Sukses

Entertainment

Mikaila Kaia Fathima Wakili Indonesia di Kejuaraan Skating Thailand, Motivator Ippho Santosa Bangga

Fimela.com, Jakarta Orang tua mana yang tidak bangga ketika melihat anaknya bisa menggapai prestasi yang tinggi. Hal itulah yang dirasakan motivator terkenal Ippho Santosa ketika putrinya bernama Mikaila Kaia Fathima bisa tampil di event tingkat dunia.

Diketahui, Mikaila Kaia Fathima tampil dalam gelaran Thailand Open Figure Skating Trophy 2024. Gelaran ini dihelat pada 2-6 Mei 2024 di Bangkok, Thailand. Hal ini membuat Ipho bahagia sebagai orang tua.

"Ini kompetisi pertama dia yang wakilin negara, bukan mewakili club dan bukan juga mewakili daerah," kata Ippho Santosa kepada awak media, baru-baru ini.

Hari Spesial

Ippho menambahkan jika anaknya tampil di hari spesialnya, yaitu pas hari ulang tahunnya yang ke-12. Namun sayang, putri Ipho tersebut kurang beruntung dan tak bisa memenangkan pertandingan yang diikutinya.

"Dia tampil pas di hari milad (ultah) nya yang ke-12. Fathima gak menang, tapi Fa tetap senang karena kembali bertanding di luar negeri," ucapnya.

Dan selain itu, penampilan Fathima juga lebih baik dari sebelum-sebelumnya. "Dia bisa tampil 'clean' dan lebih baik daripada yang sudah-sudah," papar Ippho Santosa.

Sarat Prestasi

Fathima sendiri begitu sarat prestasi. Sebelumnya, Mikaila Kaia Fathima mendapatkan 3 medali dalam gelaran Skate Asia 2023-Discovery Bay Ice Rink. Kompetisi ini diselenggarakan pada 7-15 Agustus 2023 di Hongkong.

Fathima berhasil mendapatkan medali perunggu pada sesi open gold, lalu medali emas pada sesi artistic FS 6, dan medali emas kedua pada sesi technical FS 6 untuk usia 11 tahun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading