Sukses

Fashion

Summer Romance, Koleksi Purana Bernuansa Romantis Gunakan Bahan Sisa Pola

Fimela.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Hari Valentine, Purana meluncurkan koleksi Spring Summer 2019 bertajuk Summer Romance. Summer Romance sendiri merupakan acara kolaborasi antara Purana, Nurtura, dan Sorcha.

Koleksi terbaru dari Purana ini didominasi tiga palet warna; warna-warna cerah khas musim panas, hitam putih, dan merah yang identik dengan Hari Valentine. Sequence pertama, Purana menghadirkan koleksi handmade dari kanvas sutra organza dalam bentuk shibori berwarna hitam, putih, dan merah yang terinspirasi dari budaya Jepang.

 

2 dari 2 halaman

Koleksi Sping Summer 2019 dari Purana

Sequence kedua, Purana kembali meluncurkan koleksi kolaborasinya bersama seniman lokal, Ruth Marbun yang lebih dikenal dengan panggilan Utay. Kolaborasi ini menghasilkan dua ilustrasi yang dinamakan Rotan, didominasi warna hijau dan Tumbuh, didominasi warna salem dan burgundy.

Koleksi kolaborasi kali ini dihadirkan dalam bentuk outerwear panjang, jumpsuit, wrap dress, sweater, dan summer blazer. Sequence terakhir merupakan hasil eksplorasi Purana menggunakan teknik batik dengan alat kuas dan canting.

Motif kupu-kupu menjadi ide utama, yang kemudian di perbesar untuk menghasilkan motif yang lebih menarik. Koleksi ini hadir dalam bentuk wrap dress, outerwear, backless summer dress, multistyle dress yang juga bisa dijadikan outwear, dan sarong pants.

Menariknya, koleksi Spring Summer 2019 dari Purana ini dibuat dengan mengeksplorasi bahan dari sisa pola yang digunakan, sehingga tidak membuang terlalu banyak sisa kain. Bagaimana menurut kamu?

Artikel Selanjutnya
Kenapa Cokelat Identik Sebagai Hadiah Penting di Hari Valentine?
Artikel Selanjutnya
5 Hadiah Valentine untuk Sahabat yang Gemar Berolahraga