Sukses

Entertainment

Fakta Tersembunyi Gigi Hadid, Jadi Model Sejak Usia 2 Tahun dan Pernah Raih Gelar Juara Celebrity Masterchef

Fimela.com, Jakarta Nama asli Gigi Hadid adalah Jelena Noura Hadid. Dilahirkan di Los Angeles pada 23 April 1995 dan dibesarkan di sekitar Santa Barbara, ia telah menetapkan namanya sebagai salah satu supermodel yang paling diakui di industri mode. Gigi Hadid telah mengesankan dunia mode dengan penampilannya di panggung runway dan kolaborasinya dengan merek-merek terkemuka. Dia telah menjadi bintang di sampul majalah-majalah bergengsi seperti Vogue, Teen Vogue, Harper's Bazaar, Elle, dan Glamour.

Menurut Bioghraphy.com, Gigi Hadid memulai karirnya sebagai model pada usia 2 tahun ketika bakatnya ditemukan oleh salah satu pendiri Guess, Paul Marciano, yang juga merupakan teman keluarga. Kecintaannya pada dunia modeling tampaknya merupakan warisan, dengan ibunya yang merupakan mantan bintang Real Housewives of Beverly Hills, Yolanda Hadid, adalah seorang model Belanda yang terkenal. Ayahnya, Mohamed Hadid, adalah seorang pengembang real estate yang berbasis di Palestina-Amerika.

Mulai Menjadi Model Ketika Berusia 2 Tahun

Gigi mulai berkarier sebagai model sejak masih balita pada usia dua tahun. Pada tahun 1997, dia terpilih menjadi model pakaian anak-anak oleh Guess.

Gigi Merupakan Nama Kecil

Pada awalnya, namanya bukanlah Gigi Hadid, melainkan Jelena Noura Hadid. Gigi merupakan panggilan yang diberikan oleh ibunya saat ia masih kecil, dan seiring berjalannya waktu, nama tersebut terus melekat padanya.

Menjadi Model MV

Gigi Hadid telah menjadi bintang dalam beberapa video musik, mulai dari From Bad Blood hingga How Deep Is Your Love oleh Calvin Harris. Dia juga tampil dalam beberapa video yang tidak terlalu terkenal, seperti Surfboard dan Flower oleh Cody Simpson, Simplethings oleh Miguel, dan Cake by the Ocean oleh DNCE.

Hobi Masak

Gigi Hadid memiliki hobi memasak. Dia kerap membagikan resep favoritnya di Instagram, seperti peach crumble, guacamole, dan truffle risotto. Bahkan, dia turut serta dalam acara memasak MasterChef. Motto memasaknya adalah makan sehat untuk tetap segar bugar, dan makan burger agar tetap waras.

Memiliki Seorang Anak Perempuan

Pada bulan September 2020, Zayn Malik yang saat itu masih menjadi pacar Gigi mengumumkan kelahiran putri mereka. Bayi perempuan itu diberi nama Khai Hadid Malik. Seorang teman atau anggota keluarga Gigi Hadid mengonfirmasi bahwa Zayn dan Gigi Hadid tidak lagi bersama saat itu. Meskipun begitu, keduanya tetap menjadi orang tua yang baik bagi Khai Hadid Malik.

Tandatangan Kontrak dengan IMG Models

Gigi dipekerjakan oleh IMG Models pada tahun 2013. Pada bulan November 2014, Gigi Hadid melakukan debutnya dalam daftar Top 50 Model di Models.com.

Dilarang Datang ke China

Penampilan Gigi di Victoria Secret di Shanghai, Cina dibatalkan karena ia dilarang masuk ke negara tersebut. Kejadian ini berlangsung setelah tersebarnya video yang menunjukkan Gigi tampaknya melakukan lelucon mengenai mata sipit orang Tionghoa.

Menjadi Sampul Majalah Vogue

Sebagai seorang model, dia telah tampil di lebih dari 45 cover majalah Vogue di berbagai negara.

Saudara Kandung & Tiri Gigi Hadid

Gigi memiliki adik perempuan yang juga seorang model, Bella Hadid, dan adik laki-laki bernama Anwar Hadid. Selain itu, dia juga punya dua saudara tiri dari pernikahan pertama ayahnya, yakni Alana Hadid dan Marielle Hadid.

Dipilih Menjadi Duta UNICEF

Pada bulan Mei 2018, Gigi terpilih sebagai duta Unicef dan melakukan kunjungan ke Bangladesh untuk memberikan bantuan kepada anak-anak pengungsi di sana.

Mengidap Penyakit Hashimoto

Gigi didiagnosa menderita penyakit Hashimoto pada tahun 2014. Penyakit tersebut adalah kondisi di mana sistem kekebalan tubuh menyerang kelenjar tiroid yang berbentuk seperti kupu-kupu di leher.

Kisah Cinta

Mulai dari tahun 2013 hingga 2015, Gigi memiliki hubungan dengan penyanyi Cody Simpson. Dia juga menjalin hubungan dengan Joe Jonas pada tahun 2015, serta mengalami hubungan singkat dengan model Tyler Cameron dan mantan anggota One Direction, Zayn Malik. Kemudian, ia dikabarkan berhubungan dengan aktor terkenal Leonardo DiCaprio, dan saat ini sedang menjalin hubungan dengan Bradley Cooper.

Mengalami Insiden Memalukan

Sebagai seorang model, Gigi juga pernah mengalami momen memalukan. Saat mengikuti fashion show untuk merek Anna Sui pada tahun 2017, tiba-tiba saja sepatu kiri Gigi hilang entah ke mana. Karena itu, Gigi terpaksa berjalan di catwalk tanpa mengenakan sepatu di kakinya yang kiri. Untungnya, di akhir acara, ia dibantu oleh adiknya, Bella, yang juga ikut serta dalam fashion show tersebut.

Dikenal sebagai The Next Generation Of Supermodel

Di dunia modeling saat ini, Gigi sedang mencapai puncak kesuksesannya. Dia diakui sebagai Generasi Penerus Supermodel.

Mengapa Gigi Hadid Begitu Terkenal?

Gigi Hadid adalah seorang model fesyen dan selebriti televisi yang berasal dari Amerika. Pada tahun 2016, ia diakui sebagai Model Internasional Tahun Ini oleh British Fashion Council. Selama karirnya, Hadid telah tampil dalam setidaknya 45 edisi majalah Vogue internasional.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading