Sukses

Entertainment

Fakta Bruce Willis, Aktor Hollywood yang Sudah Pensiun Gara-Gara Alami Demensia

Fimela.com, Jakarta Pada hari Kamis, 16 Februari 2023, keluarga mengumumkan bahwa aktor legendaris Amerika, Bruce Willis, telah didiagnosis menderita demensia frontotemporal. Hal ini terjadi dua tahun setelah bintang film Die Hard itu pensiun dari dunia akting karena afasia yang mempengaruhi kemampuan kognitifnya.

Gejala gangguan ini meliputi perubahan kepribadian yang drastis, perilaku yang menjauhkan diri secara emosional, dan hilangnya kemampuan menggunakan bahasa dengan benar. Menurut pernyataan mantan istrinya, Demi Moore, setelah mempertimbangkan banyak hal, Bruce memutuskan untuk meninggalkan karier yang sangat berarti baginya.

Data Diri Bruce Willis

Menurut laporan Biography, Walter Bruce Willis—lebih dikenal sebagai Bruce Willis—lahir pada tanggal 19 Maret 1955, di Idar-Oberstein, Jerman Barat, di mana ayahnya bertugas di militer AS pada saat itu. Willis adalah anak tertua dari empat bersaudara. Pada tahun 1957, setelah ayahnya keluar dari dinas militer, Willis pindah bersama keluarganya ke Carney's Point, New Jersey.

Pada tahun 1987, ia menikah dengan Demi Moore, namun pernikahan itu berakhir pada tahun 2000. Kemudian, pada tahun 2009, ia menikah dengan Emma Heming yang masih bersamanya hingga sekarang. Bruce Willis memiliki lima anak, di antaranya Rumer, Scout, Tallulah, Mabel, dan Evelyn.

Perjalanan Karier

Setelah lulus SMA, Willis mengikuti langkah ayahnya dan bekerja di pabrik kimia, kemudian sebagai penjaga keamanan, sebelum akhirnya menjadi mahasiswa drama di Universitas Montclair State di New Jersey. Meskipun tetap tertarik pada akting, Willis memutuskan untuk berhenti sekolah setelah tahun kedua dan pindah ke New York City untuk mengejar karier sebagai aktor.

Puncak awal karier Willis terjadi pada tahun 1977 saat ia membuat debutnya di dunia teater off-Broadway dalam drama Heaven and Earth. Pada tahun 1980, Willis memasuki dunia film dengan mendapatkan peran kecil dalam film Frank Sinatra, The First Deadly Sin.

Dua tahun setelah itu, dia mendapatkan peran kecil lagi dalam film The Verdict, yang dibintangi oleh Paul Newman. Selain itu, dia juga muncul dalam beberapa peran di televisi, termasuk dalam episode Hart to Hart dan Miami Vice.

Didiagnosis Mengidap Demensia

Keluarga mengumumkan bahwa Bruce Willis menderita demensia frontotemporal setelah hampir satu tahun didiagnosis mengidap afasia. Demensia frontotemporal (FTD) adalah kondisi yang mempengaruhi area otak yang terkait dengan kepribadian, perilaku, dan bahasa, seperti yang dilaporkan oleh NDTV.

Keluarga Willis yakin bahwa Bruce, yang telah pensiun dari dunia akting, dapat melawan penyakit ini. Putri sulungnya, Rumer Willis, juga membagikan pengumuman tersebut di Instagram dan menerima dukungan dari rekan-rekan di industri hiburan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terus mendukung ayahnya.

Penyebab Demensia Frontotemporal

Menurut laporan Biography, Walter Bruce Willis—lebih dikenal sebagai Bruce Willis—lahir pada tanggal 19 Maret 1955, di Idar-Oberstein, Jerman Barat, di mana ayahnya bertugas di militer AS pada saat itu. Willis adalah anak tertua dari empat bersaudara. Pada tahun 1957, setelah ayahnya keluar dari dinas militer, Willis pindah bersama keluarganya ke Carney's Point, New Jersey.

Pada tahun 1987, ia menikah dengan Demi Moore, namun pernikahan itu berakhir pada tahun 2000. Kemudian, pada tahun 2009, ia menikah dengan Emma Heming yang masih bersamanya hingga sekarang. Bruce Willis memiliki lima anak, di antaranya Rumer, Scout, Tallulah, Mabel, dan Evelyn.

