Sukses

Entertainment

Seru dan Menegangkan, Rekomendasi Serial Drama Korea Bergenre Thriller Tentang Wabah Mengerikan

Fimela.com, Jakarta Serial drama Korea hingga kini selalu menghadirkan cerita yang seru dalam berbagai genre, misalnya pada genre thriller. Kini sudah banyak drakor yang menghasilkan kisah-kisah memukau nan menegangkan.

Mulai dari wabah misterius hingga virus mematikan yang mengancam kelangsungan hidup manusia. Perjuangan para karakter serta melawan wabah untuk bertahan hidup mampu memancing adrenalin penonton.

Sederet serial drama berikut dapat menjadi pilihan tontonan Sahabat Fimela untuk mengisi waktu senggang maupun nobar dengan teman-teman. Berikut ini daftarnya, simak di bawah ini.

Parasyte: The Grey (2024)

Terbaru ada serial drama Parasyte yang tayang 5 April 2024 di platform streaming Netflix. Diketahui serial ini merupakan adaptasi dari manga Jepang karya Hitoshi Iwaaki dengan judul originalnya Kiseijuu.

'Parasyte' digarap oleh sutradara ternama Yeon Sang Ho, yang sebelumnya pernah menggarap film dan serial hit Korea berjudul Train To Busan, Peninsula, Hellbound, dan Jung_E.

Tak hanya itu, serial ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama, seperti Lee Jung Hyun, Koo Kyo Hwan, Kwon Hae Hyo, Kim In Kwon, dan Jeon So Nee.

Selain dibintangi oleh aktor-aktor berkualitas dan digarap oleh sutradara kondang. Alur dari serial ini juga sangat seru. 'Parasyte' menceritakan tentang wabah mematikan dari seekor cacing pemakan otak. Setelah menghabisi otak inangnya, cacing tersebut akan mengambil alih tubuh manusia.

Manusia yang terinfeksi akan menjadi orang yang berbeda dan wajahnya dapat berubah-ubah menjadi monster. Cerita semakin seru ketika para manusia harus bertahan melawan wabah tersebut.

 

All Of Us Are Dead (2022)

Berikutnya ada All Of Us Are Dead atau disingkat AOUAD. Kabar gembira untuk penonton, Netflix mengonfirmasikan bahwa serial ini nantinya akan memiliki musim ke-2. Penayangannya diperkirakan ada pada tahun 2025.

Kepopuleran serial musim pertamanya sudah tak dapat diragukan lagi. Tercatat saat penayangan perdana, serial ini unggul di 25 negara seluruh dunia. Dengan demikian, serial ini dapat menjadi pilihan bagi Sahabat Fimela yang menyukai genre thriller dan zombie.

AOUAD diadaptasi dari Webtoon Naver karya Joo Dong Geun dengan judul original 'School Attack'. Versi serialnya, drama ini digarap oleh sutradara bernama Lee Jae Kyu yang juga menggarap 'Pyramid Game' (2024).

Serial ini menceritakan tentang wabah zombie yang mematikan sebab eksperimen sains gagal. Wabah ini tertular ke para murid sekolah dan menyebar ke penjuru Korea. Para murid yang tersisa pun berusaha sekuat mungkin untuk bertahan hidup.

Alur cerita yang menarik serta akting dari para aktor penuh chemistry membuat serial ini begitu populer. Bahkan beberapa aktor jadi lebih terkenal berkat membintangi serial ini.

Dibintangi Park Ji Hu, Park Solomon, Lee Yumi, dan masih banyak lagi. Drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Happiness (2021)

Masih dengan wabah zombie, Happiness memiliki perbedaan dengan AOUD. Jika wabah zombie di AOUD penyebarannya di sekolah, Happiness menyebar di apartemen. Penyebaran terjadi berkat mengonsumsi obat ilegal.

Serial ini dibintangi oleh aktor yang sangat terkenal di Korea yaitu Han Hyo Joo dan Park Hyun Sik. Tak hanya dibintangi oleh aktor terkenal, cerita dari serial ini juga cukup menarik.

Serial ini lebih menonjolkan konflik psikologis antarpemainnya selama bertahan hidup. Hal ini membuat penonton juga ikut frustasi dan geram dengan tokoh-tokoh yang ada.

Tak hanya mengangkat tentang cara pemerintah dalam menangani penyebaran virus zombie, menariknya drama ini juga membawa isu kelas sosial.

Drama ini bisa menjadi pilihan bagi Sahabat Fimela yang ingin mengisi waktu senggang dengan menonton serial seru nan menegangkan.

Dark Hole (2021)

Serial ini berjumlah 12 episode menceritakan tentang wabah dari asap mematikan. Asap tersebut dapat membuat manusia menjadi mutan. Drama ini dibintangi oleh Kim Ok Vin dan Lee Joon Hyuk. Dapat menjadi pilihan Sahabat Fimela untuk melengkapi waktu liburan.

Sweet Home (2020)

Serial ini pada saat masa pandemi sempat sangat populer, bahkan saat ini musim ke-2-nya sudah rilis. Musim ke-2 serial ini tayang pada 1 Desember 2023 lalu. Dan, masih mendulang popularitas yang sama besarnya dengan musim pertama.

Serial ini didaptasi dari webtoon karya Kim Kan Bi dan Hwang Young Chan dengan judul yang sama. Tak hanya itu, serial ini digarap oleh sutradara ternama Korea bernama Lee Eung Bok yang dahulunya pernah mengarahkan serial-serial hits, seperti Descendants of the Sun, Dream High, Mr. Sunshine, dan Jirisan.

Tak hanya diarahkan oleh sutradara unggulan, Sweet Home juga bertabur aktor-aktor terkenal, seperti Song Kang, Go Min Si, Go Yoon Jung, Lee Dohyun, Lee Si Young, dan masih banyak lagi.

Serial ini menceritakan tentang wabah mematikan yang dapat membuat orang lain berubah menjadi monster. Tak hanya tertular lewat gigitan, tetapi wabah ini juga bisa menyerang tanpa adanya penularan dari orang lain. Cerita makin seru ketika hampir semua karakter terinfeksi wabah tersebut.

 

Kingdom (2019)

Bertemakan dengan wabah zombie, 'Kingdom' sempat digadang-gadang menjadi produksi terseram sekaligus terbagus serial zombie sepanjang masa.

Serial ini ditulis oleh Kim Eun Hee dan disutradarai oleh Kim Seong Hun yang pernah menyutradarai serial hits Rampant dan The Tunnel. Lalu dibintangi oleh aktor-aktor top seperti Ryu Seung Ryong, Bae Doona, Jun Jihyun, dan lain-lain.

Selain itu, visual zombie di film ini sangat mengerikan dan kompleks. Hal yang menambah kengerian ialah latar penyebaran virus ada pada masa dinasti Joseon. Saat itu belum banyak material tempur maupun pengobatan yang memadai.

Dengan demikian pembasmian zombie dilakukan dengan cara sederhana. Tak hanya itu, premis ceritanya juga sangat unik. Wabah digunakan sebagai senjata menaklukan sebuah kerajaan.

Berkat kesuksesan serial ini, sampai terdapat lanjutan serial musim ke-2 dan film prekuelnya, Kingdom 2 (2020) dan Kingdom: Ashin of the North (2021).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading