Sukses

Entertainment

Tak Hanya Opor! Makanan Ini Jadi Favorit di Keluarga Arda Naff di Kampung, Bikin Tantri Kotak Kaget

Fimela.com, Jakarta Hatna Danarda atau lebih dikenal dengan nama Arda merupakan vokalis grup band Naff. Ia yang menikah dengan Tantri Kotak, merupakan penyanyi juga musisi kelahiran Madiun, Jawa Timur. Karena menikah dengan Arda, Tantri pun pernah ikut pulang kampung alias mudik ke kampung halaman suaminya.

Dan di sana, Tantri Kotak mengaku kaget ketika makanan khas Lebaran di keluarga suaminya tak hanya opor dan masakan bersantan lainnya. Ternyata ada jenis kuliner yang juga menjadi favorit di keluarga Arda Naff di Madiun.

"Aku tuh lebih kagetnya apa yang biasa di masak orang tuaku di Tangerang sama apa yang dihidangkan sama keluarga Arda itu ternyata beda banget," kata Tantri Kotak dalam wawancara Famestory di kantor KLY, Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tak Hanya Opor dan Rendang

Tantri sebagaimana orang lain yang biasa mendapati makanan khas selama Lebaran di tiap-tiap rumah adalah opor dan rendang. Namun, di kediaman Arda, ternyata ada menu lain yang juga menjadi favorit.

"Aku yang biasa mikirin standartnya tuh opor eeh sambal goreng kentang, rendang, tapi pas di Jawa Timur, khususnya di Madiun, pasti kalau hari pertama sama tapi pas hari kedua itu pasti harus ada bakso, sama sate ya," ujarnya.

Arda pun kemudian menjelaskan alasan di keluarganya di kampung selalu menyiapkan makanan yang berbeda dari lainnya. "Karena di hari H itu orang ke rumah saudara itu ‘ayo makan dulu opornya’ ke rumah soadara lagi ‘itu opornya’ ke rumah ketida ‘opor lagi”, dan pas disuguhin selalu makan opor jadi makanya ga heran mie ayam, bakso siang buka langsung nge-cheat," ucap Arda.

Bikin Kaget

Tantri pun mengaku kaget ketika mendapati menu Lebaran di keluarga Arda begitu berbeda dan biasanya berhasil membuat saudara menikmati hidangan Lebaran mereka. Dan ternyata tak hanya di keluarga Arda saja.

Hal itu juga berlaku di keluarga besar Arda Naff di Madiun. Banyak dari mereka yang menyajikan menu berbeda seperti bakso, atau mie ayam saat Lebaran.

"Jadi itu yang bikin aku pribadi kaget ohiya baru ini aku liat suguhan bakso mie ayam di menu lebaran dan ternyata bukan Cuma di rumah dia, tapi di keluarga besarnya kayak gitu semua," papar Tantri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading