Sukses

Fashion

8 Gaya Berpakaian Orang Gemuk Agar Terlihat Langsing

Fimela.com, Jakarta Ternyata memilih baju untuk ukuran orang gemuk memang tidak sesulit yang dibayangkan, tinggal bagaimana cara kita memadu padankan, percaya diri dan kenyamanan berpakaian yang paling utama. Semua wanita pun ingin menonjolkan sisi menarik dan setrendi mungkin di setiap penampilannya.

Nah, bila saat ini kamu memiliki ukuran tubuh berlebihan dan kadang susah mencari model pakaian, mulai sekarang kamu harus pandai memilih model baju yang sesuai. Mau lebih pede? simak 7 tips berikut agar anda terlihat langsing tanpa harus minder!

dress merah terlihat lebih menarik dikenakan (via: fashionmodelku.com)

1. Bila yang kamu tahu bahwa tubuh gemuk identik dengan pakaian warna hitam untuk memberikan kesan langsing, maka kebiasaan tersebut perlu kamu ubah. Dengan mencoba pakaian yang berwarna berani salah satunya merah. Karena warna merah membuat kamu lebih seksi, percaya diri, dan lebih berani.

rok pensil terlihat lebih menarik (via: fashionablymtl.com)

2. Bagi kamu yang suka memakai rok, pilihlah rok yang berbentuk kerucut di bawah, karena rok tersebut lebih menonjolkan bentuk tubuh dan membuah tubuh lebih langsing.

blazer yang pas di tubuh lebih trendi (via: ibajumuslim.com)

3. Pilihlah model blazer atau cardigan yang pas dibadan dan panjang, dengan siluet yang dapat memperlihatkan bentuk tubuh kamu. memakai cardigan atau blazer yang kebesaran merupakan sebuah kesalahan fashion bagi kamu. 

perpaduan skinny jeans dengan high heels (via: youm7.com)

4. Pakailah celana jeans dengan sepatu high heels atau stiletto, perpaduan ini akan memberikan kesan jenjang serta langsing pada penampilan kamu. Bila anda memakai kaos untuk pasangan jeans, ada baiknya bagian bawah kaos dimasukkan ke dalam celana, dan bila kamu memakain jeans pensil, septu boots dengan warna senada akan menunjang penampilan.

ikat pinggang besar membuat tubuh lebih langsing (via: pinterest.com)

5. Saat ingin memilih model pakaian yang menggunakan ikat pinggang, maka sebaiknya gunakan ikan pinggang yang besar agar memberi kesan tubuh kamu lebih kecil.

dres motif bunga-bunga terlihat trendi (via: teakplace,com)

6. Jangan hindari pakaian dengan motif bunga, pilihlah baju yang bermotif bunga kecil dengan potongan sederhana, untuk membuat kesan jenjang dibagian leher dan bagian dada lebih kecil, pilihkan potongan model V pada bagian leher.

[Bintang] trendi dengan menggunakan scraf (via: fettmagazine.com)

7. Penggunaan scarf menjadi metode menarik agar gaya pakaian tidak hanya itu-itu saja, penggunaak scarf yang luruh menjuntai kebawah dengan paduan skinny jeans nampak bagus dan menarik perhatian orang ke arah wajah kamu.

dress polos simpel dan rok pensil (via: vipucoz.com)

8. Untuk pakaian resmi, pilihlah dress atau terusan polos dengan tidak banyak corak, agar terlihat lebih elegant dan simple, serta jauhkan trap dengan banyak lipatan pada bagian pinggang, karena akan menambah penuh tubuh kamu.

Bila masih kurang pede dalam memilih model pakaian, kamu bisa mengajak keluarga atau teman untuk memilihkan model yang cocok dan menarik di tubuh kamu.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rawdah Mohamed, Model yang Vokal Protes Larangan Hijab di Prancis Ditunjuk Jadi Editor Vogue Skandinavia