Sukses

Entertainment

Kisah Melani Selvia Jadi Selebgram, Awal Hanya Iseng Usai Resign dari Kerja Kantoran

Fimela.com, Jakarta Mungkin namanya belum begitu dikenal di televisi, namun Melani Selvia adalah salah satu selebgram dan kreator konten yang memiliki banyak peminat dan memberikan inspirasi kepada khalayak.

Dikenal di Instagram dengan akun @melaniselvia, Melani Selvia berhasil memadukan perannya sebagai IRT dengan menjadi influencer yang berpengaruh, membuktikan bahwa ibu rumah tangga pun dapat memiliki kontribusi besar di dunia digital.

"Awalnya, saya membuat konten hanya untuk mengisi waktu luang setelah diminta suami untuk resign dari pekerjaan sebagai staf di PT. Mayora Indah Group. Keputusan ini datang ketika saya pindah dari Semarang ke Bali," kata Melani dalam keterangannya kepada awak media.

Waktu Luang

Setelah resign, Melani mengaku banyak waktu luang di rumah. Saat itu dirinya hidup di tempat baru selama kurang lebih 3 tahun di Bali (sebelum kembali ke kota asalnya di Semarang), tanpa saudara maupun teman.

Melani Selvia memulai peran barunya sebagai istri dan ibu yang merawat anaknya tanpa babysitter. Dari sini, Melani Selvia mulai mendapatkan banyak pertanyaan dan dukungan dari pengikutnya yang mengapresiasi konten-konten yang ia buat.

Hal ini mendorongnya untuk terus berbagi pengalaman hidup dan memberi semangat kepada orang lain melalui media sosial.

Kunci Sukses

Menjadi selebgram, Melani pun memiliki tips tersendiri. Salah satunya adalah meyakini bahwa kunci sukses dalam menjalani profesi sebagai konten kreator adalah menjalani dengan sepenuh hati, memiliki passion, serta tekun dan konsisten dalam membuat konten.

Tidak ada tempat untuk setengah-setengah dalam dunia content creation. Setiap konten yang dibuat harus mencerminkan dedikasi dan komitmen yang tinggi. Dengan kesabaran dan konsistensi, pasti bisa membangun audiens yang loyal dan menjadi seorang konten kreator yang sukses.

Tantangan terbesar yang dihadapinya dalam perjalanan ini adalah rasa capek dan membagi waktu. "Rasa capek adalah hal yang wajar, namun penting untuk tidak membiarkan rasa capek berlama-lama hingga menjadi bosan," sambungnya.

Pemilik nama Melani Selvia Kumaladewi ini juga memberikan pesan kepada para pengikutnya. "Apapun yang kamu kerjakan saat ini, apakah itu passionmu? Apapun yang kamu lakukan saat ini, lakukanlah dengan sepenuh hati, karena hal baik akan menantimu untuk kamu tuai," tuturnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading