ganesha, dalam sebuah wawancara di kawasan BSD, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Dapat Penolakan

Namun, sepertinya keinginan Giring untuk melakukan reuni bersama teman lamanya di dalam band Nidji tersebut harus tertolak. Hal itu sebagaimana unggahan di akun resmi band Nidji di platform X (dulu Twitter).

"Nggak ada rencana reuni ya, guys. Boro-boro kejadian reuni, ngerencanainnya aja udah nggak sempet," tulis cuitan akun X resmi Nidji baru-baru ini.

Akun tersebut juga mengunggah hasil tangkapan layar tautan Google Drive yang memperlihatkan materi demo album baru Nidji. "Fokus persiapan album baru," sambung unggahan tersebut.

Sorry Ye...

Dan tak hanya dari akun resmi band, tetapi salah satu personil Nidji, Randy Danistha juga menolak secara blak-blakan mengenai wacana Giring untuk reuni dengan Nidji. Randy secara singkat dan tegas mengutarakan penolakannya.

"Reuni, sorry ye," tulis Randy Danistha di akun X miliknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading