Sukses

Fashion

Suguhan Koleksi Modest Wear Terbaru dari 3 Desainer di Ramadan in Style

Fimela.com, Jakarta Setelah tahun 2018 sukses dalam mengadakan Ramadan In Style, tahun ini Plaza Indonesia kembali mengadakan pagelaran busana yang menghadirkan inspirasi gaya berbusana modest bagi pecinta fashion dan pengunjung. Berkolaborasi dengan tenant retail di Plaza Indonesia dan didukung beberapa desainer ternama Indonesia, Plaza Indonesia memberikan ruang bagi tenant retail dalam mempertunjukkan koleksi modest wear terbaru dan karya ekslusif mereka di bulan Ramadan dalam fashion show yang berlangsung pada 15, 21 dan 28 Mei 2019 kemarin di La Moda Cafe, Plaza Indonesia, Level 1.

Tepat pada Selasa, (21/05) di La Moda, Plaza Indonesia, desainer yang tampil yaitu Alleira Batik x Didi Budiardjo, Parang Kencana dan SVARNA by IKAT Indonesia. Masing-masing fashion show dari tiap desainer ini memiliki arti dan look yang super unik, mari kita bahas satu persatu.

Alleira Batik x Didi Budiardjo

Mengusung tema batik modern dengan kualitas tinggi, kali ini Alleira Batik dan Didi Budiardjo menampilkan hasil kolaborasinya. Koleksi yang akan dihadirkan oleh Alleira merupakan signature dari setiap helai kain batik yang dihasilkan melalu proses kerajinan tangan batik membuat setiap pelanggan Alleira menjadi sangat exclusive dengan memiliki koleksi lebaran 2019 dengan memadukan kekuatan tradisional dengan modern yang terus dipertahankan.

Mengusung tema PESONA PUSPITA, koleksi yang dibuat terinspirasi dari wanita Indonesia yang hidup dikelilingi oleh alam yang penuh dengan tumbuhan dan bunga. Indonesia merupakan salah satu kota tujuan wisata terbesar dari segala penjuru dunia, alamnya yang sangat indah, serta budayanya yang kental dan beraneka ragam menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini menggambarkan nuansa yang indah, ceria serta hangat, sehingga tampilan dari setiap koleksinya dibuat sederhana namun penuh akan makna.

Penggunaan ornamen, motif dan bunga bermekaran hadir dalam setiap koleksi yang akan ditampilkan kali ini. Look yang dibuat sangat simpel, minimais dipadu sentuhan eksotis tropikal alam Indonesia, membuat setiap koleksinya terlihat sempurna dan berbeda dari koleksi Ramadan pada umumnya.

“Pada koleksi kali ini, look yang akan ditampilkan seputaran dress, pants, tunic, dan kaftan yang memang biasa ada disetiap momen Ramadan. Namun, dipastikan koleksi Alleira kali ini akan memberi nuansa baru dibulan penuh berkah dan menyambut hari nan fitri,” Ujar Zakaria Hamzah, selaku Chief Operational Director Alleira Batik.

Keseluruhan koleksi modest wear kali ini hadir dalam warna dark blue, indigo blue, terracota, dan hitam. Setiap pasang baju yang akan dibuat dari material paling bagus dan nyaman, seperti organza silk, super silk, serta cotton texture.

2 dari 4 halaman

Parang Kencana

Parang Kencana menghadirkan koleksi Ramadan dengan judul “Sahra”. Mengambil tema “Sahra”, Parang Kencana terinspirasi dari pakaian sehari-hari masyarakat Dubai yaitu, Abaya. Warna Hitam dan Ungu menjadi fokus Parang Kencana untuk koleksi Ramadan tahun ini.

Dengan kaftan, blouse, tunik, celana panjang serta outer dengan siluet longgar, kami persiapkan untuk momen silaturahmi yang santai namun tetap fashionable dan stylish.

Motif bunga dipilih untuk menggambarkan sisi feminim juga beberapa motif geometris atau garis mengambil inspirasi dari ornamen pernak pernik atau keramik khas Dubai. Material bahan yang di gunakan dalam koleksi ini adalah material yang nyaman dipakai dengan silky look and feel seperti viscose.

3 dari 4 halaman

SVARNA by IKAT Indonesia

 
 
 
View this post on Instagram

21 May 2019, Tirta Kirana, koleksi @svarna_byikatindonesia untuk Ramadhan season. Inilah show yang tergelar ketika demontrasi dan rusuh terjadi? Kami tetap menggelar show bersama @plazaindonesia untuk menunjukkan bahwa dunia kreatif Indonesia akan tetap mekar,dalam situasi apapun. 15 looks (tampilan digelar), dengan memakai bahan utama dari Songket yang dibuat di Bali, dengan campuran bahan raw silk,shantung dan organza. Dengan teknik aplikasi bordir dan bertahtakan kristal. Untuk Ramadhan kali ini, kami memberikan satu tampilan yang tidak melulu kaftan, namun tetap modes dan elegan digunakan untuk bulan suci dan perayaan Lebaran. Tidak hanya dress, kami membuat atasan dan paduan dengan celana, terinspirasi dari gaya perempuan yang semakin ingin praktis dan mudah bergerak di hari Lebaran. Warna palet koleksi mulai dari pastel hingga hitam dan cokelat. Dengan paduan turban dengan model yang menarik. Mari tetap optimis dan memancarkan aura positif, agar bulan suci ini tetap indah di hati. Damailah Indonesiaku 📸 @andrarmd

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana) on

SVARNA by IKAT Indonesia turut berpartisipasi dalam “Ramadan in Style”. “Tirta Kirana” diambil dari kata ‘Tirta’ (air) dan ‘Kirana’ (bulan) yang memiliki makna pancaran sinar rembulan di riak air yang hening merupakan koleksi pertama untuk ready-to-wear line dari SVARNA by IKAT Indonesia dalam rangka menyambut Hari Raya.

Konsep rancangan “Tirta Kirana” terinspirasi dari kelembutan sinar rembulan yang divisualisasikan lewat warna-warna yang lembut namun ada beberapa yang tegas. Feminin namun misterius, tetapi menenangkan pada saat yang bersamaan.

Dalam acara ini, diperkenalkan 15 tampilan yang mengetengahkan semarak Ramadan, direalisasikan dalam bentuk modest wear. Terinspirasi dari gaya Timur Tengah, paduan songket, sutera dan organza dituangkan dengan teknik potongan puffed dan siluet yang cenderung organik.

Koleksi yang terdiri dari long gown dan cape ini juga mengedepankan motif songket di tiap partikelnya, ditambah dengan finishing aksen kristal, payet dan bordir yang mempercantik tiap detailnya. Didominasi earthy tones seperti warna nude dan ocre, tidak lupa beberapa warna feminin seperti blush, soft-orange, dan sky blue untuk melengkapi koleksi.

4 dari 4 halaman

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Cepat atau Lambat, Aib dan Keburukan Akan Selalu Terungkap
Artikel Selanjutnya
Libur Lebaran dengan Staycation dan Jalan-Jalan Seru Bersama Keluarga