Sukses

Fashion

5 Tips Saat Mengenakan Celana Pendek Agar Tetap Nyaman

Fimela.com, Jakarta Celana pendek memang digemari hampir setiap perempuan. Bukan hanya memberikan kesan adem di cuaca yang panas, celana pendek juga terkesan santai dan stylish. Apa lagi, sudah ada banyak jenis celana pendek yang tidak lagi monoton seperti celana pendek berbahan denim. 

Ada hot pants yang dapat menonjolkan area bokong. Celana super pendek ini juga dapat memberikan kesan kaki yang lebih jenjang. Juga ada hot skorts yang memadukan antara hot pants dengan rok mini. Hot skorts biasanya lebih terkesan chic dan berbahan lebih longgar. 

Namun, seberapa pun imutnya celana pendek, kadang juga menimbulkan masalah saat dipakai. Beberapa masalah yang timbul akhirnya membuat pemakainya merasa tidak nyaman. 

Terlau Ketat

Celana pendek berbahan denim biasanya memang ngepas badan. Kadang, denim yang tebal dan tidak elastis justru membuat area pinggul dan paha bagian atas serta pinggang terasa sesak. Untuk itu, pilihlah hot pants atau celana pendek yang berbahan elastis. 

Terlalu Pendek

Not every lady is into super short pants! Buat Sahabat Fimela yang tidak ingin tampil terlalu terbuka dengan mengenakan hot pants yang sedikit memperlihatkan bokong, lebih baik memilih celana pendek yang lebih panjang. Celana pendek di atas lutut bukan hanya membuatmu lebih nyaman, tulis Cosmopolitan, tetapi juga dapat memberikan kesan tungkai kaki lebih panjang. 

Paha Lecet dan Iritasi

Hot pants memang bikin tubuh terkesan super seksi. Tapi, kadang bagi perempuan yang memiliki thick thighs, area dalam paha kerap kali saling menggesek. Sehingga akan menimbulkan iritasi dan lecet. 

Untuk menanggulanginya, cobalah untuk mengenakan bedak bayi tabur pada area paha dalam sebelum bepergian mengenakan hot pants. Atau juga menggunakan lotion untuk meminimalisir gesekan. 

Tergulung atau Naik ke Atas. 

Hot pants kerap kali naik ke atas atau tergulu dengan sendirinya. Sehingga, hot pants  menjadi terlalu pendek dan terlipat seiring dengan kamu berjalan. Biasanya, hal ini terjadi karena celana terlalu ketat. Untuk mencegah hal ini terjadi, cobalah untuk mengenakan celana pendek yang lebih longgar yang tidak menempel pada kedua pahamu. 

Terlalu Ketat pada Area Pinggul

Area pinggul memang bagi sebagian perempuan lebih lebar dari area pinggang. Hal ini kadang membuat celana pendek yang ketat menekan area pinnggul dan kantung kemih. Hal ini tentu saja beerbahaya untuk kesehatan. Untuk itu, sebaiknya Sahabat Fimela memilih short pants yang lebih longgar atau high-rise shorts. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Beragam Ide Perayaan Akhir Tahun yang Menyenangkan di Jakarta