Menikahi Demi Moore

Demi dan Bruce pertama kali bertemu di pemutaran film Stakeout di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada bulan Juli 1987. Setelah itu, mereka mulai berpacaran dan akhirnya menikah di sebuah suite di hotel Golden Nugget, Las Vegas, dengan hanya sedikit tamu yang hadir.

Mereka memiliki tiga anak perempuan. Putri pertama mereka, Rumer Willis, lahir pada bulan Agustus 1988. Kemudian mereka menyambut dua putri lainnya: Scout pada tahun 1991, dan Tallulah pada tahun 1994. Setelah lebih dari satu dekade menikah, pasangan tersebut mengumumkan bahwa mereka berpisah.

Film dan Serial TV yang Diperankan

Pada tahun 1984, setelah menggantikan Ed Harris dalam pertunjukan Fool for Love yang sukses di luar Broadway, Willis pergi ke Hollywood untuk mengikuti audisi untuk film Madonna, Desperately Seeking Susan. Meskipun tidak mendapatkan peran itu, dengan keputusan yang sangat cerdas, dia menyisihkan satu hari ekstra untuk mengikuti audisi sebuah acara komedi romantis TV baru yang disebut Moonlighting, di mana dia berperan sebagai detektif David Addison.

Pada tahun 1988, dia menjadi bintang film yang diakui dengan sukses film aksi blockbuster Die Hard. Ini diikuti dengan sekuel Die Hard 2 (1990), Die Hard with a Vengeance (1995), Live Free or Die Hard (2007), dan A Good Day to Die Hard (2013).

Beberapa film terbaru yang dibintanginya termasuk Breach (2020), Out of Death (2021), dan A Day to Die (2022).

Tanggapan dari Industri Hiburan Mengenai Penyakitnya

Postingan Rumer Willis tentang kondisi ayahnya segera mendapat dukungan dari rekan-rekan di industri hiburan. Aaron Paul dari Breaking Bad menulis di Instagram Rumer Willis, "Aku sangat mencintaimu, sahabatku. Aku mengirimkan pelukan untukmu dan keluargamu yang indah. Ayahmu benar-benar legenda." Bonnie Hunt dari Jumanji dan Cars juga menulis di halaman Instagram Demi Moore: "Cinta yang berlimpah untukmu, Demi, untuk Bruce, untuk kalian semua.”

Netizen Juga Kepo dengan

Ada Apa dengan Bruce Willis?

Pada tanggal 30 Maret 2022, Bruce Willis mengumumkan bahwa ia akan mengakhiri karir aktingnya karena alasan kesehatan yang mempengaruhi kemampuan berpikirnya. Keluarga dari aktor berusia 68 tahun tersebut kemudian mengungkapkan bahwa Willis memutuskan untuk pensiun karena mengidap demensia frontotemporal.

Bruce Willis dan Demi Moore Punya Anak Berapa?

Bruce Willis memiliki lima anak perempuan. Ia punya tiga anak perempuan (Rumer, 35, Pramuka, 32, dan Tallulah, 30) dari pernikahannya yang lalu dengan Demi Moore, dan dua putri lainnya (Mabel, 12, dan Evelyn, 9) dari pernikahannya sekarang dengan Emma Heming Willis.

Apa Etnis Bruce Willis?

Walter Bruce Willis lahir pada 19 Maret 1955, di Idar-Oberstein, yang saat itu berada di Jerman Barat. Ibunya, Marlene, berasal dari Kassel, Jerman, sementara ayahnya, David Willis, adalah seorang tentara Amerika.

Berapa Lama Bruce Willis Diperkirakan Akan Bertahan?

Secara umum, seseorang yang menderita demensia frontotemporal, seperti yang dialami oleh Bruce Willis, dapat hidup selama tujuh hingga 13 tahun setelah didiagnosis, menurut Asosiasi Degenerasi Frontotemporal.

Apakah Bruce Willis Salah Satu Aktor Terbaik?

Sejak penampilannya yang menakjubkan di serial TV Moonlighting, Bruce Willis telah dianggap sebagai salah satu bintang film terbesar di Hollywood selama hampir 40 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading