Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Daniel Radcliffe, Aktor Harry Potter yang Ternyata Takut Pada Profesor Snape Di Kehidupan Nyata

Fimela.com, Jakarta Masih ingat jelas masa kecil Daniel Radcliffe yang berakting sebagai seorang anak dalam film DAVID COPPERFIELD dan TAILOR OF PANAMA. Daniel kecil juga menarik perhatian publik dengan perannya sebagai Harry Potter, seorang penyihir muda yang pemalu memasuki sekolah sihirnya yang baru.

Keterkenalannya berkat peran sebagai Harry Potter membawa banyak aspek menarik dalam hidupnya. Mulai dari kecanduan alkohol, masalah popularitas, kisah cinta, hingga harapannya untuk mendidik anaknya di masa depan.

Pada tahun 2019, Radcliffe mengungkapkan bahwa ia merasa sangat tertekan oleh popularitas yang dimilikinya. Ya, dengan popularitasnya, Radcliffe merasa seperti selalu diawasi di mana pun ia berada, hingga pada akhirnya ia ingin mengabaikannya. Menggunakan alkohol menjadi salah satu pilihan buruk yang pernah diambilnya.

Tidak Menyesali Ketenaran

Meskipun telah mengalami hal tersebut, Radcliffe tidak merasa sepenuhnya menyesal dengan popularitas yang dimilikinya. "(Aku) tidak pernah berada di titik di mana aku seperti 'Aku berharap ini tak terjadi padaku. Aku berharap aku bukan Harry Potter', itu tak pernah terjadi," ucapnya.

Mendermakan Rambut

Seutas rambutnya terjual dengan harga $1.125 dalam lelang di acara penggalangan dana Comic Relief.

Menolak untuk Memerankan Harry Potter

Orang tua Radcliffe menolak untuk membiarkan Daniel memerankan Harry Potter dua kali, karena mereka khawatir hal itu akan mengganggu masa kecilnya.

Menerima Bayaran Tinggi dalam Film Harry Potter

Daniel dilaporkan menerima pembayaran sebesar $110.000 untuk film pertama HARRY POTTER. Pembayaran itu meningkat menjadi $14 juta untuk Harry Potter and the Order of the Phoenix.

Menghindari Kepopuleran

Radcliffe tidak melarang anaknya bekerja di Hollywood, namun ia berharap mereka dapat menghindari menjadi selebriti yang terkenal dan tidak terlibat secara langsung dalam kehidupan mereka.

Menderita Dyspraxia

Daniel Radcliffe secara terbuka mengungkap bahwa dia menderita dyspraxia, sebuah gangguan neurologis yang biasanya terkait dengan kecerobohan. Dia mengatakan bahwa gangguan keterampilan motorik tersebut kadang-kadang membuatnya sulit melakukan hal-hal sederhana seperti mengikat tali sepatu atau menulis ucapan terima kasih. Menurut laporan dari ABC News, pihak Radcliffe menyebutkan bahwa dyspraxia yang dialami oleh sang aktor tergolong ringan.

Takut pada Profesor Snape dalam Kehidupan Nyata

Daniel Radcliffe mengakui dalam podcast Happy Sad Confused bahwa ia merasa sangat takut terhadap Professor Severus Snape yang diperankan oleh Alan Rickman, guru ramuan di Hogwarts.

"Aku benar-benar terintimidasi oleh Alan Rickman. Bagaimana tidak, ketika mendengar suaranya," kata Radcliffe. "Hanya dengan mendengar suaranya, kamu lupa betapa dalamnya sampai-sampai terdengar sampai ke lubang hatimu. Aku sangat terintimidasi olehnya selama tiga film pertama. Aku sangat ketakutan padanya dan berpikir, 'Orang ini membenciku.'"

Kisah Asmara

Radcliffe dan Erin Darke telah bersama selama satu dekade dan sekarang mereka akan memasuki tahap baru di mana mereka menantikan kelahiran anak pertama. Radcliffe mengungkapkan bahwa dia merasa langsung terhubung dengan Darke sejak pertama kali mereka berbicara.

Di kesempatan lain, Radcliffe menyatakan bahwa hidup bersama Darke membuatnya merasa sangat nyaman karena dia bisa menjadi dirinya sendiri dan menunjukkan dirinya apa adanya.

Pernah Memakai Kostum Batman

Daniel pernah berpakaian layaknya Batman ketika menghadiri Festival Reading 2009 di Inggris.

Buku Harry Potter yang Disukai

Buku kesukaannya dari Seri Harry Potter adalah yang ketiga, yaitu Harry Potter dan Tawanan Azkaban.

Siapa pacar Daniel Radcliffe?

Daniel Radcliffe dan Erin Darke, pasangannya, menyambut kelahiran anak pertama mereka pada bulan April 2023. Saat ini, dengan penuh kebanggaan, Radcliffe mengumumkan bahwa bayi mereka adalah seorang laki-laki, dan dia sangat bahagia menjadi seorang ayah.

Berapa jumlah kekayaan Daniel Radcliffe?

Menurut Forbes, pada tahun 2022, kekayaan bersih Daniel Radcliffe mencapai $110 juta. Walaupun memiliki beberapa apartemen mewah, Daniel tidak begitu terpikat pada kekayaan.

Apakah Daniel Radcliffe punya istri?

Perwakilan dari Radcliffe menjelaskan bahwa dia dan Erin tidak menikah. Mereka telah bersama selama lebih dari sepuluh tahun dan menyambut kelahiran anak pertama pada bulan April 2023.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading