Sukses

Fashion

Kisah Hanny Zeng, Pendiri Fashion Jims Honey yang Menggunakan Bahan Ramah Lingkungan

ringkasan

  • Hanny Zeng sebagai orang di balik kesuksesan brand fashion Jims Honey
  • Nama Jims Honey dikenal memenuhi kebutuhan fashion, mulai dari tas, dompet, hingga jam tangan untuk pria dan perempuan

Fimela.com, Jakarta Sosok Hanny Zeng bisa dibilang sebagai orang di balik kesuksesan brand fashion Jims Honey. Dirinya merupakan pendiri brand kenamaan tanah air ini. Perempuan berusia 25 tahun ini sukses membawa Jims Honey menjadi brand terkemuka di tanah air dari mulai desain hingga bahan berkualitas dengan harga terjangkau.

Jims Honey merupakan brand lokal dikhususkan untuk fashion online di Indonesia. Menyediakan fashion item terbaru mulai dari santai hingga formal, serta kebutuhan fashion pria dan perempuan dengan kualitas terbaik.

Di tahun ke-5, Jims Honey terlibat di ajang Miss Earth 2019. Keterlibatannya karena barang-barang fashion tersebut dibuat dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

“Kita berharap Miss Earth bisa menyampaikan pesan karena produk kita dibuat dengan mengarah ke eco friendly. Tema Miss Earth kan memang kembali ke alam. Jadi nantinya anak-cucu kita bisa merasakannya,” ujar Hanny Zeng dalam siaran persnya.

Perayaan ulang tahun Jims Honey mengambil tema Celebrating Mother Nature, karena selama ini produk – produk Jims Honey sangat cocern terhadap lingkungan. Dalam pemanfaatannya, Hanny Zeng mengaku kalau Jims Honey menggunakan bahan-bahan daur ulang.

“Sudah hampir 50 persen produk kita menggunakan bahan daur ulang, karena bahannya dari alam kembali ke alam,” ujar Hanny Zeng.

Di tahun ke-5 bisnis yang dijalaninya, Hanny Zeng bermimpi untuk lebih memperkenalkan secara luas nama Jims Honey di dunia internasional.

“Kita banyak mimpi dengan meng-Jims Honey-kan Indonesia untuk ke depannya. Jadi biar masyarakat semakin mengenal Jims Honey. Kalau Korea dikenal dengan Samsung, Jepang dikenal dengan Sony, jadi orang luar nanti tahu Indonesia punya Jims Honey, jadi ada kebanggaan,” ujar Hanny Zeng.

Produk Fashion

Nama Jims Honey dikenal karena memenuhi kebutuhan fashion, mulai dari tas, dompet, hingga jam tangan untuk pria dan perempuan. Jims Honey hanya menggunakan bahan kulit dengan kualitas terbaik. Harga yang ditawarkan pun lebih murah dibanding brand-brand lainnya.

Hingga kini distribusi Jims Honey telah berkembang pesat di seluruh Indonesia, dengan lebih dari ribuan reseller online dari Sabang sampai Merauke. Perkembangan ini menjadikan Jims Honey sebagai brand fashion online yang sangat digemari seluruh kalangan perempuan bahkan di kalangan selebriti Indonesia yang juga sangat menyukai produk Jims Honey karena desain dan kualitas bahannya.

Sementara Hanny Zeng memulai bisnisnya saat berusia 20 tahun dan masih berada di bangku kuliah. Ketika itu dirinya gemar sekali belanja online. Dan beberapa kali kecewa karena foto dan barang aslinya sangat berbeda jauh, walaupun tidak semuanya begitu. Akhirnya suaminya, Jims, punya ide untuk terjun ke bisnis ini.

Awalnya ada keraguan karena tidak ada background bisnis sama sekali. Namun, karena keyakinan kuat Hanny dan suami, mereka pun menjalaninya.

Dengan modal yang sangat terbatas hingga sekarang, omset belasan milyar dapat mereka raih. Ketekunan dan tujuan untuk dapat bermanfaat untuk orang lain menjadi alasan kesuksesan mereka. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Terjadi saat Mendekati Hari Perkiraan Lahir
Artikel Selanjutnya
Agar Perut Nyaman, Hindari Mengonsumsi 6 Hal Ini sebelum Naik Pesawat