Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Zara Adhisty, Mantan Anggota JKT48 yang Ternyata Sudah Pacaran Sejak TK

Fimela.com, Jakarta Zara memulai karirnya di dunia hiburan sebagai anggota girl group JKT48 dan menjadi bagian dari Tim T sejak 1 Desember 2016. Setelah menghabiskan tiga tahun bersama AKB48, dia lulus pada 4 Desember 2019. Di dunia akting, dia membuat debutnya dalam film Dilan 1990 pada tahun 2018, di mana dia memerankan Disa, adik Dilan, bersama dengan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Setelah itu, Zara terus mendapatkan peran menarik dalam berbagai film layar lebar, termasuk Dua Garis Biru yang dirilis pada tahun 2019. Di film ini, dia memainkan karakter Dara, seorang siswi SMA yang menghadapi kehamilan remaja hasil dari hubungannya dengan kekasih sekolahnya. Kinerjanya dalam film ini diakui dengan dua penghargaan di Piala Maya 2019.

Kesuksesannya dalam Dua Garis Biru membuka pintu bagi Zara untuk berbagai genre film Indonesia, termasuk perannya sebagai Virgo dalam Bumilangit Cinematic Universe, yang sangat dinantikan oleh para penggemar.

Profil Singkat Adhisty Zara

Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani, yang lahir di Bandung pada 21 Juni 2003, dikenal sebagai seorang penyanyi dan aktris. Dia merupakan cucu dari Acil Darmawan Hardjakusumah, yang merupakan anggota dari band legendaris Indonesia, Bimbo.

Mengawali Karier sebagai Anggota JKT48

Perjalanan Zara di dunia hiburan dimulai dengan langkah pertamanya di JKT48. Saat dia sedang menikmati es krim, dia mendapat ajakan untuk mengikuti audisi. Akhirnya, pada 1 Desember 2016, Zara berhasil menjadi anggota Tim T JKT48.

Sudah Berpacaran Sejak TK

Sewaktu Zara menjadi seorang tamu di podcast Deddy Cobuzier, suatu kejutan muncul saat ia mengakui telah menjalin hubungan sejak masa TK.

Terlibat Skandal

Pada bulan Agustus 2020, dia terlibat dalam sebuah skandal video yang tidak pantas. Dalam rekaman tersebut, pasangannya, Zaki Pohan, terlihat memegang payudaranya, sementara dia hanya tertawa. Kejadian ini membuatnya memutuskan untuk beristirahat dari Instagram selama beberapa hari.

Kemudian, pada bulan Juli 2021, dia terlibat dalam skandal foto yang tidak senonoh yang menampilkan dirinya sedang mencium Niko Al Hakim, seorang duda setelah berpisah dengan selebgram terkenal, Rachel Vennya.

Diintimidasi oleh Para Penggemar JKT48

Dalam kurun waktu kurang dari setahun menjadi anggota JKT48, Zara mengalami intimidasi dari sebagian penggemar. "Saya awalnya mau nangis, aduh, kok tab mention isinya kayak gituan semua. Pertama kalinya itu aku langsung down banget. Kayak 'udah ah aku nggak mau ikut JKT48 lagi," kata Zara, yang saat itu berusia 13 tahun.

Menjadi Seorang Bintang Layar Lebar

Zara telah terlibat dalam beberapa film, seperti Dilan (2018), Ratu Ilmu Hitam (2019), Keluarga Cemara (2018-2022), Dua Garis Biru (2019), Virgo (2023), dan masih banyak lagi.

Mendapatkan Penghargaan

Penghargaan telah diraih oleh Zara di Golden Gate International Film Festival untuk kategori Aktris Terbaik atas perannya dalam film Dua Garis Biru. Di samping itu, dia juga berhasil meraih Piala Maya 2019 dalam kategori Aktor/Aktris Cilik/Remaja Terpilih atas penampilannya sebagai Euis di Keluarga Cemara (2018).

Dirumorkan Menjalin Hubungan dengan Angga Yunanda

Zara sempat dirumorkan berhubungan dengan Angga Yunanda karena dekatnya hubungan mereka setelah berakting bersama dalam film Dua Garis Biru.

Berusaha untuk Terus Maju

Walaupun mendapat pujian atas setiap penampilannya dalam film-film yang telah dimainkannya, Zara mengaku tidak ingin cepat puas dan selalu berusaha untuk terus maju.

Zara Adhisty Gen Ke Berapa?

Prestasi aktingnya selalu mendapat pujian dari netizen di setiap peran yang dimainkannya. Sebelum mencapai kesuksesan sebagai seorang aktris, Zara memulai karirnya sebagai seorang idol. Dia adalah bagian dari generasi 5 JKT48 dan memulai debutnya pada 28 Mei 2016, sebelum kemudian lulus pada 4 Desember 2019.

Zara Masuk JKT48 Umur Berapa?

Pada 2016, Zara Adhisty memasuki dunia hiburan sebagai bagian dari grup idola JKT48, saat itu usianya baru 12 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading