Sukses

Entertainment

Potret dan Fakta Menarik Ben Affleck, Aktor Sekaligus Sutradara Ini Ternyata Dulu Bekerja Jadi OB di Harvard

Fimela.com, Jakarta Ben Affleck, yang nama lengkapnya adalah Benjamin Geza Affleck-Boldt, lahir di Berkeley, California pada tanggal 15 Agustus 1972. Dalam industri hiburan Hollywood, Ben dikenal tidak hanya sebagai aktor, tetapi juga sebagai produser film, penulis skenario, dan sutradara.

Ben memulai karirnya sebagai seorang anak ketika dia berperan dalam seri pendidikan PBS, The Voyage of the Mimi (1984, 1988). Kemudian, dia muncul dalam film komedi dewasa independen Dazed and Confused (1993).

Hingga saat ini, Ben telah tampil dalam lebih dari 50 film dan meraih berbagai penghargaan sepanjang karirnya sebagai aktor, penulis, dan sutradara.

Ayahnya Bekerja sebagai OB Di Harvard

Dalam salah satu filmnya, Good Will Hunting, Ben dan sahabat karibnya Matt Damon berperan sebagai petugas kebersihan. Ben mengatakan bahwa karakternya dalam film itu terinspirasi oleh ayahnya.

Debut Akting Di Usia 12 Tahun

Ben Affleck memulai debut aktingnya saat masih anak-anak. Meskipun masih lama sebelum Affleck menjadi ikon Hollywood seperti sekarang, dia pertama kali mendapatkan peran dalam The Voyage of the Mimi di PBS ketika berusia 12 tahun.

Sempat Kuliah dan Drop Out Demi Akting

Ben pernah belajar di University of Vermont dan Occidental College tetapi tidak menyelesaikan studinya, melainkan keluar untuk fokus pada karier aktingnya.

Pernah Jadi Bintang Iklan untuk Burger King

Di awal karirnya, Ben Affleck pernah muncul dalam iklan Burger King.

Mendapatkan Banyak Penghargaan

Selama karirnya sebagai aktor dan sutradara, Ben Affleck telah meraih banyak penghargaan bergengsi, termasuk Academy Awards untuk Skenario Asli Terbaik dalam film Good Will Hunting (1998) dan nominasi Aktor Pendukung Terbaik di 2007 melalui film Hollywoodland, serta banyak lainnya.

Kisah Cinta

Pada tahun 2003, Ben beradu peran bersama Jennifer Lopez di film Gigli. Setelah itu, mereka menjadi pasangan yang sering menjadi berita di koran dan tabloid serta mengganggu karier Ben dan JLo. Hubungan romantis mereka hanya bertahan selama dua tahun.

Kemudian, Ben mulai berpacaran dengan Jennifer Garner. Mereka menikah pada tahun 2005, tetapi bercerai pada tahun 2018. Ben juga pernah memiliki hubungan dengan aktris muda Ana De Armas.

Ben Affleck dan Jennifer Lopez kembali menjadi sorotan media setelah JLo mengumumkan pertunangan mereka untuk kedua kalinya. Pada akhirnya, mereka menikah pada Juli 2022.

Netizen Juga Nyari Ini

Apa yang Membuat Ben Affleck Dikenal?

Ben Affleck, yang lahir dengan nama Benjamin Géza Affleck-Boldt pada tanggal 15 Agustus 1972, adalah seorang aktor, sutradara film, penulis, dan produser Amerika Serikat yang dikenal melalui perannya dalam film Mallrats (1995) dan Chasing Amy (1997) karya Kevin Smith pada pertengahan 1990-an.

Apakah Ben Affleck Memiliki Gelar Sarjana?

Universitas Brown telah mengumumkan bahwa Affleck akan menjadi salah satu dari enam tokoh seniman, penulis, pendidik, dan ilmuwan yang akan dianugerahi gelar kehormatan pada upacara wisuda bulan depan. Affleck akan dianugerahi gelar doktor dalam seni rupa.

Ben Affleck Punya Anak Berapa?

Meskipun Ben Affleck dan Jennifer Garner telah bercerai 13 tahun yang lalu setelah enam tahun menikah, keduanya sepakat untuk tetap mengasuh ketiga anak mereka, Violet Anne (18), Seraphina Rose (15), dan Samuel (12), bersama-sama.

Kenapa Ben Affleck Putus dengan Jennifer Lopez?

JLo menyatakan bahwa komentar pedas yang mereka terima bersama Ben waktu itu sangat kejam dan membuat mereka merasa tertekan. Itulah alasan utama mereka memutuskan untuk berpisah untuk menghindari tekanan publik.

Apakah Ben Affleck Berkulit Putih?

Dia memiliki keturunan utama dari Inggris, Irlandia, Jerman, dan Skotlandia. Nama tengahnya, Géza, diambil dari seorang teman keluarga Hongaria yang merupakan penyintas Holocaust.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading