Sukses

Fashion

Tips Menghilangkan Bau pada Sepatu dengan Soda Kue

Fimela.com, Jakarta Sepatu yang jarang dibersihkan bagian dalamnya bukan hanya akan penuh dengan kotoran. Tetapi kuman dan bakteri. Bakteri yang bercampur dengan udara lembab di dalam sepatu akhirnya menimbulkan bau tidak sedap. 

Bukan hanya akan membuatmu tidak nyaman dan percaya diri, namun bau pada sepatu ternyata juga bisa menjadi tanda kalau telah tumbuh bakteri serta jamur. 

Tentu saja hal ini akan mengganggu kesehatan kulit telapak kaki dan sekitarnya. Dilansir dari Women's Health Magazine, sepatu lembab dan bau bisa membuat telapak dan jari kaki menjadi berjamur dan mengelupas. Untuk itu, segeralah menghilangkan bau tak sedap tersebut. 

Dilansir dari Bustle, ada banyak cara untuk menghilangkan bau pada sepatu. Para pembersih sepatu profesional tentu saja dapat membantumu. Namun, dari pada mengeluarkan uang ekstra, lebih baik kamu sendiri yang menanganinya di rumah menggunakan bahan makanan yang ada di dapur, yaitu baking soda atau soda kue. 

2 dari 2 halaman

Cara Menghilangkan Bau pada Sepatu dengan Soda Kue

Soda kue merupakan bahan yang aman untuk kulit telapak kaki. Karena itu, kamu bsia langsung menaburkannya pada seluruh permukaan dalam sepatu. Diamkan selama seharian atau satu malam. 

Hal ini bertujuan agar soda kue menyerap semua udara lembap di dalam sepatu. Selain itu, soda kue juga dapat menghentikan pertumbuhan bakteri serta jamur. 

Dengan begitu, bau tidak sedap yang berasal dari dalam sepatumu akan hilang. Setelah semalaman atau seharian mendiamkannya, kamu bisa membuang sisa soda kue dari dalam sepatu. Namun, jangan lupa juga untuk membersihkan sepatumu setiap minggu, agar terawat dan tetap bersih dan tampak baru. 

Artikel Selanjutnya
Liburan Makin Menyenangkan dengan Promo Belanja Sepatu Buy 1 Get 1
Artikel Selanjutnya
Tips Belanja Sepatu Penuh Diskon di Akhir Tahun