Sukses

Entertainment

Fakta Menarik Tom Felton, Pemeran Draco Malfoy yang Tergabung dalam Serial Gandhi

Fimela.com, Jakarta Nama asli Thomas Andrew Felton, memiliki banyak film dan iklan yang dibintanginya selain Harry Potter. Dilahirkan pada tanggal 22 September 1987 di London, Inggris, pria berambut pirang kehitaman ini adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris yang lahir di Kensington, Inggris. Prestasi akting dan karyanya membawa Tom Felton ke sejumlah penghargaan bergengsi dunia.

Tom Felton dibesarkan di Surrey bersama ibunya, Sharon, ayahnya, Peter, dan tiga saudara laki-lakinya, Jonathan, Chris, dan Ashley, menjadi anak bungsu dari empat bersaudara.

Pada usia 11 tahun, dia mulai bekerja di bidang perikanan di Dorking. Sambil bekerja, Felton juga bersekolah di Sekolah West Horsley's Cranmore (sekolah lelaki) hingga berusia 13 tahun.

Tom Felton meraih popularitas melalui perannya sebagai Draco Malfoy dalam sekuel Harry Potter, bersama dengan rekan mainnya Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint, Bonnie Wright, James, dan Oliver Phelps.

Memulai Karier sebagai Bintang Iklan

Sebelum terlibat dalam sekuel Harry Potter, Tom memulai karir aktingnya dengan menjadi wajah di iklan. Ia memulai dengan iklan kampanye sebagai debutnya.

Dalam proses audisi, Tom berhasil menonjol di antara 400 peserta lainnya. Setelah itu, ia juga tampil dalam beberapa iklan lainnya.

Perlahan tapi pasti, karir Tom meroket setelah mulai mendapatkan tawaran peran akting. Langkah pertamanya adalah tampil dalam serial berjudul Barclaycard.

Terperangkap dalam Kecanduan Alkohol

Tom menceritakan betapa terkejut dan tertekannya saat pertama kali pindah ke Los Angeles. Terpesona oleh gaya hidup glamor para selebriti di kota besar itu, Tom sering menghabiskan malamnya di bar sambil menenggak alkohol.

Bahkan, ia pernah mabuk di lokasi syuting, yang mengganggu konsentrasinya. Setiap hari, Tom tidak lupa untuk minum beberapa gelas whiskey, hingga akhirnya ia terjebak dalam kecanduan alkohol. Baginya, minuman keras adalah cara untuk melarikan diri dari tekanan.

Masuk dan Keluar Rehabilitasi

Untuk mengatasi masalah kecanduan alkoholnya, manajer dan mantan kekasih Tom Felton pernah memaksa dia untuk menjalani rehabilitasi di Malibu. Tom menyatakan bahwa dia langsung pergi ke Los Angeles setelah 24 jam berada di tempat rehabilitasi tersebut.

Setelah itu, Felton memutuskan untuk mendaftar sendiri di sebuah fasilitas rehabilitasi di California. Namun, dia merasa tidak cocok dengan aturan yang ketat di sana, sehingga memilih untuk keluar. Akhirnya, Tom kembali menjalani program rehabilitasi lain yang berhasil mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Ikut Audisi Harry Potter dan Ron Weasley

Awalnya, Tom Felton mencoba peran sebagai Harry Potter dan Ron Weasley, tetapi dia tidak berhasil. Namun, dia masih beruntung ketika dia dipilih untuk memainkan peran Draco Malfoy, yang juga merupakan karakter utama dalam sekuel tersebut.

Tertangkap Karena Mencuri

Ketika tengah syuting film Harry Potter, aktor yang memerankan Draco Malfoy kedapatan mencuri DVD dewasa dari toko HMV setempat. Walaupun masih berusia 14 tahun, ia hanya diberi peringatan karena masih di bawah umur. Insiden ini tidak pernah diliput oleh media.

Tak hanya itu, ia juga pernah ditahan karena menggunakan mariyuana, namun kabar tentang penangkapannya tidak tersebar di media.

Gabung dalam Serial Gandhi

Tom Felton telah bergabung dengan para pemain dalam seri mendatang Gandhi, yang akan disutradarai oleh Hansel Mehta dan diproduksi oleh Applause Entertainment milik Sameer Nair.

Seri ini mengikuti perjalanan Gandhi muda (diperankan oleh Pratik Gandhi), yang pindah ke London untuk belajar hukum dan merindukan makanan vegetarian. Felton akan memerankan Josiah Oldfield, salah satu pendiri Vegetarian Society of London, yang ditemui Gandhi saat mengunjungi restoran vegetarian.

Pengalaman Selama Syuting Harry Potter

Tom mengakui bahwa Chris Colombus, yang menyutradarai film Harry Potter, berupaya menegakkan disiplin pada para aktor cilik dengan memberikan denda sebesar 10 Euro kepada siapa pun yang mengganggu proses syuting. Uang yang terkumpul akan disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Selama proses syuting, Tom menuliskan bahwa ia memiliki kedekatan terutama dengan Josh Herdman, yang memerankan Goyle, dan Jamie Waylett, yang memerankan Crabbe.

Karier Terus Berkembang

Setelah kedelapan film Harry Potter selesai, karier akting Tom terus berkembang. Selain dalam film terakhir Harry Potter, yaitu Harry Potter and The Deathly Hallows part 2, pada tahun 2011 Tom juga berakting dalam film Rise of The Planet of The Apes. Selain itu, Tom Felton juga tampil dalam film The Apparition, From the Rough, dan banyak lagi.

Netizen Juga Nyari Ini

Tom Felton kecanduan apa?

Tom pernah terseret dalam kecanduan alkohol. Bahkan, ada saat-saat di mana dia mabuk saat syuting, yang mengganggu fokusnya dalam bekerja. Setiap hari, Tom akan mengkonsumsi beberapa gelas whiskey, yang akhirnya membuatnya kecanduan alkohol.

Siapa pacar nya Tom Felton?

Tom Felton mengungkapkan bahwa perasaannya terhadap Emma Watson lebih dari sekadar platonik.

Tom Felton terkenal karena apa?

Pertama kali ia tampil di layar lebar sebagai Peagreen Clock dalam film The Borrowers (1997) dan kemudian memerankan Louis T. Leonowens dalam Anna and the King (1999). Namanya mulai tersohor berkat perannya sebagai Draco Malfoy dalam adaptasi film dari novel fantasi terkenal karya J.K. Rowling, Harry Potter.

Siapa nama istri Draco Malfoy?

Draco Malfoy mengambil Astoria Greengrass sebagai istrinya, yang kemudian dikenal sebagai Astoria Malfoy.

Apakah Emma Watson dan Tom Felton pernah pacaran?

Tom mengatakan bahwa ia tidak pernah mencintai Emma. Namun, ia memuji Emma dengan cara yang tidak bisa dijelaskan kepada orang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading