Sukses

Entertainment

Fakta Kate Winslet, Pemeran Ikonik Titanic yang Ternyata Bisa Tahan Napas 7 Menit di Dalam Air

Fimela.com, Jakarta Kate Winslet, seorang wanita kelahiran Berkshire, Inggris pada tanggal 5 Oktober 1975 dengan nama lengkap Kate Elizabeth Winslet, telah dikenal luas karena perannya yang sukses sebagai karakter bangsawan bernama Rose dalam film Titanic. Peran Rose dan Jack, yang diperankan oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio, telah membuat keduanya menjadi ikon dari film Titanic.

Selain itu, akting luar biasanya juga diakui dalam berbagai film seperti The Reader, Eternal Sunshine Of The Spotless Mind, dan Divergent The Series.

Memulai Karier Akting Sejak Usia 11 Tahun

Sejak berusia 10 tahun, Kate Winslet telah mengasah bakat aktingnya. Dia belajar di Sekolah Drama Redroof di Inggris dari tahun 1986 hingga 1991. Winslet memulai debutnya di televisi pada usia 11 tahun sebagai bintang iklan untuk cereal Sugar Puffs. Pada usia 17 tahun, dia berperan dalam mini serial televisi yang berjudul Anglo Saxon Attitudes.

Debut Perdana dalam Film Heavenly Creatures (1994)

Kate Winslet membuat debutnya di film Heavenly Creatures pada tahun 1994. Berkat penampilannya yang memukau dalam film tersebut, dia kemudian diperhatikan untuk berperan dalam film Titanic (1997). Dalam Titanic, dia memainkan karakter Rose DeWitt Bukater. Namanya pun semakin melonjak ke tingkat popularitas yang tinggi hingga saat ini.

Bisa Menahan Napas Selama 7 Menit di Dalam Air

Menurut laporan dari People, Kate Winslet dalam sebuah wawancara mengungkapkan bahwa dia telah mencapai rekor tahan nafas di bawah air selama 7 menit 15 detik. Bukti rekaman menunjukkan momen ketika dia muncul ke permukaan dan mengecek waktu yang dicatat.

Kate sendiri awalnya tidak percaya akan prestasinya ini, mengingat sebelumnya dia hanya mampu menahan nafas selama 6 menit 14 detik. Meskipun sebenarnya para aktor tidak diwajibkan untuk tahan nafas dalam durasi yang lama, Kate mengungkapkan bahwa ia merasa tertantang untuk menguji kemampuannya dan memberikan yang terbaik.

Mencapai Banyak Prestasi

Prestasi yang sangat luar biasa dalam bidang akting telah membawa dia meraih berbagai penghargaan bergengsi, termasuk Oscar. Dia pernah dinominasikan sebagai Aktris Terbaik atas perannya dalam film Titanic. Selain itu, dia juga berhasil memenangkan Grammy Award untuk kategori Best Word Spoken Album for Children setelah menceritakan kisah pendek The Face in the Lake pada tahun 1999.

Sepuluh tahun kemudian, dia meraih piala Oscar sebagai Aktris Terbaik atas peranannya dalam film The Reader. Kesuksesannya tidak hanya terbatas pada industri film, tapi juga diakui dengan berbagai penghargaan atas penampilannya dalam Audiobook Performance.

Menikah Sebanyak 3 Kali

Kate Winslet telah menikah sebanyak tiga kali, yaitu dengan Jim Threapleton dari tahun 1998 hingga 2001, dengan Sam Mendes dari tahun 2003 hingga 2010, dan dengan Ned Rocknroll sejak tahun 2012 hingga saat ini.

Punya 3 Orang Anak

Kate Winslet memiliki tiga anak yang bernama Mia Honey Threapleton, Joe Alfie Winslet Mendes, dan Bear Blaze Winslet.

Telah Berakting Lebih Dari 30 Film

Sejak usia muda, Kate Winslet telah memulai karier cemerlangnya dengan meraih berbagai pencapaian. Dia telah membintangi beberapa film sukses seperti Titanic (1997), Enigma (2001), The Reader (2008), Divergent (2014), Wonder Wheel (2017), serta Avatar: The Way of Water (2022), dan banyak lagi.

Mengubah Warna Rambut Berulang Kali untuk Peran dalam Film Titanic

Saat berakting dalam film Titanic, Kate Winslet memerankan tokoh Rose DeWitt Bukater, seorang sosialita Amerika. Penampilannya terkenal dengan gaya yang ikonik, terutama dengan rambut merahnya yang mencolok. Kate mengungkapkan bahwa dia harus mewarnai rambutnya berkali-kali demi peran dalam Titanic. Dia bahkan bersedia merelakan rambutnya rusak karena sering diwarnai dan syuting di dalam air.

Kembali Berperan dalam Film Bersama Leonardo DiCaprio

Setelah berhasil dengan Titanic, Kate Winslet kembali berperan bersama Leonardo DiCaprio dalam film Revolutionary Road yang disutradarai oleh Sam Mendes, yang pada saat itu menjadi suaminya.

Disutradarai Kembali oleh James Cameron

Kerja sama antara Kate Winslet dan James Cameron dalam sekuel film Avatar ini menunjukkan pemberdayaan perempuan melalui tokoh Ronal yang diperankan oleh Winslet.

Sutradara yang berusia 68 tahun itu menjelaskan bahwa penampilan tokoh yang sedang hamil dimaksudkan untuk menantang stereotip tentang ketidakmampuan dan ketidakberdayaan perempuan hamil, serta untuk menggambarkan masyarakat di mana perempuan harus berjuang untuk bertahan hidup.

Kate Winslet berperan sebagai apa di film Avatar?

Aktris Kate Winslet memainkan peran sebagai salah satu pemain dalam film Avatar: The Way of Water. Dalam film tersebut, dia berperan sebagai karakter yang bernama Ronal.

Berapa umur Kate Winslet saat dia membuat Titanic?

Winslet berusia 22 tahun saat film Titanic dirilis pada tahun 1997.

Apakah Kate Winslet terkena hipotermia di Titanic?

Kate Winslet menghadapi banyak tantangan selama proses pengambilan gambar Titanic, termasuk mengalami hipotermia dan hampir tenggelam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading