Sukses

Fashion

Berbagai Cara Menggunakan Scarf yang Bikin Penampilan Seru

Fimela.com, Jakarta Salah satu fashion items pemanis penampilan adalah scarf. Umumnya scarf berbentuk segitiga, panjang, atau segi empat. Meski bisa digunakan sebagai aksesori, namun cara menggunakannya tetap membingungkan karena dirasa monoton.

Cara penggunaan scarf itu sebenarnya beragam, lho. Jangan ragu untuk bereksplorasi agar penampilanmu semakin stylish berkat aksesori ini.

Sebagai referensi, ini berbagai cara menggunakan scarf yang bisa kamu tiru.

Bentuk pita di leher

Karena akan berbentuk agak besar di dada, pastikan kamu menggunakan scarf dari bahan sutra atau satin yang tipis dan lemas. Padukan dengan blazer, blouse atau bahkan kaus polos saja, dijamin sudah bagus!

Jadi tali kacamata

Untuk kamu para pengguna kacamata, coba sedikit berkreasi dengan menggunakan scarf sebagai tali. Agar bervariasi, buatlah satu simpul dalam beberapa jarak tertentu sepanjang scarf tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Jadi gelang

Scarf persegi empat kecil paling cocok untuk dibuat aksesori ini, karena bentuknya tidak akan terlalu besar dan mengganggu pergerakan tangan. Memakai scarf di pergelangan tangan juga cocok untuk menonjolkan aksesori kecil di tangan.

Jadi belt

Ketika pakai outer, dress atau kemeja panjang, scarf bisa jadi akesori di pinggang. Scarf yang dijadikan belt tak kalah fashionable dengan menggunakan belt, kok!

Aksesori tas

Untuk buat tas tampil beda walau koleksi lama, hiasi tas itu dengan scarf. Caranya, ikat pita di bagian sudut tali atau lilitkan di talinya. Coba deh!

Loading
Artikel Selanjutnya
Trik Pakai Perhiasan Mutiara Agar Tidak Terlihat Kuno
Artikel Selanjutnya
Aksesori Menawan yang Mendominasi Media Sosial