Sukses

Entertainment

Ria Ricis Akhirnya Wujudkan Mimpi Lama, Dirikan Sekolah dan Mengajar

Fimela.com, Jakarta Ria Ricis akhirnya berhasil mewujudkan impiannya mendirikan Taman Kanak-Kanak sekaligus mengajar di sana. Ria menyebut keinginan itu sudah lama ada karena dirinya sering mengasuh keponakannya.

"Tujuannya mewujudkan mimpi yang sudah lama terkubur, karena dari dulu pengin banget punya sekolah," kata Ria Ricis di Kawasan Tangerang Selatan, Sabtu (25/5/2024), dikutip dari laman Liputan6.

Sebelum mendirikan sekolah Ria Ricis lebih dulu membangun playground. "Dari lama (ingin dirikan sekolah). Dari dulu ngasuh-ngasuh (anak Oki). Jadi di rumah juga ada beberapa playground. Dari dulu pengennya ngumpulin anak-anak," tambahnya menjelaskan.

 

Mengelola Bersama Oki Setiana Dewi

Taman Kanak-Kanak yang didirikan Ria Ricis itu diberi nama TK Maha Anak Usia Dini Islamic School, di mana ia menjabat sebagai founder dan mengelola Bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi dan Shindy.

"Saya sebagai ketua pembina dari yayasan MAHA ini. Kami bersinergi bertiga untuk men-support yayasan ini. Kenapa disebut Maha, kita berharap anak-anak yang belajar di sini jadi anak-anak yang besar, bermanfaat untuk orang lain," tutur Oki.

 

Ria Ricis Ikut Mengajar

Tak hanya membagun sekolah, Ria Ricis juga akan menjadi salah satu pengajar di Taman Kanak-Kanak miliknya itu. Di TK ini, Ricis mau mengajar juga. Kita memasukkan kurikulum baru khusus. Selain kurikulum tahfidz dan bahasa, bilingual bahasa Inggris, Indonesia, Arab, dan ada native," jelas Oki.

Nantinya Ria Ricis akan mengajar kurikulum baru khusus, yaitu sentra seni peran yang fokus pada produksi konten. "Sedikit banyak ada, tentunya harus ada kepercayaan diri. Mungkin seminggu sekali atau sebulan sekali saya ke sini," ujar Ria Ricis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading