Sukses

Entertainment

Seru-seruan Temukan Role Kamu dalam Grup K-Pop Lewat Fitur Interaktif Your K-Pop Persona di Spotify

Fimela.com, Jakarta K-Pop telah menjadi genre favorit saat ini, di mana penggemarnya tersebar di berbagai belahan dunia. Menjadi fenomena global yang menghipnotis, K-Pop pun tak sekadar menghadirkan musik yang asyik, tetapi juga penampilan juga kepribadian para idol yang memesona.

Melihat fenomena tersebut, Spotify mencatat kenaikan besar pada streaming musik K-Pop sejak tahun 2018. Menurut catatan Spotify, kenaikan di Amerika Serikat mencapai lebih dari 180%, di Asia Tenggara sendiri mencapai lebih dari 420% dan 360% di seluruh dunia.

Antusiasme besar dan cinta yang kuat dari para pendengar K-Pop pun mengantarkan Spotify meluncurkan Your K-Pop Persona, sebuah pengalaman interaktif baru yang memungkinkan penggemar menemukan role mereka dalam sebuah grup K-Pop.

Ya, saat menjajal fitur tersebut, para pengguna Spotify akan bisa menemukan diri mereka dalam role sebuah grup K-Pop, di antaranya Main Visual, Main Vocal, Main Rapper, Main Dancer, dan Trainee.

Cara Main

Untuk menggunakan fitur Your K-Pop Persona dan mengetahui role seperti apa yang Anda miliki jika berada dalam sebuah group K-Pop, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus diikuti.

1. Buka aplikasi mobile Spotify dan ketik "Your K-Pop Persona" di kolom pencarian.

2. Jawab lima pertanyaan yang tersedia untuk mengidentifikasi role utama yang cocok dengan kepribadian dan kebiasaan Anda sebagai penggemar K-Pop.

3. Bagi pengguna Spotify Premium, Anda akan mendapatkan hasil Fan Role yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan dalam mendengarkan K-Pop di Spotify.

4. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan photocard digital berisi informasi role yang didapatkan.

Keseruannya pun tak sampai di situ, di mana photocard digital yang didapatkan bisa dipersonalisasi oleh Anda dengan backgroud unik hingga menyematkan foto pribadi sebelum dibagikan ke media sosial. Jangan lewatkan keseruan fitur Your K-Pop Persona yang bisa dinikmati mulai hari ini (24/4/2024) hingga 10 Mei mendatang.

Idol juga Ikutan

Kemeriahan Your K-Pop Persona ini pun tak sampai di situ, di mana para idol seperti Cha Eun Woo, TOMORROW X TOGETHER, SEVENTEEN, BOYNEXTDOOR dan THE BOYZ juga ikut menggunakan fitur ini. Hasil akhir mereka saat menggunakan fitur tersebut tentu mengundang penasaran ya, dan hasilnya bisa dilihat di media sosial Spotify Indonesia.

Bicara tentang keseruan yang dihadirkan Spotify, berbagai hal menarik akan terus dihadirkan platform pemutar musik ini untuk memanjakan penggemar K-Pop dunia, termasuk yang berada di Indonesia. Menurut data Spotify, Indonesia adalah negara dengan pendengar K-Pop terbesar kedua dan hal tersebut membuat Spotify ingin terus memanjakan pengguna premiumnya di sini dengan berbagai konten eksklusif di K-Pop ON! (온) Hub.

Sebagai informasi, Hub ini merupakan destinasi komplet untuk semua konten K-Pop di Spotify, yang di dalamnya ada kumpulan lagu terbaru, video eksklusif untuk fans di Indonesia seperti Bahasa Challenge, dan Listening Party bersama para idol kesayangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading