Sukses

Entertainment

Sosok Ruben Onsu, Artis dan Pebisnis Sukses yang Pernah Merasakan Teror dan Melawan Penyakit Langka

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan sosok presenter, komedian, dan sekaligus pebisnis Ruben Onsu. Mungkin hanya sedikit dari masyarakat yang tak mengenal dirinya. Wajahnya sejak lama telah wara-wiri di televisi.

Bahkan kariernya masih saja mentereng sampai sekarang ini. Tak heran ketika dirinya memiliki pendapatan finansial yang banyak. Suami Sarwendah tersebut juga berhasil mendirikan perusahaan yang menaungi beberapa bisnisnya.

Tetapi, di balik kesuksesannya, Ruben Onsu menyimpan kisah miris. Selama ini dirinya ternyata berjuang melawan penyakit yang menggerogoti kesehatannya. Ia juga berkisah pernah mendapatkan teror di kehidupannya.

Lalu seperti apa kisah teror dan juga penyakit yang telah mendekam pada tubuh Ruben Onsu, yang membuatnya belum lama ini harus dibawa ke rumah sakit saat bekerja? Berikut beberapa faktanya, sebagaimana dihimpun dari banyak sumber.

Presenter yang Sukses

Sebagai presenter, nama Ruben Onsu sudah menjadi sosok papan atas. Dirinya sudah bisa disejajarkan dengan Raffi Ahmad, Irfan Hakim, dan beberapa presenter lain yang wajahnya kerap berseliweran di televisi.

Bahkan, di saat banyak presenter seangkatannya yang sudah jarang berkarya, Ruben Onsu masih terus bekerja dengan baik. Baik mengawal acara on air maupun off air sering dilakukannya.

Memiliki Banyak Bisnis

Tak mau menyia-nyiakan pendapatannya dari dunia entertainment, Ruben Onsu memilih untuk menekuni bisnis. Ia pun membesut beberapa bisnis di bidang kuliner, seperti resto ayam, minuman kopi kekinian, dan juga resto makan Sunda.

Ia juga mendirikan sebuah pabrik yang memproduksi berbagai makanan beku, seperti sosis, bakso, nugget, dan otak-otak. Gurita bisnis Ruben termasuk sebuah media digital bernama MOP Channel.

Perselisihan Bisnis

Ruben Onsu pernah berselisih dalam bisnisnya. Beberapa tahun lalu, perselisihan tersebut sampai membawa Ruben ke pengadilan. Ruben yang memiliki bisnis ayam geprek dengan nama Geprek Bensu, digugat oleh seorang pengusaha yang bernama Benny Sujono yang memiliki usaha bernama I Am Geprek Bensu.

Kena Teror Mistis

Kehidupan Ruben Onsu pernah diwarnai dengan teror. Bahkan, teror tersebut tak hanya menyasar pada dirinya tetapi juga anggota keluarga. Teror tersebut dirasakan sejak 2019, dari keluar darah dari paha, meski tak ada luka.

Lalu, ada ular kobra masuk rumah, melihat sosok hitam besar yang menuju kamar anaknya, adanya bau busuk di rumah, dan lainnya. Teror pun tak hanya terjadi di rumah, namun juga di beberapa gerai bisnis kulinernya.

Penyakit Langka

Ruben Onsu baru-baru ini harus dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang menurun. Ini bukan yang pertama kali karena Ruben sebelumnya juga sudah pernah dilarikan ke rumah sakit saat bekerja.

Pada 2022 lalu, Ruben diketahui mengidap penyakit empty sella syndrome. Ia adalah penyakit langka dan membuat Ruben sempat berobat ke Singapura. Karena penyakit ini pula, Ruben harus melakukan cek kesehatan rutin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading