Sukses

Fashion

Tips Merawat Perhiasan Kristal Agar Selalu Bersinar

Fimela.com, Jakarta Perhiasan kristal memang indah dan mampu memberikan kesan elegan dan versetile pada penampilanmu. Perhiasan bertabur kristal juga sudah sejak lama menjadi tren. 

Pasalnya, perhiasan-perhiasan kristal terutama yang merupakan hasil dari oksida timah, tulis Beads and Pieces, memiliki kilau yang tidak kalah dari permata. 

Namun sayangnya, kristal rawan kehilangan kilaunya jika tidak dirawat dengan baik. Jangan sampai perhiasanmu yang dapat dijadikan investasi ini rusak hanya karena tidak terawat. Berikut ini beberapa langkah mudah agar kilau perhiasan kristalmu tidak pernah pudar. 

Jauhkan dari Air

 

Perhiasan yang bertahtakan kristal asil akan mengalami perubahan pada permukaannya. Jika sudah terkena air, tulis Beads and Pieces, perhiasan kristal akan merosot nilainya. Karena itu, sebaiknya sahabat Fimela melepas perhiasanmu sebelum berenang, mandi, dan mencuci tangan. 

Tips Merawat Perhiasan Kristal

Rajin Membersihkan

Kilau perhiasan kristal lama-lama akan pudar jika tidak dirawat dan dibersihkan secara rutin. Kamu bisa membersihkannya engan cara menggosok kristal menggunakan kain lembut dan baby wipes. 

Penyimpanan Kristal

Jangan menaruh perhiasa kristalmu di sembarang tempat. Karena, kristal akan rusak jika suhu tempat penyimpanan berubah-ubah. Untuk mencegah hal ini terjadi, gunakan cushioned box untuk menyimpannya. 

Loading