Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Dwayne Johnson, yang Ternyata Pernah Dipenjara Karena Kasus Pencurian

Fimela.com, Jakarta Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai Dwayne 'The Rock' Johnson, yang jarang diketahui oleh para penggemar. Nama Dwayne Johnson sendiri mungkin kurang dikenal dalam dunia gulat. Aktor yang juga seorang pegulat ini lahir di California, Amerika Serikat, pada 2 Mei 1972. Dia diberi julukan 'The Rock' saat berkompetisi di dalam ring gulat.

Namun, ketika menyebut 'The Rock', hampir semua orang mengenalnya. Ya, pegulat yang sebelumnya aktif di bawah Federasi Gulat Dunia selama delapan tahun ini, kini lebih dikenal di dunia Hollywood.

Keturunan Amerika-Samoa

Meskipun dilahirkan dan dibesarkan di California, Amerika Serikat, ternyata Dwayne Johnson memiliki keturunan Samoa yang mengalir dalam dirinya. Keturunan tersebut berasal dari kakek dan neneknya.

Pegulat dari Generasi Ketiga dalam Keluarga

Ia adalah keturunan ketiga yang terlibat dalam gulat di keluarganya. Sebelumnya, kakek dan ayahnya telah menjadi pegulat profesional. Saat ini, generasi keempat dalam keluarganya masih meneruskan tradisi tersebut, dengan putri The Rock, Simone Johnson, memilih untuk aktif sebagai pegulat.

Pernah Jadi Anggota Football Amerika

Ternyata, The Rock pernah bermain American Football mulai dari tahun 1991 hingga mengalami cedera pada tahun 1995.

Pernah Mendekam Di Penjara

Di usia muda, dia sudah dipenjara karena kasus pencurian dan pengeroyokan.

Mengawali Karier di Dunia Akting

Pada tahun 1999, Dwayne Johnson memulai karir seni perannya dengan muncul di serial TV pertama yang berjudul That 70s Show.

Pembuat Istilah "Smackdown"

Pertama kali The Rock menggunakan istilah Smackdown pada tahun 1997, dan 10 tahun setelahnya, istilah itu menjadi resmi dalam bahasa Inggris menurut kamus Webster. Kamus Webster mendefinisikannya sebagai "tindakan menjatuhkan lawan; pertandingan gulat hiburan; kekalahan yang menentukan; konfrontasi antara pesaing."

Melakukan Banyak Kegiatan Sosial

The Rock adalah orang yang sangat dermawan dalam kehidupan nyata. Pada tahun 2006, ia mendirikan Yayasan Dwayne Johnson Rock, sebuah lembaga amal untuk anak-anak yang menderita penyakit mematikan. Sebelumnya, ia juga bekerja sama dengan Yayasan Make a Wish.

Bersama istrinya, Dany Garcia, mereka menyumbangkan $1 juta (setara dengan Rp140 miliar) kepada Universitas Miami untuk renovasi fasilitas sepak bola kampus.

Selain itu, dia juga bergabung dalam aksi solidaritas dengan para tetua negara bagian Hawaii. Ia juga turut menyumbangkan untuk membantu korban bencana alam yang terkena dampak badai, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

Karier Gulatnya Telah Berakhir

Di tahun 2019, The Rock mengumumkan bahwa karier gulatnya telah berakhir seiring dengan promosi Fast & Furious: Hobbs & Shaw.

Hobi Memancing

Meskipun terkenal di dunia gulat dan perfilman, The Rock rupanya memiliki kesukaan dalam memancing.

Aktor dengan Bayaran Tertinggi

Dwayne Johnson telah menjadi aktor dengan bayaran tertinggi menurut Forbes selama dua tahun berturut-turut, dengan perkiraan kekayaan sebesar $87,5 juta pada tahun 2020.

Menulis Buku

Pada tahun 2000, buku otobiografi yang berjudul 'The Rock Says...' meraih peringkat pertama dalam daftar buku terlaris versi The New York Times.

Memiliki Produk Sepatu

Proyek bersama Under Armour yang disebut Project Rock memiliki satu jenis sepatu yang laris terjual dalam waktu kurang dari 24 jam setelah dirilis.

Punya Guinness World Record

Pada tahun 2015, dia berhasil masuk dalam Rekor Dunia Guinness karena menjadi orang yang paling banyak melakukan selfie dalam waktu 3 menit, bersama dengan 105 penggemarnya.

Ingin Menjadi Kandidat Presiden

The Rock pernah mengungkapkan bahwa dia akan mempertimbangkan untuk mencalonkan diri sebagai presiden di masa depan jika diinginkan oleh rakyat.

Mengapa Dwayne Johnson menginspirasi?

Dwayne Johnson dengan tulus berbagi cerita pribadinya, termasuk perjalanan dan tantangan yang dia hadapi. Dia juga membagikan pengalaman dalam menghadapi kesulitan untuk meraih kesuksesan. Melalui kisahnya, dia berharap dapat memberikan inspirasi kepada orang lain untuk mengatasi rintangan mereka sendiri dan mengejar impian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading