Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Amanda Rawles, Artis Cantik Keturunan Australia yang Juga Pernah Merasakan Ditolak Casting

Fimela.com, Jakarta Amanda Carol Rawles, yang lebih dikenal sebagai Amanda Rawles, adalah seorang wanita muda keturunan Australia-Indonesia. Ia dilahirkan di Jakarta pada tanggal 25 Agustus 2000 dari pasangan Shane Rawles dan Nasriyah. Amanda Rawles adalah seorang artis muda Indonesia yang telah mendapatkan peran utama dalam berbagai film, sinetron, dan FTV.

Karirnya semakin meningkat di dunia hiburan Tanah Air. Meskipun usianya masih muda, 23 tahun, Amanda telah berhasil menghibur banyak orang melalui perannya dalam berbagai film dan sinetron. Namun, di balik kesuksesannya, Amanda mengungkapkan bahwa ia pernah merasa ingin menyerah menjadi seorang aktris.

Baru-baru ini, Amanda berbagi cerita tentang perjalanan karirnya dalam sebuah podcast di saluran YouTube CXO Media yang dipandu oleh Putri Tanjung. Dalam kesempatan tersebut, Amanda mengungkapkan pengalaman castingnya sebelum terjun ke dunia film, di mana ia sering ditolak dengan alasan Casting Standar.

Ingin tahu lebih banyak tentang Amanda Rawles? Berikut adalah Fakta Menarik tentang dirinya. Dirangkum Rabu (17/04/2024).  

Mengawali Karir Sejak Usia 12 Tahun

Salah satu film yang terkenal dari Amanda Rawles adalah Dear Nathan, di mana dia berperan bersama aktor Jefri Nichol. Sebagai adik dari Annisa Rawles, dia memulai karirnya di industri hiburan sejak usia 12 tahun. Amanda Rawles pertama kali muncul dalam sinetron produksi MD Entertainment yang berjudul Jagoan Silat.

Setahun kemudian, dia berperan dalam sinetron Bersama Meraih Mimpi dan Somad di televisi Indonesia. Amanda Rawles semakin serius dalam menjalani profesi sebagai seorang aktris, dan meskipun perlahan, karirnya terus meningkat. Pada usia 15 tahun, Amanda Rawles membuat debutnya dalam film layar lebar dengan judul Ayah Menyayangi Tanpa Akhir.

Meskipun sempat mendapat kritik dari teman-temannya, Amanda Rawles berhasil membuktikan kemampuannya dalam seni akting. Melalui peran-perannya dalam film-film layar kaca dan layar lebar Indonesia, Amanda Rawles semakin terkenal.

Ayahnya Merupakan Seorang Mualaf

Agama Amanda Rawles adalah Islam. Keluarganya juga memeluk Islam, mengikuti keyakinan ibu, kakak, dan adiknya. Bahkan, ayahnya pun telah memeluk Islam atau menjadi mualaf.  

Menjalankan Pendidikan secara Homeschooling

Amanda Rawles mencoba untuk menjadi aktris dan melanjutkan pendidikan secara bersamaan, namun keduanya berantakan. Akhirnya, dia memilih untuk mengambil homeschooling agar bisa mengejar impian menjadi aktris terkemuka di Indonesia.  

Pernah Mengalami Bullying

Prestasi Amanda Rawles telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi salah satu bintang baru yang bersinar di industri hiburan. Meskipun seringkali di-bully oleh anak laki-laki pada masa kecilnya karena penampilannya, kini pandangan teman-temannya telah berubah karena Amanda berhasil meraih popularitas melalui ftv, sinetron, dan film layar lebar.

Sempat Kena Mental karena Dulu Ditolak Casting

Mengungkapkan di balik kesuksesannya, Amanda mengatakan bahwa dulu ia pernah merasa ingin menyerah menjadi seorang aktris. Baru-baru ini, Amanda berbagi kisah tentang perjalanan karirnya dalam sebuah podcast di saluran YouTube CXO Media yang dipandu oleh Putri Tanjung. Dalam kesempatan tersebut, Amanda menceritakan pengalamannya saat mengikuti audisi sebelum memasuki dunia perfilman, di mana ia sering kali ditolak dengan alasan tidak memenuhi standar audisi.

Memiliki Hobi Main Bola dan Berenang

Sejak kecil, Amanda suka bermain bola dan berenang, sehingga kulitnya berwarna sawo matang. Semasa kecil, dia dikenal karena penampilan tomboynya, dengan rambut pendek seperti laki-laki. Tetapi seiring bertambahnya usia, Amanda sekarang memiliki penampilan yang sangat cantik dan memikat.

Lahir dari Keluarga Blasteran Australia

Amanda Rawles memiliki darah keturunan Australia dari ayahnya. Ayahnya, Shane Rawles, adalah orang Australia asli sementara ibunya, Nasyriah Rawles, berasal dari Indonesia. Amanda juga mempunyai dua saudara, yakni Annisa Rawles dan Aiden Rawles. Annisa, kakak perempuannya, juga seorang aktris dan bintang film di Indonesia.

Sangat Menyukai Dunia Makeup

Sebagai salah satu artis yang sedang populer saat ini, tak heran jika Amanda Rawles selalu menarik perhatian dengan penampilannya yang memesona dari kepala hingga kaki setiap kali tampil. Dengan paras yang cantik dan bakat akting yang luar biasa, Amanda memiliki banyak penggemar dari berbagai lapisan masyarakat.

Kemampuan aktingnya yang konsisten telah membuatnya berhasil memerankan berbagai peran dalam banyak film yang dibintanginya. Tidak hanya mahir dalam berakting, Amanda juga pandai dalam merias wajah atau makeup. Dia sering membagikan video tutorial makeup di kanal YouTube-nya, mulai dari tata rias untuk acara pesta hingga tampilan yang natural dan sempurna, semuanya telah dia coba dan bagikan di kanal YouTube-nya.

Apa Agama yang Dianut Amanda Rawles?

Amanda Rawles menganut agama Islam. Agama tersebut juga dianut oleh keluarganya.

Siapa yang Mirip dengan Amanda Rawles?

Amanda Rawles cantik seperti Kate Middleton.

Dari mana Asal Keturunan Amanda Rawles?

Amanda Carol Rawles adalah seorang pemeran dan model Indonesia yang berketurunan Australia. Dia adalah adik dari Annisa Rawles, yang juga seorang model dan pemeran Indonesia.

Di mana Amanda Rawles Kuliah?

Amanda Rawles menempuh studi di jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Macquarie, Sydney.

Siapa Orang tua Amanda Rawles?

Amanda adalah putri kedua dari tiga bersaudara dari Shane Rawles dan Nasriyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading